The beauty of clay art

Clay adalah salah satu bahan kerajinan yang bisa diolah sehingga bisa mempunyai nilai seni tinggi. Seperti yang kita tahu, seni itu sendiri adalah suatu bahasa yang sangat universal dan mudah dipahami oleh banyak orang. Seni itu indah, karena bisa mempersatukan banyak orang dari berbagai suku dan bangsa, melintasi segala macam perbedaan bahasa dan budaya, semuanya bisa menjadi teman dan sahabat bermula dari pembicaraan kecil tentang seni. Indah bukannn..? ^_^. Dan clay itu sendiri adalah bahan yang sangat mudah untuk diolah dan dibentuk menjadi apapun yang kita mau. Bentuk 2D, 3D, bahkan 4D dapat kita buat dengan bahan clay ini. Bermain dan bereksperimen dengan clay tidak pernah membosankan, apalagi jika kita melihat bermacam-macam bentuk unik dan indah yang bisa dihasilkan hanya dari clay.

Sedangkan gambar gadis kecil yang membawa kado ini sebagai lambang ketulusan kami, yang ingin memberikan sesuatu yang istimewa bagi semua yang mencintai karya kami. Jika anda tertarik, ingin mengenal clay lebih lanjut dan belajar bersama membuat karya art clay, anda bisa mengikuti setiap postingan kami. Akan ada beberapa tutorial yang akan coba kami berikan nantinya.

Piet’s Art disini berdiri dengan harapan bisa menyentuh banyak hati dengan sebuah karya seni yang kami hasilkan. Kami ingin berbagi keindahan clay dan dengan setuhan detil kami ingin setiap orang bisa menikmati karya art clay ini. Semoga blog Piet’s Art ini bisa menjadi inspirasi dan membantu banyak orang untuk lebih mengenal art clay dan belajar berkarya dengan clay.

Biarlah Piet’s Art ini boleh menjadi sudut kecil ditengah luasnya dunia, yang boleh menghadirkan persahabatan dan ketulusan yang timbul dari kecintaan akan indahnya sebuah seni dari clay. Salam seni.

 

Play with clay, Piet’s Art touch the heart with art.

 

Happy Sweet 17th :)

Spesial kubikin selama 3 hari nih :p. Dengan melekan dan bergadang karena kudu segera dikirim sebelum tgl 1 Oktober. Soalnya tgl 1 bandara Juanda bakal ditutup selama jam2 tertentu :p. Jadi aku coba ngebut sebelum tgl 1 kudu jadi :p. Tema yg diminta adalah untuk hadiah sweet 17th seorang gadis manis yg suka sekali main gitar. Idoalnya adalah Taylor Swift hihi…makanya di bagian belakang dinding kukasih posternya ^_^. Pertamanya aku mencoba menanyakan beberapa macam hobi yang disukai, setelah kupikir dan mengingat waktu yang singkat, maka aku pilih yang cukup memungkinkan untuk dibikin, yaitu bikin gadis ini sedang bermain gitar :) .

Melihat foto yang dikasih ke aku, sepertinya cewek ini tipenya sporty hehe… Jadi aku tdk bikin yang bernuansa terlalu pinky :p. Semoga aja prediksiku benar wkwk… Model bajunya juga kuambil dari salah satu foto yang dikasih ke aku. Mejanya waktu itu mau kubikin ada 4 kaki, tp kayanya kurang cocok karena motif lantai kuberi motif kayu, kesannya tengahnya jadi kosong. Jadi kubikin meja dengan satu kaki besar di tengah :D . Ada anak anjing kecil yang sedang bermain bola tenis dan menemani cewek ini bermain gitar hehehe…. Akhirnya setelah selesai, cepat2 kutempel deh dibox, dan harus segera di paket. Tentunya setelah kucek claynya kering semua :D . Happy bday yaaa…. semoga suka ^_^.

Play with clay, Piet’s Art touch the heart with art

Posted in All about clairy | Leave a comment

Fang Figure

Ini adalah pertama kalinya aku tau yang namanya Fang hehehe… Maklum aku tdk mengikuti final fantasy :p. Ternyata sepertinya sosok Fang itu cukup sangar wkwk… Olehku Fang ini kubikin versi animenya. Pertama lihat gambarnya sih yang pasti kutau adalah detilnya buanyakkkk…so pasti membuatnya tidak akan bisa cepat, meskipun ini cuma single figure.

Yang kubuat pertama kali disini tentu aja adalah wajahnya. Aku ingin membuat ekspresinya terlihat cool hehehe :p, jadi agak2 ‘misterius’ gitu… Membuat ekspresinya ini sempat ga dapet2, salah tarik garis mengakibatkan ekspresi yang kumau gagal digambar terus hiks… Ini sampai ngulang beberapa kali, hingga akhirnya aku dapat ekspresi mata dan mulut yang kumau ^_^. Setelah membuat wajah, tantangan kedua yang menyebabkan aku tdk bs bekerja dengan cepat adalah….membikin baju birunya. Kesusahanku adalah aku tdk bisa membayangkan gimana alur kain dibadannya. Kan itu sepertinya kainnya dilingkarkan dibadannya ya, nah aku bingung darimana ditarik kemana, dan seperti apa. Jadi aku sampai bermain dengan tissue, dan coba kugulungkan di badan fang ini, sehingga aku mulai tau alurnya seperti apa wkwkwk… Beneran lhooo…itu bikin bajunya terlihat simple tapi bagiku sangat membingungkan diawal krn aku harus tau gimana cara pakainya, dan sambungannya gimana biar ga terkesan asal tempel :p.

Selain baju, yang lama lagi adalah saat bikin tongkatnya. Itu aku sampai lihat macam2 gambar, karena ada beberapa versi berbeda dari detil tongkatnya, jadi bingung nih mana yg mau kubikin :p. Garis besarnya sih sama, cuma ada beda detil aja. Jadinya kupilih satu, dan kubikin detilnya dengan cat. Fiuuhhh, ngecatnya itu yaaa…ternyata butuh waktu lamaa, soalnya kecil2 dan kudu ati2 hihihi… Tapi seperti biasa, bikin ginian ini menyenangkan hehehe… :D . Tinggi figure Fang ini mgkn skitar 8.5cm, termasuk dengan tongkatnya jadi skitar 11cm dihitung dari base-nya. Kalau bikin lbh kecil lagi sulit gambar motif detilnya.

Setelah Fang ini selesai, bagian selanjutnya yang kusuka adalah: foto-fotoooo hihihi…. Fang ini termasuk figure yang kalau difoto dari berbagai sudut dapatnya bisa bagus, karena detilnya dari depan sampai belakang cukup banyak, jadi aku sampai ceprat cepret buanyakkk deh *Fangnya jadi kaya foto model deh :p*. Detil dari kanan kiri depan belakang itu lain2 semua, makanya menyenangkan waktu foto2 figure ini hehe :p. Aku juga banyak main painting disini, karena ternyata motif baju, detil tongkat bahkan sampai tatoo di tangannya itu kudu painting deh… Semua rasa cape biasanya terbayarkan kalo hasilnya udah jadi, dan paling menyenangkan itu yaa…adalah saat teman yang kita buatkan merasa senang dan tersenyum hihihi… Thank you so much dan semoga suka yaa ^_^.

Play with clay, Piet’s Art touch the heart with art

Posted in Action Figures& Anime, Medium doll figure | 2 Comments

Baby-Eiffel

Tema kali ini cukup menarik ^_^. Teman yang memesan kali ini adalah seorang yang sangat menyukai hal2 yang bernuansa eiffel hihihi… Sepertinya dia mempunyai banyak pernak pernik eiffel yang menarik2. Dan kebetulan suaminya juga mempunyai kesukaan yang sama, wahhh…klop deh yaaa :D . So seperti yang udah dibayangkan, tentu aja tematiknya nanti akan bersinggungan dengan eiffel. Jadi…kali ini aku bikin profil keluarga mereka, dengan baby mereka yang baru berumur 4 bulan *ahhh nggemesin deh babynyaaa hihihi ^0^*.

 

Yang pertama kubuat adalah figure papa mamanya dulu, setelah itu membuat Fabiennya. Baru deh setelah orangnya selesai, aku bikin setting ruangnya. Pertamanya bingung ini ruangnya mau diisi apa aja, dan wkt coba kucari2 yang pas, akhirnya kuputuskan untuk membuat ranjang bayi kecil yang bisa goyang2 dan bikin meja kecil untuk tempat menara eiffel. Kalo rencana awalku, eiffelnya mgkn mau kutaruh di background aja (alias digambar wkwkwk ;p), tp karena dindingnya pakai wallpaper, jd kurang bagus rasanya kl digambar disana. Soooo…aku coba deh bikin miniaturnya, meskipun kecil2 doang ihihi :p. Dan ternyataaaa….bikin menara eiffel ini ya, meskipun ga seberapa besar, tapiii ternyata sulit juga wkwk… Sempat mengulang 2x, karena hasil pertama tidak terlalu bagus :p. Setelah hati2 membentuk, akhirnya bisa jadi juga eiffelnya hehe… Di dinding belakang itu adalah foto kenangan pre wed temanku ini, kerennn yaaa…aku suka capture fotonya, soalnya warnanya pas dan cocok dengan tematik ruangnya ^_^. Nah…ceritanya disini ini, mama dan papa sedang membacakan cerita indah untuk baby Fabien tersayang. Pandangan mata papa dan mamanya penuh kasih sayang dan perhatian, hihi… Saat mamanya membaca cerita, papa menggoyang-goyang cradle, dan baby Fabien tentu saja dengan ceria tersenyum bahagia ada papa dan mama yang begitu memperhatikannya ^_^. Ahhhh…senyum seorang bayi itu tulus sekaliii yaa… paling seneng kalo lihat baby lagi tertawa hihihi… hati ini bisa melting rasanya :D .

Oya, baby ini bener2 imuttt dehh… Pipinya chubby sekali hihihi…. Beneran jadi gemez2 sayang kalo liat wajahnya yang imut :D . Wahh… fabien kesenangan tuh kalo cradlenya digoyang-goyang hihihi…. Aku bikin mimik wajahnya sedang tertawa, dengan tangan dan kaki menendang-nendang senang ala seorang baby :D . Tulisan Fabien di dinding kuberi fosfor, jadi bisa menyala dlm gelap. Semoga Fabien tumbuh menjadi anak yang sehat, dikasihi banyak orang dan diberkati Tuhan selalu yaaa…. ^_^. Dan untuk papa dan mamanya….congratulation, selamat menapaki kehidupan menjadi parents yaaa hihi… Semoga kalian juga semakin bijaksana dan penuh hikmat, sehingga bisa menjadi orang tua yang baik untuk malaikat kecil yang udah dipercayakan Tuhan pada kalian ^_^. God bless you all….

Play with clay, Piet’s Art touch the heart with art

Posted in Medium doll figure | Leave a comment

Itsy Bitsy Girl

Gadis kecil ini kubuat dadakan, tanpa persiapan sih…pokoknya waktu itu kan ada acara KSCI, jujur aku bingung mau bikin demo apa hehe.. akhirnya kuputuskan untuk bikin cewek mungil ini hehe :D . Modelnya kubikin ga terlalu rumit, tapi cukup menarik. Warna yang kugunakan adalah warna2 kesukaanku, yaitu hijau tosca dan salem. Biar ga terlalu pucat, kuberi cardigan warna kuning muda :) . Rambutnya juga kuberi warna magenta hehe, biar terang aja sih warnanya. Membuatnya sih mestinya tidak terlalu sulit, karena modelnya tidak rumit. Jadi kuharap ketika aku demo, waktunya tidak akan terlalu lama supaya teman-teman tidak bosan hehehe… :p.

Nah, kalo cuma satu rasanya nanggung, jadinya aku bikin lagi beberapa. Pikirku biar dibawa sekalian deh saat konvensi di sentul. Jadi karena memang waktunya tinggal dikit, aku bikinnya ngebut nih.. Rencana pingin bikin 2 figure lagi, tapi ga nutut kayanya.. Jadi kubikin satu lagi dulu aja deh.. Modelnya aku tiba2 pingin bikin model Alice hehe… Ini bajunya ngambil seperti bajunya pullip yang kupadukan dengan model lawasnya :) . Model bajunya keren. jd aku pingin bikin hehe.. Model Alice ini rencanaku pingin kubuat dioramanya, tp tentu aja itu rencana untuk nanti2 wkwkkwk…krn dlm wkt dekat kayanya aku blm bakal sempat bikin dioramanya. Model Alice ini agak lebih rumit dan lebih ribet dari gadis mungil yang kubuat demo. Dan ini baru selesai malam2 sebelum aku pergi sentul besoknya hehe… Karena besoknya aku kudu bangun subuh, makanya kerjaan kustop sampai sini dulu deh… Dan inilah dua gadis kecil yang dadakan kubikin dan kubawa untuk demo dan untuk contoh ^_^.

Play with clay, Piet’s Art touch the heart with art

Posted in Small doll figure | Leave a comment

Konvensi Perdana KSCI (day 2)

Di hari kedua, Minggu 31 Agustus 2014, aku terpaksa tdk bs mengikuti acara. Karena malamnya aku udah terbang balik ke surabaya dan sampai rumah pk 12.15am. Hihi menggeletaklah aku diranjang sampai agak siang, karena kaki baru terasa capainya setelah berbaring wkwk… Nah foto2 ini aku copy dari album mba Beta ^_^. Mungkin tidak lengkap dan aku kurang tau juga jalan ceritanya seperti apa, tapi sepertinya melihat wajah-wajah ceria kuharap acaranya juga sukses selalu hihi… Aku post foto2nya, dan kukomen yang kira2 aku tau yaa ^_^

Ini adalah karya mba Beta sepertinya yaa ^_^. Keren dan cantik…

Sepertinya demo pertama adalah bikin miniatur oleh mba Beta, bahan yang digunakan adalah thai clay (air dry)

Kalau ini, Wulan sedang demo bikin cane dari polymerclay ^_^. Wah…pada seru memperhatikan yaaa, aku juga mau ikut liatttt huhuhu…

Kalo ga salah, ini adalah Wulan, mba Rika, mba Beta, Mba Anita, dan sori…Mba Tin kalo ga salah ya satunya hihi…maap belum kenalan soalnya ;p.

Dibawah ini sepertinya adalah acara pembagian doorprize yaa ^_^.

Dannn…inilah pemenang utama kita yang mendapatkan sebuah pasta machine dari Fimo ^_^, dia adalah Yenty Fen hihi ,selamattt yaaa.. :D

Maapkan aku sekali lagi kalau tidak bisa hadir. Penempatan foto-foto pada saat acara ini juga maap kalo misalnya ada yg tidak urut ;p. Tapi semoga bisa memberikan gambaran untuk semua pecinta clay, baik yang baru ingin belajar maupun yang sudah mahir, bahwa di KSCI ini kita mau berbagi bersama dan saling berbagi semangat ngeclay. Kita bagikan tiap hal yang positif untuk boleh selalu membangun kehidupan orang-orang disekitar kita juga :) . Mari berusaha sebaik mungkin, maka hasil terbaik pun nantinya akan kita petik. Semoga acara perdana ini boleh bermanfaat bagi banyak orang, dan semoga kedepannya kita boleh semakin maju bersama-sama. Thank you so much sekali lagi untuk semua tim, panitia acara, peserta, para pengisi booth, juga bagi pihak-pihak yang telah menyediakan doorprize….dan tak lupa pihak mall Bellanova, terima kasih semua untuk kerja samanya ^_^. Konvensi perdana KSCI ditutup, dan sampai ketemu di lain kesempatan.

Posted in Belajar Mengenal Clay, Bincang-bincang Santai ^_^, Craft community Gathering | Leave a comment

Konvensi Perdana KSCI (day 1)

Ahhh akhirnya menyempatkan diri untuk menulis cerita ini dahulu hihihi…. Acara konvensi pertama KSCI ini seperti yang pernah kuumumkan, diadakan pada tanggal 30-31 Agustus 2014, di mall Bellanova, Sentul-Bogor. Acaranya cukup seru dan rameee hihi, meskipun masih ada kekurangan disana sini setidaknya kami berhasil berkumpul bersama dan saling berbagi ilmu :) . Pertamanya nih, aku ingin datang pada hari sabtu dan minggunya, tapi karena keterbatasan waktu, pada hari minggu aku terpaksa tidak bisa ikut. Jadi pada hari sabtunya, aku berusaha meluangkan waktu seharian deh… Aku berangkat dengan naik pesawat terpagi hihihi…. Emmm…aku ini orangnya sulit kalo disuruh tidur pagian wkwkwk… Tapi demi acara kali ini, pada hari jumatnya aku memaksa diriku untuk tidur sebelum jam 1 pagi, karena jam 3.30 aku udah harus bangun dan persiapan dulu. Awalnya mau tidur sebelum jam 12, tp karena ada bbrp kendala yg harus dibereskan, so kubereskan dulu drpd besoknya aku kelupaan :D .

Setelah bobo selama beberapa jam, aku memaksa diriku untuk bangun hihihi…. Biasanya malas bangun subuh nih, maklum kebiasaan kerja malam wkwk… Tp karena semangat sekali, rasanya bangun pagi kali ini badan udah segar meskipun cuma bobo sebentar. Aku menuju bandara pk. 4.15 dengan diantar suami tercinta hihihi… Dan ternyata di bandara waktu mau check in, ruameee… wuihhh…sampe deg2an akunya karena takut telat :p. Untunglah masih ada waktu, setelah check in ternyata lgs boarding, jd pagi itu wes ga ada acara sarapan wes… *kupikir bs beli roti dl di bandara :p*. Wus…wus…wus…. sampailah aku dibandara Soekarno hatta pada pk. 7.15. Ahhhh…rasanya udah ga sabar pingin ketemuan dengan Ika (Shop Kuroshoppu), dan mba Yuyun (asisten mba Anita yang berbaik hati mau menjemputku). Sebelum keluar dari bandara, aku beli donut dulu dehh hihi…laper krucuk krucuk perutku…sungkan kalo kedengeran orang :D . Akhirnyaaa….setelah keluar, ketemu juga deh dengan ika untuk pertama kalinyaaaa, senangggg hihihi….

Dalam perjalanan, aku membahas beberapa materi dan persiapan untuk acara nanti. Dan pastinya cerita2 banyak hal tentang clay di mobil hihihi, seru wes pokoke nek wes bicara soal clay :D . Sampai di bellanova, ketemuan deh dengan mba Anita dan beberapa teman2 yg udah pada datang. Ada mba Ita, mba Tituk, lalu ada mba Lia….wahhhh…bener2 menyenangkan ^0^. Apalagi ketika melihat karya2 yang mereka bawa, duhh…keren2 semua, seneng kalo liat karya temen2 yg bagus2 semua. Ini adalah foto diawal, saat peserta pada datang awal2 ^_^. Fotonya kucopy dari dokumentasi mba Lia hihihi *makasiii mba lia*. Oya, salah satu tim acara kami kebetulan saat ini tidak bisa hadir, yaitu mas Guntur… Dia sedang sakit dan terpaksa masuk rumah sakit, semoga cepat sembuh yo mass… Dan ini adalah beberapa karya keren2 kepunyaan anggota KSCI:

Ini adalah karya mba Ita, keren kan ya detilnya ^_^.

Yang ini adalah karya mba Anita Gathmir, baguss :) .

Yang ini kepunyaan mas Gie Arts, satu2 nya cowok yang datang, tapi justru memberi warna tersendiri untk anggota ksci ;)

Ini adalah jewelry polymerclay kepunyaan Maureen

Dan mestinya masih ada beberapa karya teman2 yang hadir, yang tidak terfoto sehingga aku tidak bs menampilkan disini :) .

Acara dimulai dengan pembukaan MC dan pengenalan awal oleh ika. Ika memaparkan sedikit mengenai KSCI, apa tujuan kita, dan apa kegiatan kita. Dan tema acara kita kali ini adalah Unity in Creativity, dimana dengan tema ini kita ingin menyatukan semua clayers dari semua cabang yang ada, untuk kita semua bisa bersatu saling berbagi ilmu, saling berbagi semangat dan pastinya semoga bisa saling menjadi teman dan sahabat dalam berkreativitas bersama :) . Kami berharap disini tidak ada saling menjatuhkan, tidak ada saling menjelek2kan, tiap dari kita mempunyai ciri masing2, tiap dari kita menggunakan bahan masing2, tidak perlu merasa saling tersaingi atau apapun juga, karena berkat dan rejeki itu semua ada ditangan Tuhan :) . Setelah pemaparan oleh ika, masuk ke demo bikin figure. Dibawah ini adalah materi yang akan kubikin demonya hari sabtu tsb.

Jujur nih yaa…itu demo pertama kali ku hihihi… Biasanya kan isi workshop, nah itu beda dengan demo. Kalau demo itu kita bikin2, orang lain yang liatin. Hihihi suasananya beda banget, biasanya aku bikin karya di malem hari itu sepi dan sendiri, kali ini dengan diliatin banyak orang rasanya gimana gitu deh…wkwkwk… Meskipun dengan tangan gemeteran dan meja yang bergoyang-goyang *wkwk*, aku mencoba memfokuskan diri untuk konsentrasi. Untunglahhh…setidaknya meskipun agak cepet2an, hasilnya tdk terlalu kacau :D . Paling sulit memang saat membuat mata, biasanya aku butuh konsentrasi tinggi karena kudu pelan2, tp disini aku mencoba bikin agak cepat sehingga tdk membuat teman2 yg melihat merasa kelamaan :) .

So dengan tangan sedikit bergetar, agak cepat tp kudu hati2 aku coba bikin matanya. Yak…jadilah sudah figure mini hasil dari demo kali ini (fotonya aku copy dari album teman2, soalnya aku pas tdk bawa kamera). Demo bikin figure ini sempat terpotong oleh break, krn udah agak siang, jadi bikin rambutnya dilanjut setelah makan siang, sambil menunggu clay kering dulu deh hihi… Akhirnya setelah semua selesai, dilanjut demo bikin florist oleh mba Anita Gathmir ^_^.

Nah ini adalah demo oleh mba Anita. Eh…mba Anita cantik yaaaa hihihi…. karya2nya juga cantik2 tuhh… Kalo mba Anita ini membikin dari polymerclay yang sculpey. Polymerclay ini pastinya harus di oven supaya hasilnya bisa keras. Tuh segala macamnya yang ada di atas meja dan juga topi kecil dikepala itu semua adalah bikinan mba anita dari clay semua :) . Mba Anita ini juga sangat baik hati orangnya, ramah juga…. ^_^. Berkat mba Anita inilah, aku jadi tidak bingung ketika mendarat di bandara dan berangkat ke sentul. Hihi, kalo dilepas sendirian bisa2 bingung aku karena ga tau jalur2 kereta/ bis di sana. Belum lagi kalau macet dll, biyuhhh….bisa2 baru sampe sentul siang kalo aku berangkat sendiri wkwkwk :D . Rumah mba Anita ini juga penuhhhh dengan kerajinan claynyaa… Hihi aku sempat mampir ke rumahnya setelah acara selesai, pernik2 clay ada dimana2 deh pokoknya :D . Senang sekali bisa berkenalan dengan orang-orang yang satu hobby dan sama passionnya, jadi kalau ngobrol meskipun kita baru berjumpa pertama kali, rasanya nyambunnggg aja ^_^. Oya, saat demo sepertinya mba anita membuat bunga2 kecil2 yang bisa dijadikan bross, liontin dll.

Mba Anita sedang menerangkan mengenai clay dari poylmer sepertinya :) .

Disela2 acara ada juga pengisi sulap :) . Dan juga ada workshop untuk anak2 lhoo hihihi… Kebetulan mba Lia membawa ponakan-ponakannya sehingga mereka bisa ikutan workshop clay dengan ika sebagai pengajarnya :) . Hihihi, ika sedang mau bikin apa itu yaaa?? kayanya workshop anak-anak ini juga menarik sekali deh… Bahan yang digunakan waktu itu adalah sculpey yang dibawa oleh mba anita :) . Jadi pastinya setelah nanti dibentuk-bentuk, jangan lupa dioven dulu yaaa…sehingga hasilnya nanti bisa keras dan tidak berubah bentuk lagi hehe…  Ini mereka lagi pada asyik bikin-bikin ^_^

Dan taadaaa…. inilah hasil-hasil yang sudah mereka bikin hihihi…. Tengkiu kak Ika, udah menemani anak-anak untuk workshop yaaa :D .

Tapi memang sih…jujur karena keterbatasan waktu (persiapan ini hanya sebulan kurang), persiapan ini jadi agak cepat2 :p. Ditambah dengan faktor kebetulan seperti ada anggota yang sakit, panitia yang sakit, dll tepat mendekati hari H, membuat kami juga sempat kalang kabut. Tapi setidaknya, niat kami untuk berbagi dan berkumpul boleh tetap terlaksana. Dibalik setiap ketidak sempurnaan, aku percaya ada kebaikan yang akan tetap bisa kita ambil, jika kita melihat semua secara positif hihihi… Kekurangan yang ada, tentunya akan menjadi masukan bagi kami para panitian, sehingga kedepannya kami akan berusaha dengan lebih baik lagi untuk menyelenggarakan acara ditempat yang mudah dicapai oleh para peserta semua :) . Dan ini adalah foto2 setelah selesai acara.

Ini adalah keseluruhan peserta yang hadir di hari sabtu (minus mba Vei yang udah pulang hiks…).

Aku sungguh merasa senang sekali bisa berjumpa dengan teman-teman semua, maafkan daku yang tidak bisa stay di sana sampai hari minggu yaa… Semoga acara esok hari juga boleh berjalan dengan lancar. Sore itu, aku, ika dan mba anita pulang bersama diantar oleh mba yuyun dan mba aswin. Perjalanan ke rumah mba anita waktu itu sempat cukup padat dan ramai, wah…bikin deg-degan diriku nih hahaha, takutnya perjalanan kebandara kalo macet/ padat bisa2 terlambat dan ketinggalan pesawat deh ;p. Tp sepertinya mba yuyun sudah paham jalan2 yang macet dan pandai memilih rute, jadi aku agak tenang hihihi. Setelah mengantar mba an sampai rumahnya, aku dan ika bertamu sebentar lalu segera bertolak menuju bandara. Ika juga dijemput suaminya disana :) . Dan puji Tuhan, perjalanan menuju bandara ternyata lancar sekaliiii…. Untuk jaga2 aku ambil penerbangan yang paling malam, yaitu jm 10.30 pm. Soalnya teman-teman pada bilang kalo macet, bisa2 perjalanan dari bogor-bandara sampai 3-4jam. Ternyata kalau lancar, cukup 2-2.5jam udah sampai hehe… Jam 7pm (kurang lebih) aku udah sampai dibandara, syukurlahhh…. mending menunggu gpp, drpd telattt :D . Aku makan malam sebentar dengan ika, dan sempat berkenalan dengan suami ika hihi… Tengkiu so much ya kalian udah menemaniku sebentar di bandara ^_^. Hingga akhirnya tibalah waktunya berpisah dengan semua teman-temanku di jakarta. Thank you so much untuk setiap senyuman, keramahan, kebaikan hati yang udah diberikan padaku, aku merasa senang sekali bertemu dengan teman-teman semua ^_^. Semoga kapan-kapan kita bisa berjumpa lagi di acara berikutnya, dengan persiapan yang lebih matang lagi hihi…. Selamat berclaytivitas selalu dan semangattt!!! :D .

Sisipan note untuk mba Mia: hihihi….tengkiu so much udah bela2 in ketemuan di bellanova yaaa, aku mestinya pingin upload foto brsama dengan mba Mi, tp kuurungkan dulu hihihi *–>yg t**t**hrs kusecret dl u sementara dsini ;p*. Tp fotonya kusimpen baik2, dan kupost di tmpt lain aja hihihi… tengkiuu yaaa…. ^_^

Posted in Belajar Mengenal Clay, Bincang-bincang Santai ^_^, Craft community Gathering | Leave a comment