Tiba juga akhirnya hari H-nya. Aku meminta bantuan seorang temanku yang bernama Yuanita ^_^. Dia juga salah seorang temanku yang sudah biasa bermain dengan clay, jadinya aku minta tolong dia untuk menemaniku. Aku udah berkoordinasi dengannya mengenai bentuk-bentuk yang akan dibuat nanti saat workshop. Aku percaya sih, karena bentuknya mudah, dia juga pasti bisa bikin dengan bagus hihihi ;). Aku tiba di TP 2 jm 10.15. Disana udah ada parents dan anak-anaknya yang mulai berdatangan. Aku menanyakan tempat workshopnya kepanitia. Kupikir tempatnya ada 1 meja cukup luas untuk dibuat 1 kelompok (seperti meja yang pernah kupakai saat workshop di gramed Ciputra World). Kucari disekeliling kok ga nemu meja yg panjang wkwk… Ternyataa…mejanya dibagi kecil-kecil seperti punya anakku yang TK, yang meja sendiri-sendiri itu lhooo…hihihi lucu juga sih yaa :D. Mejanya udah tertata 10 biji, berasa akan mengajar anak2 nih wkwk…exciting juga rasanya…. Nah itu temanku juga udah datang hihi, kita selfie dulu sebelum bertugas :D. Eh ya…ternyata nih yaaa…teman disebelahku yang memberi activity kids itu adalah teman crafer dari sidoarjo hihi…. Aku taunya karena ada mba widhi, ternyata yg kasih aktivitas paper tole adalah mba novi dari crafty patty :D.

 

 

Mendekati pukul 11, mulai ada anak-anak yang berdatangan untuk ikutan workshop claynya. Adik kecil ini adalah peserta pertamaaa hihihi… tuhh..dia lagi asyik mainan clay sambil nunggu peserta terkumpul dahulu ^_^. Setelah datang cukup banyak, workshopnya dimulai aja deh kata panitiany, karena kalo nunggu kelamaan takutnya yg udah datang pada bosan. Okay…workshop clay dimulaiii…yay…ayo bermain bersamaaa :D.

Adik kecil yang ini cakep lho mukannya hihihihi…. ;p. Kira2 dia masuk nominasi ga ya? Hmmm… disini adik kecil ini lagi kesulitan dengan clay yang menempel lengket ditangannya :D. Bentar yaaa… kakak kasih tau tipsnya biar ga lengket-lengket *eeeaa..sok masih muda lagi wkwk, harusnya panggil tante kali yaa wekekekeke :p*

Ayooo…bikin bulet-bulet untuk kepala dan peyutnya duluuu yaaa hihihi… Ini dibantu ma kakak Yuan :D.

Anak-anak yang berdatangan mulai bertambah lagi. Kebanyakan mereka berusia tiga dan empat tahun. So pasti dalam membikin, aku dan Yuan kudu incharge terus memantau dan membantu mereka, karena ternyata parentsnya pada menunggu diluar area. Hmm…disini aku jadi belajar lagi, laen kali kalau workshopnya untuk anak batita, menurutku mending dibatasi 5-6 peserta aja per kelompok (1 tuto menangani 2-3 anak) karena tutornya mesti full ikut mbantu dan mengawasi, kalau masih terlalu kecil agak sulit ditinggal untuk bikin bentuk sendiri. Dan memang bener, waktunya kudu max 30 mnt biar anak ga bosen (kebutuhan dan psikologinya beda dengan penanganan untuk workshop yg pesertanya orang dewasa :D).

Beruangnya masih on process dulu yak…hihi ^_^

Mumpung fotografernya (dibaca: suamiku) belum pergi, kita foto-foto dulu hihihi… Soalnya siang nanti suami kudu pergi mengisi firman dulu, jd siang nanti tidak ada dokumentasi deh…

Adek yang satu ini udah umur 6 th kalau ga salah. Nahh…mengajar adek yang ini enah deh… Dia udah bisa baca dan bisa mengikuti instruksi yang kubikin di kertas tuto, jadinya dia mencoba mempraktekkan sendiri…dannn hasilnya cukup keren lhoo… Aku dan Yuan cukup terbantu juga karena adik ini bisa mandiri saat membuat bonekanya, good jobbb!! ^0^

Foto dulu dengan hasil karya dan tutornya yaa ^_^. Btw, adik yang cewek cantik yaahh…wajahnya dirias dengan face painting, kyaa…aku ya pingin ikutan face paintingggg…

Hehe setelah agak siangan, peserta Parenting Cover Hunt yang berdatangan mulai sedikit. Aku dan Yuan bs istirahat sejenak dehh… Fiuuhhh…. ternyata oh ternyataaa….beneran kannn….pelaksanaannya beda dari yang direncanakan semula.. Makanya kemarin waktu aku nulis, semua kutulis “kupikir” wkwk… Pelaksanaan workshopnya ga bisa nunggu 10 anak kaya kursus di kelas2 gitu, ga bisa mulai sama-sama selesai sama2 :p. Jadinya malah terusan antara anak yang selesai dan anak yang baru datang, jadi itulah…aku dan Yuan hanya bisa istirahat kalau tidak ada anak2 yang datang wkwk :p. Memang jika ingin mengadakan worksnop yang berhubungan dengan pihak lain, kita kudu siap dengan segala macam kemungkinan deh. Harus bisa flexibel mengikuti arus suasana :p. Tapi untunglah Yuan dan aku sendiri emang suka clay dan suka mengajar anak2 hihihi…jadi seru aja melihat berbagai macam ekspresi dan karakter dari anak-anak yang ikutan bikin clay :D.

Seperti adik kecil yang cantik ini….dia pemalu orangnya hihi… tapi bisa juga akhirnya membikin jerapa dengan dibantu kakak tutornya ^_^.

Di agak sorean, ada satu adik perempuan yang cukup pintar membuat clay. Sayang aku ga punya fotonya, nanti mungkin minta Yuan deh yaa hihi, sepertinya Yuan foto2 deh… Adik perempuan yang kumaksud ini, dia pintar melihat detil dan pintar mengikuti instruksi yang dicontohkan. kata mamanya dia memang suka bikin2 play dough gitu katanya :). Oya disore-sore beberapa jam sebelum acara selesai, tiba-tiba panitia dari kodomo minta dibikinkan 4 rangkap bonekanya nih, katanya mau dibawa ke kliennya. Hiyaaa…..aku dan yuan jadi cepet-cepetan bikin bonekanya dehh… Untung agak sorean peserta yang datang audisi PCH ga terlalu bnyk, jadi aku dan yuan bisa menyicil dikit2 untuk bikin boneka. Wkt itu mau nambah minta 5 rangkap….hihihi maap terpaksa kutolak dulu, takutnya ga nutut bikinnn, maklum kalo clay ini ga bisa sekejap jadi. Prosesnya dibentuk satu-satu dengan tangan jadi susahhh… Waktu itu ada mba Cindy dari tim Parenting yang ikutan bantuin bikin hihi, lumayan mba Cindy dapat 1 jerapah :D. Hihi…dia menyadari ternyata bikin clay itu butuh wkt dan ga sesimple yang dikira. Iya benerrr…kataku dalam hati…yang minta sih gampang tinggal bilang, yang kerjain ini lhooo yang butuh perjuangan wkwk :p. Dan inilah hasil dari kita mengebut menyediakan 4 rangkap (termasuk yg udah kubikin sebelumnya, jd kita cukup bikin 3 rangkap).

Kalo difoto bersamaan gini lucuuu yaaa hihihi…rame kesannya :D.

Ah yaa…ini aku minta foto dengan mba novi hihihi… sebelum mba novi pulang duluan,kita foto2 :D. (eitss…tampangku udah berminyak dan kusut2 wkwkwk :D). Btw, mba widhi udah pulang sepertinya huhu…ga sempat foto dehh :'(.

Seharian ini rasanya cukup melelahkan dan bikin boyok pegalll :p. Tapi pastinya banyak pengalaman lagi yang bisa kupelajari disini, apalagi ketemu dengan anak-anak kecil yang lucu2 hihi workshop kali ini cukup menyenangkan. Untung anak-anak ku juga pas bisa bermain sendiri jadinya aku tidak kerepotan menjaga mereka, love you boys. Tengkiu juga untuk fotografer (dibaca: suamiku) tercinta, aku tau dia hari ini juga pasti capai sekali harus bolak balik ke TP dan ke tempat tugasnya :’). Khususnya untuk temanku Yuanita, yang juga clay artist dari wonderland art, thank you so much yaaa…udah menemaniku seharian ini. Seneng banget bisa bercerita panjang lebar dan berbagi banyak hal denganmu ;). Dan thank you so much Lord, sekali lagi untuk setiap berkat dan anugerah yang Kau berikan. I love You…. Yak,sekian cerita workshop kali ini… Tengkiu udah membaca lagi ceritaku kali ini hihihi….

Play with clay, Piet’s Art touch the heart with art

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *