IMG_8532lKali ini yang kubikin adalah jenis anjing chow2 pesanan cust :). Dia mengirimkan bbrp foto, cuma karena tidak banyak detil yang bisa kulihat, jadi aku juga mencoba untuk searching di internet gambar2 anjing chow-chow. Yang akan dibuat nantinya adalah 2 anjing, cowok dan cewek. Yang ceweknya sepertinya wajahnya lebih bulat kalau dari foto temanku itu. Jadi yah, dicoba2 aja deh bikin sesuai yang aku bisa. Mungkin detilnya masih ada yang kurang, ini coba kupadukan dari foto yang dikirim dan hasil googling. Karya ini mestinya sebagian udah kubikin sebelum liburan kemarin, tp karena tidak bisa konsentrasi jadinya aku pending selesaikan setelah liburan hehe.. Pertamanya memang untuk mengumpulkan mood perlu waktu deh wkwk, maklum abis liburan bawaannya masih pingin santaiiii eaaa.. :p. Untuk badan dan kepala aku isi dengan aluminium foil dahulu, baru aku lapis luarnya dengan clay. Ini pakai joyful dan amos, jenis airdry clay.

 

IMG_8521lYang coba kubuat dahulu adalah yang anjing cowoknya. Mestinya tidak jauh berbeda sih mestinya ya, tapi waktu kulihat tipe wajahnya, yang anjing cewek lebih bulat dan sedikit lebih gelap (bs juga difoto pas di dalam ruangan jadi cahayanya gelap). Jadi warnanya untuk cowok dan ceweknya kusamakan aja.

 

IMG_8526lUntuk posisinya aku buat satu duduk, satunya tiduran. Aku masih belum tahu apakah ini nantinya akan ditempel di satu site atau mau dibuat 2 site. Jadi ini aku bikin terpisah dahulu, nantinya tinggal ditempel di sitenya aja sih :). Yang agak sulit disini memang untuk membikin bulu2 yang menumpuk, chow2 kan bulunya tebal dibagian leher kan ya. Jadi membuat bulu2nya harus proses beberapa kali supaya bisa terlihat tebal. Cukup bingung juga awalnya nih…

 

IMG_8500lAkhirnya bisa selesai juga. Kalau tidak malas sih mengerjakannya tidak terlalu lama. Saking aku masih agak malas jadinya agak santai bikinnya hihi… Semoga suka ya, setelah ini aku harus mulai ngerjain orderan lagi :D. Semangat!!

 

Play with clay, Piet’s Art touch the heart with art.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *