photostudio_1607350990753lJadi ceritanya, gara2 natalan ini orderanku ga ada yg bertema natalan (maklum biasanya antriannya emang ga sesuai tematik hahaha), jadinya sebagai pelampiasan sejenak aku pingin bikin sesuatu bernuansa natal untuk dirikuuuuu wkwkwkwk :p. Awalnya aku pingin bikin di globe kaca gitu, suasana natalan yg ada cerita berkesannya. Tapiii… kalo mau bikin seperti itu biasanya konsepnya agak panjang dan mikirnya lama… sempat kepikir suatu tema, tapi aku urung bikin deh. Karena aku masih ada orderan lain yang harus kukejar. Kepinginnya banyak n macem2, ide di otak pingin bikin ini itu, apa daya tangan hanya 2 dan waktu terbatas. Ya udah deh.. akhirnya kuputusin bikin yg simple aja gpp, tapi sesuatu yang baru yang belum pernah kubikin. Nah bongkar2 lemari, akhirnya nemuin bola plastik bening yg bentuknya tetes air. Ini mestinya melingkar bulat, tp kupakai separuh aja… nantinya separuhnya rencana mau kubikin untuk peri lainnya wkwkwk…. Aku beli ini udah lamaaaa, dr dulu juga bikin bikin hiasan natal pakai ini tapi ga jadi terus. Ini ada lubangnya, jd memang bisa untuk gantungan hiasan gitu sih. Prosesnya kumulai dengan bikin perinya dulu seperti biasa, sehingga aku bs punya bayangan nanti gantungannya mau kucat seperti apa.

photostudio_1607491272772lPeri hutannya aku pingin bikin dengan baju gradasi warna yg agak mencolok (bukan warna pastel seperti yg biasa aku bikin). Ini aku bikin gradasi dari ungu merah tosca wkwkwk… Masih senada dengan warna natal yang ceria. Jadi kesannya lebih cerah berwarna peri nya. Membuat gradasinya ga sulit, seperti biasa pakai teknik skinner blend. Dan kutambahkan glitter di bajunya. Warna gradasinya bukan cat ya itu, asli dari claynya ^_^. Untuk rambutnya juga, awalnya pingin kubikin gradasi kuning orange pink, tp pinknya kurang cocok, akhirnya kupotong bagian yg pink wkwkwk, dan kupakai kuning orange nya aja. Perinya pakai bando natal, bentuk tanduk rusa warna merah biar cerah. Ada lonceng kecil di atasnya, kuberi gold sheet rose gold warnanya, sayang kurang terlihat karena kecil ya :p. Sayap peri kubikin dari plastik trasnparan yg kinclong, yg biasa buat lapisan pita2 itu lhoo… bagus warnanya soft pelangi gitu, tipisss… makanya agak kurang terlihat mgkn kalo sekilas ya hehe… Nah setelah peri nya selesai, baru deh kepikir sitenya mau kubikin seperti apa. Aku tambahkan rusa kecil yang sedang bobok di sampingnya. Rusanya eman aku pakai warna gold, mestinya cukup coklat ocre aja, jadi agak lebih muda. Ini agak ketuaan jatuhnya. Tp gpp deh udah terlanjur wkwkwk…. Rusanya ceritanya lagi kecapean karena seharian bermain2 mengejar snow flakes yang jatuh2 dari Snow Flakes Treee hihihi… Dia minta di peluk ma peri nya, jd anget dan bs bobok nyaman si rusanya. Rusanya berhidung pink dan bertanduk hati ^_^.

photostudio_1607490776874lYa, deep in the frosty forest, somewhere someplace, ada tumbuh pohon snow flakes yang hanya bisa dilihat oleh para peri2 hutan dan binatang2 hutan. Pohon khusus yang bisa menumbuhkan snow flakes bermacam2 bentuk dan ukuran yang bisa dibuat mainan oleh para peri hutan hihihihi…. Itu ada snow flakes yg bening, ada yg berwarna putih mutiara, ada juga yang bening glittering :D. Makanya si rusa kecil suka sekali bermain mengejar butir2 snow flakes yang turun. Karena salju tuh beneran kalo terkena matahari bisa glittering shiny gitu lho, cantikkkk banget deh…. Untuk gantungannya akhirnya kuhias dengan warna langit tercantik yang pernah kulihat, pink ungu, langit winter di Rovaniemi. Dan kulukis pepohonan dan cemara yang tertutup salju2. Hiks kangen deh pingin jalan2 mainan salju lagi. Tahun ini ga bisa kemana2. Makanya ya wes bikin sekalian peri natal suasana salju2an gitu dweh wkwkwk ;p.

photostudio_1607492591240lHati2 aku ga boleh semprot ini ma pilox wkwkwk… Hampir aja lupa, mau ku coating pilox. Karena peri dan rusanya dari polymerclay, kl divernis pilox tar bisa lengket2 gawat. Cat di polymerclay itu cukup awet sih tanpa harus di coating mestinya. Asal jangan di kerik di gosok2 aja ya wkwk… Tidak semua kubikin dari polymerclay, ada campuran airdry juga. Karena yg nempel di bola plastiknya ga bisa dioven, jadi aku pakai air dry aja untuk salju dan pohon yang nempel lgs di bola plastiknya. Setelah selesai peri dan rusanya di tempel, aku tambahkan pita dan lonceng2 kecil di bagian atasnya. Kebetulan ada pita cantik yang tersisa hahaha, dulu belinya juga udah lama :p. Ini udah mau abis sekalian dipakai aja dulu deh. Mestinya aku juga bikin permen2 natal yg warna putih merah… tapi kurang cocok rasanya kl mau ditempel. Awalnay pingin kutempel di pohon, tp ga jadi, karena pohonnya kubikin pohon snow flakes jadinya, bukan pohon candy wkwkwk…. Lonceng2 kukasih yang warnanya senada ma baju perinya hihihi…. Dah, tinggal ditambahkan benang untuk gantungan dan siap di gantung. Sayang ga punya pohon natal hahahaha, rusak udah lama ga dipakai :p. Tapi nanti kugantung di kamar kerjaku :D. Akhirnya peri tema natal dan salju selesai yeayyy…. ^_^. Mainan sejenaknya selesai juga wkwkwk, lanjut bikin pesanan deh…

 

Play with clay, Piet’s Art touch the heart with art

2 thoughts on “Christmas Clay Fairy Decoration

  1. ….soy Erika Manzaneda te escribo desde Arequipa Peru admiro tu trabajo , me encantan las hadas , ..quisiera saber a que significa agua seca para la nieve que usaste en tu proyecto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *