Look at the pretty girl!! She’s beautiful, isn’t she? ^_^.

Membuat gadis ini sungguh menyenangkan. Kesan yang kudapat saat ingin membuat, aku ingin membuat kesan yang fresh tapi tetap elegant. Karena itu, perpaduan warna pada baju pesta kubuat kontras. Dengan warna dasar hitam dan merah sebagai aksen, kuberi motif pada baju dengan gambar warna-warni yang terang, cerah dan ceria. Membuat bagian baju ini yang paling lama dan sulit hahahaa… :D. Satu demi satu…detil demi detil…ditempel dengan sangat hati-hati sehingga bentuknya tidak rusak dan bisa bagus saat ditempel. Arrrggghhhh….jujur kadang untuk membuat begitu banyak motif/ gambar yang kecil-kecil dan banyak ini, membuatku capeee…. >_<“. Rasanya kok ga selesai- selesai… Tapi saat semua sudah selesai ditempel, rasanya puas kalo melihat apa yang kuharapkan bisa tersampaikan dengan baik dalam karya clay art ini ;p.

Untuk tata rambutnya, kuberi aksesoris bunga yang eksotik dan berwarna terang tentu saja. Mata kuberi warna terang juga, agar kesannya tidak terlalu misterius. Gadis cantik dengan baju pesta colorful ini kubuat udah agak lama juga sih hehe…. Sekitar tahun 2009 juga kayanya. Di tahun itu, aku membuat banyak sekali clay doll. Nanti satu per satu akan kucoba post di blog Piet’s Art ini yah hehe… ;p.

Meskipun sulit dan mungkin memakan waktu lama, tapi kalo udah selesai rasanya semua cape terbayar deh. Yahhh…mungkin inilah yang dinamakan kepuasan seorang crafter yah haha… Aku suka sekali membuat karya yang detil, dan aku memandang sebuah karya handmade ini lebih sebagai sebuah karya seni. Dan jujur harga sebuah seni bagiku tidak bisa dinilai hanya dari sekedar nilai materi aja. Bagiku sebuah karya seni itu berhasil dan bernilai lebih, jika bisa menyentuh hati banyak orang, bisa dinikmati ‘rasa’nya, bisa membuat orang tersenyum dan senang, itulah hal yang berharga dari sebuah seni bagiku ^_^. So…bagi para teman crafterku… ayo kita berkarya terussss…!!

 

Play with clay, Piet’s Art touch the heart with art

2 thoughts on “Colorful Night Party Dress

  1. Maaf mau tnya kak, ini untuk tangannya itu, dia dalam nya ada seperti tulanya seperti itu tidak? atau langsung saja di bentuk memanjang dan di tekuk di bagian tangan nya? dan untuk lehernya itu langsung di sambungkan? atau ada seperti tulang nya juga?
    clay nya bagus sekali 🙂

    1. Hai :), untuk figure yg mirip ini aku ada bikin buku judulnya Clay Figure, di situ ada step by stepnya dari kepala sampai bajunya :). Makasih ^_^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *