Ini adalah karya glass painting yang pernah kubuat beberapa tahun yang lalu. Saat itu aku sedang ingin mencoba menggambar pada bidang kaca. Aku ini suka sekali melihat sesuatu yang berkilau-kilau gitu hahaha….karena itu saat melihat cat lukisan glass painting aku suka sekali *karena kesan glossynya bagus menurutku*, dan kuputuskan untuk mencobanya :D.

Media pertama yang coba kulukis adalah piring putih yang ada di rumah hehehe… Motif yang ingin kubuat adalah pola bunga dekoratif. Untuk sketsa awal aku memakai marker biasa yang bisa untuk menulis di kaca. Setelah itu baru kucat dengan cat glass painting dan kuberi relief dipinggirannya. Cara ini agak beda dengan buku-buku yang ada kayanya, soalnya yang pernah kubaca…biasa cat relief-nya di buat dulu baru di tambahkan cat glass paintingnya. Cuma untukku, aku lebih suka mengecat dasarnya dulu, agar cat reliefnya ga ketutupan. Cat kaca tidak boleh terlalu encer, dan saat mengecat, jangan mengecat bidang yang berdekatan sebelum cat sebelahnya kering (takut kecampur). Nah mungkin ini juga perlunya cat relief ditambahkan dulu, agar cat kaca tidak saling tercampur jika dicatkan bersebelahan :p. Silahkan aja dipilih cara yang disuka hihihi…

Setelah itu, seperti biasa…saat belajar hal baru pasti ketagihan membuat lagi yang lainnya hahaha… So aku membuat lukisan-lukisan lagi di piring-piring putih yang menganggur dirumah (memang tidak dipakai sih ;p). Kubuat dua jenis lukisan yang serupa tapi tidak sama ini, just for my family hihihi ^_^. Hehehe…yahhh, ini juga salah satu hobiku sejak kecil…melukis :p. Cuma media kaca ini baru kucoba beberapa tahun lalu, sebagai pembelajaran dan pemenuhan rasa ingin tahuku. Dengan banyak mencoba dan belajar hal lain, aku juga menambah perbendaharaan alat dan bahan yang bisa kuaplikasikan nantinya pada clay hehehe :D.

 

Piet’s Art touch the heart with art

6 thoughts on “Glass Painting

  1. sis, beli cat untuk glass painting nya dimana ya? saya mau yang transparant buat ngecat jendela :), thanks

    1. pola glass painting maksudnya? pakai aja cat relief,itu memang khusus untuk glass painting.

  2. harga catnya berapa ya mas?bagus banget lho aku jadi pengen nglukis di gelas

    1. untuk hrg cat..krn ini udah lama, aku agak lupa hrg catnya, sori :).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *