Clairyyyy…yayyy….udah lama rasanya tidak sempat membuat jenis clairy yang ini, jadi ketika seorang teman crafter pecinta clairy memesan ini, hatiku senang sekali rasanyaaa hihihi ;p. Kami berdua memang penggemar seri peri2 cantik dari dunia imajinasi, jadi klop dah kalo membayangkan desain yang akan dibuat… arahnya bisa sama hehe…. Crafty clairy yang ini berukuran medium, kubuat tidak sebesar bentuk clairy yang biasanya. Karena clairy ini akan kutaruh pada music box, jadi tidak bisa terlalu besar tentunya. Kalau terlalu besar kayanya tidak seimbang dengan ukuran music boxnya, jadi kubuatlah clay doll clairy yang ukuran medium tapi tetap dengan detil yang hampir sama dengan ukuran besarnya. Membuat clairy ukuran medium agak sedikit sulit dibagian mata, karena ukurannya yang tidak terlalu besar sehingga untuk detil mata aku harus sangat berhati-hati dalam menggambar. Beberapa kali sempat mengcat dan menghapus lagi karena ujung kuas yang kurang tipis hehehe…akhirnya kupakai kuas nomor terkecil untuk menggambar matanya :p.

Nahhh….berhubung temanku adalah seorang flanel crafter, maka clairy ini juga dibuat tema jahit menjahit, tapi dia menjahitnya di alam bebas sambil bermain dengan para hewan yang lucu ^_^. Di bagian pohon ini, kubuat meja kecil untuk menaruh perlengkapan jahit menjahit, tapiiii….tidak bisa banyak-banyak peralatannya maklum mejanya kecil hehehe… Jadi yang kutaruh dimeja adalah jenis pita-pita, benang, dan gunting. Mau menaruh mesin jahit tapi kayanya setting tempatnya tidak cukup :p. Aihhh…ada tupai kecil yang mengintip di balik pohon hihihi… ;).

Crafty clairy ini sedang membuat country doll kecil yang manis (foto country dollnya kubuat berdasar foto yang dikirim temanku :p). Boneka country doll kecilnya udah jadi nih, dan si clairy sangat senang sekali tentunya, dia menggendong boneka kecilnya sambil bermain ayunan. Dan ketika ada burung kecil yang terbang di dekatnya, tentu saja crafty clairy yang bersahabat ini menyapa si burung kecil. Cuitt…cuiittt…merdu suara burung kecil bernyanyi untuk crafty clairy.

Ahhhh…membuat crafty things di alam terbuka memang menyenangkan yahh, apalagi bila ditemani oleh segarnya suasana yang masih hijau. Bukalah pikiran dan kembangkan imajinasi dengan bebas, ciptakan karya yang membuat hati senang ^_^, happy crafting friends!!

 

Play with clay, Piet’s Art touch the heart with art

 

 

12 thoughts on “Crafty Clairy

  1. Hala tante Petra 😀 phe mw tanya kalo music box kosong belum dihias itu bisa dibeli dimana ya? pengen banget nghias music box..thankyou tante

    1. hai phebe ^_^
      Ntar coba aku inbox link-nya lewat fb ya, bisa lebih jelas.

  2. Haloo sis petraaa…
    Aku sukaaa model clay yg kamu buat..
    Hidup bangettt…
    Saya juga pengrajin clay..
    Cuma gak secantik yang sis buat.. >,<
    kalau bole tau bentuk display pake clay apa ya sis?
    Das?
    Thx ya sis….

    Di tunggu karya selanjutnyaaa…

    1. Hai jugaaa… ^_^
      Kalau clay, ada beberapa macam clay yang pernah kupakai untuk membuat bentuk2 figurin dan yang lainnya. Cuma kalo yang crafty clairy ini, aku memakai jenis light weight clay yang amos, bukan DAS :).
      Makasih yaa…

  3. Amos ya…
    Harganya kurang ekonomis ya untuk merek amos.. (T,T”)

    Request dunk sis untuk tutorial dollnya..
    Hehee..
    Makasii…. ^^

    1. Menurutku amos cukup terjangkau, jangan lihat gram-nya..tp lihat kuantitas isinya, karena memang amos kan light weight jd beratnya memang ringan. Tapi tiap clayer memang mungkin kan punya fave masing2, jd tinggal cari aja clay yang cocok sesuai selera :).
      Kalo tutorial doll, sori belum bisa dibuat..nanti akan ada bukunya. Ditunggu aja yah…tq.

  4. Mba, aku juga mau dun minta diinfoin harga dan tempat beli plain music box..

    Terima kasih Mbaaa

    1. wahhh…udah abis yaa? :(. Coba pesan aja kalau ada minta dikabari sis, soalnya aku dulu beli di sana.

  5. ooh , aku belum coba kontak sih.. aku liat2 katalognya ajah kemarin. ok ok nanti kucoba deh .
    Muakasih yaaaa :DD

    1. hehe…iya mba, coba aja dikontak soalnya kadang fotonya ga ada tp dia jual barangnya :). Kalau tanya kan bs lebih jelas ^_^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *