IMG_8197lSetelah percobaan dengan mermaid kecil, kali ini aku nyobain menaruh clairy didalam resin sepenuhnya. Aku blm terbiasa bikin yang mini2 wkwk… Jadi yang peri2 ini ukuran peri claynya sekitar 4cm, belum termasuk resinnya ya. Aku bikin beberapa clairy sekalian biar puas, dan kujadikan ready stock sekalian. Mumpung lagi ketagihan n seneng bikin resin terus nih XD. Ini adalah clairy pertama yang coba kubikin. Bahan polymer clay tetap dengan berbagai brand wkwk… Salah satu yang kusuka saat menaruh peri di dalam resin adalah, perinya jadi tidak rawan patah :D. Mau bikin rambut setipisss apapun jadi aman kl ditaruh di dalam resin kan ya hihi… Percobaan pertamaku agak gagal karena ternyata di depan wajah perinya itu terdapat bubble kecil, isshh sebel juga deh… Padahal aku udah cek lho sebelum mengeraskan resinnya, eh tapi terlewat ga ngeliat bubble yang di dekat hidung. Jadi seperti perinya kehabisan napas ya ada bubble di hidung wkwk… Bubblenya kalau ada dibagian lain sih ga masalah buatku, jadi terlihat natural juga sih. Tapi jangan di area wajah donggg, kesannya enggak banget deh :p. So yang ini kusimpan dan tidak kujual hehe.. Dibagian belakangnya aku lagi mencoba campuran warna biru, putih dan merah, diatur sehingga seperti gradasi. Warna biru dan merahnya bening, warna putihnya yang agak foggy gitu, jd kalau mau hasil yang tidak terlalu bening untuk belakangnya, pewarna resin merah dan birunya bisa dicampur putih sedikit. Tapi aku suka yang agak2 bening, jadi nyampur putihnya dikitttt sekali. Itu di sisi2nya kuberi glitter flakes. Aku juga lagi keranjingan main glitter flakes nih. Warna2 nya cuakepppp bangethhhh… Itu kadang kalau kena sinar, cahayanya bisa jadi bunglon berubah bbrp warna. Sayang foto tidak bisa menangkap indahnya cahaya bling2 dari flakes dan sayap perinya.

 

IMG_20171104_225929Setelah nyobain satu dan akhirnya pingin nyoba lagi, makanya aku bikin beberapa peri untuk diresinkan :D. Ini peri2 yang kubikin hihi..seneng ya kalo lihat kumpulan banyak gini, kesannya rame gitu :D. Peri2 ini pastinya 2D lah bentuknya. Agak tipis supaya muat di cetakan resinnya, tp belakangnya tetap kubuat rapi. Emmm kalo pendapat pribadi nih ya, peri2 yang tidak ditaruh diresin ini terlihat lebih jelas detilnya dibanding kalau udah ditaruh diresin. Ditaruh di dalam resin bagus sih, tapi detil dan kejelasan warnanya tetap kalah kalau dibanding dengan saat sebelum dimasukkan resin. Seakan setelah ditaruh di resin, kejelasan warnanya menurun satu tingkat. Yah, tapi tetap ada keasyikan dan kelebihan sendiri sih jika ditaruh di resin :).

 

IMG_8239lDan ini adalah kumpulan ketika udah kuberi resin. Lucu juga ya hihihi… Resin warna2nya bikin tambah bagus, ga keliatan pucat :). Di beberapa tempat mungkin masih terlihat bubble2 gt, tapi selama tidak nempel bubble di mulut/ wajah, keliatannya masih oke ya wkwk :D. Kalau total tinggi pendantnya sekitar 5cm. Itu bagian atasnya kuberi gold powder fimo. Bagus itu keren warna bubuknya.

IMG_8188lDi sisi2 sekitar kutambahkan glitter flakes seperti yang pernah kutuliskan sebelumya. Glitter flakes ini bikin aku jatuh cinta juga. Gara2 warnanya yang shiny dan bunglon alias bisa berubah warna, bikin flakesnya bisa terlihat cantik. Misalnya itu ada yg hijau biru pada sudut tertentu bs terlihat jadi magenta. Pokoknya oke puya deh. Foto ga bs menangkanp 100% cahaya shinynya, eman :p. Ini kebetulan aku foto pas blitznya ga nyala wkwk, tapi malah bagus tuh jadi terlihat cahaya flakesnya hihi, eh tapi ini bukan glow in the dark lho ya ^_^.

IMG_8244lAku agak kesulitan mendapatkan foto yang bs menangkap dengan detil untuk jenis resin ini. Ini aku coba foto di outdoor, kebetulan ada bunga merah yang sedang tumbuh ditaman hihi, cocok untuk teman foto :D.

IMG_8254l

Bagian belakang resinnya sengaja tidak kuberi warna putih sebagai dasaran. Supaya terlihat beningnya sih maksudku. Kalau ditambahkan putih, hasilnya lebih padat warnanya dan tidak bisa transparan :). Yak percobaan dengan clairies selesai dulu deh… udah cukup puas wkwk.. Ntar kpn2 nyobain yang lain lagi yaa :D. Makasih udah membaca ceritaku ^_^.

 

 

Play with clay, Piet’s Art touch the heart with art

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *