Ini masih kubuat selama liburan juni kemarin hehe… Karena masih ada sisa wkt beberapa hari, sebelum aku harus kembali ke aktivitas kerjaan, aku puas2kan dulu bermain cane-nya :p. Dan inilah hasil terakhir yang kubikin di hari2 terakhir sebelum polymerclaynya kembali kusimpan hiks… Karena sisa waktunya cuma tinggal sehari doang, aku putuskan untuk membikin daun dan kupu2 aja deh… Aku lagi suka banget main tumpuk2 motif cane nih… Liat di google keren2 hasilnya, dan ini akupun masih melihat2 motif yang ada disana untuk mencari ide2 ^_^. Masih perlu berlatih banyak sehingga aku terbiasa dengan teknik2 cane ini. Teknik tumpuk menumpuk dan menghaluskannya aku udah cukup bisa, tinggal bentuknya aja yg masih belum rapi kalo dipotong hehe… Ahh ya, satu lagi nih kendalaku saat bikin beads ini, aku merasa kok pc-nya ini agak rapuh yak? Kapan hari aku iseng pingin nyoba nekuk pc yg udah ku heat gun. Tebalnya skitar 0.4, aku coba tekuk dan langsung deh patah :p. Padahal kalau clay tepung ukuran tebal segitu kalau ditekuk lebih ga mudah patah lhoo… Hmm…mungkin antara pengiringannya kurang sempurna di dalam or conditioningnya yg ga sempurna lagi… Ahh…ternyata kalo clay ini dipelajari dan diamati dengan detil, ada bnyk hal yg kudu diperhatikan ya biar hasilnya bs sempurna. Itulah mengapa aku selalu menekan untuk mengenal clay yg kita gunakan dengan baik, karena di polymer ini aku mestinya ingin mencari clay yg bagus dan cukup kuat jika tertekuk. Dan antara sculpey, premo, fimo, aku masih ingin mengamati lg lebih jauh nih…mana yg paling tahan ditekuk… Ntar kpn2 kucoba deh… Tapi sekarang, percobaannya kudu kuhentikan dulu hehe… kembali ke tugas2 dengan air dry clayku ^_^. Semangattt!!!

Play with clay, Piet’s Art touch the heart with art

2 thoughts on “Masih berkutat dengan cane dan beads

  1. Hi Petra

    Bagus banget karya-karya beadsnya. Saya tertarik untuk membuat polymer clay bead. Tapi saya kesulitan untuk menemukan tempat kursus/workshop di Jakarta. Kalau boleh sharing, apakah Petra tau atau pernah dengar dimana ada kursus/workshop di Jakarta ? Thanks sebelumnya.

    Regards,
    Debby

    1. Hai juga, salam kenal ya :). Thankyou untuk apresiasinya… Untuk workshop beads di jakarta, bs coba kontak fb Guntur Fachmulawarman. Mas Guntur ini sering memberikan workshop polymerclay di jakarta dan sekitarnya :). Atau bolehkah aku kasih alamat emailnya ke mas Guntur? biar bisa di follow up?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *