Satu lagi mickey minnie couple yang kubuat. Sebelumnya, aku pernah membuat satu untuk temanku yang penggemar Mickey Minnie. Nah karena kesenangan membuat karakter Mick Min, aku jadi kepingin membuat satu lagi hahahaha….akhirnya jadilah couple yang ini… :D. Tema yang kubuat, Mickey Minnie yang memakai baju pengantin berwarna mutiara. Ukuran yang ini sedikit lebih besar dari yang sebelumnya pernah kubuat. Setiap membuat clay yang detinya banyak, entah kenapa aku kok suka sekali hahaha… rasanya senang sekali bisa membuat sesuatu yang indah2 :p.

Untuk membuat figure mickey dan minnie, seperti biasa agak sulit membuat kepalanya agar bisa terlihat mirip karakter aslinya. Meskipun sudah beberapa kali membuat, tetap saja dibutuhkan ketelitian dan ketepatan proporsi saat aku membuat satu lagi karakter ini. Nah seperti biasa, yang kusuka dari tema pengantin ini, adalah membuat baju-bajunya yang indah hihihi… Minnie ini kubuat memakai baju putih bersih, yang kututup dengan coating putih mutiara, lalu kutabur dengan glitter mutiara halus agar terlihat lebih bersinar bila terkena cahaya.

Dibagian tatakan kutambahakan ukiran motif untuk menambahkan kesan klasik yang romantis. Dan agar terlihat lebih bling-bling, kutambahkan manik bening pada baju Minnie dan pada tatakannya. Terlihatkah? ^_^. Dan agar warna terlihat cantik, aku memadukan warna putih dan pink mutiara yang soft pada claynya.

Nah untuk finishing terakhir, seperti biasa untuk membuat kesan shiny dan glossy, aku tambahkan lapisan spray bening/ vernish agar figure Micky Minnie ini terlihat seperti poselen dan berat, padahal aslinya beratnya ringan sekali lhoo hihihihi ;p. Oh yaa..untuk jas tuxedo Mickeynya, warna kubuat abu-abu muda dengan sedikit sapuan warna silver yang soft. Ahhh….senangnya bisa membuat Mickey Minnie lagiii :D.

 

Play with clay, Piet’s Art touch the heart with art

4 thoughts on “Mickey Minnie-White Pearl

  1. what an art.. m petra, spray bening itu di toko namanya apa ya ? dimana dapetinnya ? terima kasih..

    1. spray bening itu sejenis pilox clear, beli aja di toko2 bangunan or toko cat mungkin ada.

  2. warna soft pink mutiara dan putih mutiara itu dicat? atau campuran claynya ya?. terima kasih infonya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *