Ini adalah special request untuk ulang tahun yang istimewa seorang yang istimewa juga pastinya. Karya ini ada spesial desain yang kukerjakan berbulan-bulan :p. Karena aku ingin membuat detilnya dengan tepat maka untuk pembuatannya aku membutuhkan banyak contoh foto sebagai referensi.

Desain dibuat dalam sebuah capture di ruang keluarga. Desain ruang keluarga kusesuaikan dengan foto yang dikirim. Ada sofa, lampu, meja kaca, vas bunga, dll. Tantangan terbesar yang kupunya saat membuat karya ini adalah ketika membuat karpetnya…..prosesnyaa lamaaaa…hahaha… Pertamanya, karpet ini ingin kubuat polos biasa aja, soalnya aku kan tidak punya karpet ukuran mini yang ada coraknya gitu ;p. Tapi akhirnya karena ingin mencoba membuat sendiri, aku memutuskan untuk mencoba flanel polos yang kupunya kuhias dengan motif made by hand. Jadinya, proses melukis flanel ini seperti membatik…harus satu-satu gambarnya :D. Setelah selesai…justru karpet inilah yang membuat kesan dari ruang keluarga bisa terlihat semakin eksklusif.

Boneka buzz clay ini kubuat karena anak-anak kecilnya suka pada karakter buzz the light year ^_^. Membuat buzz ini juga agak sulit, karena aku ingin membuatnya dengan detil. Pernik-pernik pelengkapnya cukup membuat mata pusing hahaha :D. Sayang…untuk membuat globe kacanya, aku menyerah ahaha..soalnya aku ga punya clay yang clear seperti kaca, jd ga bs dikasih deh globe-nya :p. Kalo ada yg bisa rekomen jenis clay yang bisa clear bening, bisikin aku yahh… hihihi ;).

Nah kalo yang ini, adalah otoped kecil yang akan dibuat bermain hehe… otoped mini ini tidak terlalu sulit ternyata saat kubuat. Tapi tetap detilnya membutuhkan ketelitian dan ke hati-hatian saat menempel. Yang agak sulit dalam pembuatan otoped ini, adalah saat menyambung badan otoped pada tangkai setirnya. Waktu menempelkan bagiannya, aku bolak balik melepas kembali karena posisinya tidak seimbang. Ketika udah seimbang semua, baru kemudian kutempel sambungannya dengan lem.

Karya ini termasuk salah satu karya yang detilnya cukup rumit dan kubuat sesuai bentuk-bentuk aslinya. Menghasilkan karya ini membuatku puas karena bisa menghasilkan yang terbaik tanpa batasan tertentu, sehingga aku bebas berekspresi :p. Setelah ditaruh dalam pigura kaca, hadiah siap untuk dikirim ^_^. Terimakasih untuk kepercayaannya yaahhh…

 

Play with clay, Piet’s Art touch the heart with art

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *