IMG_7757lSebenernya ini udah dari bbrp bulan lalu, tapi baru sempat kupost sekarang :D. Ini adalah short escape sebentar dari orderan yang sedang kukerjakan hihihi…. Sebagai selingan sebentar supaya tidak jenuh, aku udah gatel pingin pegang polymerclay. Benernya nih ya sukaaa banget deh pakai polymerclay. Cuma kalau orderan terkadang lebih hemat kalau pakai airdry, jadi kebanyakan kl ngerjain orderan biasanya masih airdry terus yang kupakai. So ini escape bentar mainan pc dulu deh hehe… Aku lagi pingin bikin mermaid tiba2, ini rencananya pingin nempelin dompet ma sesuatu…yang terpikir dan keliatannya cocok adalah mermaid. Jadi coba kubikinlah mermaid ini. Mermaid kan tidak terlalu sulit juga dibuatnya, jadi g memakan waktu lama. Disini yang kupakai kebanyakan adalah cernit, maklum lagi penasaran aja karena belum sempat makai banyak cernit nih. Masih ada juga campuran fimo, mofa dan premo yang kupakai seperti biasa. Misalnya nih, untuk warna kulitnya, aku pakai flasnya fimo, aku suka sekali warna flash fimo. Tapi kucampur juga dengan sedikit cernit, krn menurutku flash cernit ini unik dan agak2 translucent gt deh..ditambah dengan putihnya mofa. Kalo beigenya premo aku kurang sukaaa, pdhl dulu beli yg besar huhuhu… ntar nunggu kpn deh dimanfaatkan :p. Mofa ini tetap kupakai sebagai campuran karena aku paling suka dengan sifat lenturnya. Hihihi campur-campur dahhh pokoknyaaaa :D. Untuk badannya aku pakai gradasi merah dan ungu. Untuk ungunya aku pakai ungu premo yang terang menyala ituuuu… aku demennn banget ma purple pearl premo deh. Ini salah satu warna favoritku yang ga ada di brand lain, isa menyala bagus itu, kalo liat warna ini pasti tau kl itu ungu pearlnya premo. Siripnya dari cernit semua, tuhh bagus ya bisa clear gitu kesannya :D.

1lNah salah satu tujuanku bikin mermaid ini benernya juga lagi pingin nyobain glitter yang kubeli hihi… Udah lama belinya tapi ga pernah dicoba karena ga sempetttt terus wkwk. Yang agak ribet disini adalah waktu bikin rambutnya. Aku pingin bikin rambut tipis2 dan seakan melambai-lambai terkena air. Ituuu tuhh, bikin helaian tipiss dan nempelnya setengah mati wkwk.. Nempel rambut ini aku kudu liat bagian mana yang kurang dan perlu ditambah. Bagian mana yang perlu di gelombang, dan mana yang bagus untuk diberi gradasi. Jadi benernya ini rambut ga asal nempel, tp perlu diatur supaya jatuhnya juga terlihat lebih luwes. Pssttt..itu sebenernya ada satu helai rambut yang udah kuatur lekukannya tapi ternyata waktu kering ini jadi sedikit tertekuk dan kurang bagus, mataku jujur rada gatel pingin mbenerin tapi udah ga bisaaa hiks… Hayo ada yang tau manakah 1 helai itu hihi? :p. Setelah selesai semua tinggal di oven. Kemudian baru kutambahkan manik2 bling2 sebagai pemanis. Dan seperti yang kubilang, ini awalnya pingin kutempelkan di dompet yang panjang gitu, tapi entah masih dipikirkan apa jadi kutempel or ga usah wkwk… Ini masih blm dinikmati dulu sblm ditempel :D.

Yak, short escape sehari harus selesai hiks… Lanjutin dulu selesaiin orderan abis itu mau mainan pc lagi ahhhh…. Makasih udah baca ceritaku yaaa ^_^. Have a nice day!

 

Play with clay, Piet’s Art touch the heart with art

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *