Ini juga buatan lama, bertahun-tahun lalu hehe… :p. Dibilang suka toy story…emm tidak juga sih… Biasa, karena aku lebih suka cerita2 disney yang klasik. Menurutku cerita kartun disney klasik lebih bagus2, toy story sih ceritanya lumayan, cuma bukan my fave. Aku membuat ini karena dulu aku belajar untuk membuat step by step-nya hihihi… Ini salah satu langkah awalku dalam belajar membuat buku. Belajar membuat materi sendiri dan membaca sendiri, dari situ aku belajar dan melihat kekurangan-kekurangan di awal percobaanku membuat step by step sendiri hehe.. Yup, ini adalah salah satu usahaku beberapa tahun lalu sebelum akhirnya aku bisa menerbitkan buku clay.

Yang coba kubuat pertama kali tentunya karakter utama di toy story, yaitu Woody ^_^. Yang sedikit kuperhatikan adalah mengambil ciri khas dari wajah Woody yang lonjong dan senyumnya yang lebar. Bajunya kuberi motif kotak dengan cat air biasa. Aku tidak membuatnya terlalu detil karena memang ini percobaan saja sih :p.

Yang kedua, aku mencoba membuat Jessie. Jessie ini cowgirl yang cantik dan lincah. Kesannya harus gesit. Jadi mata kubuat lebar. Yang agak sulit membuat topi merahnya, karena ada garis-garis jahitan putih yang harus kutambahkan dengan clay satu per satu agar terlihat mirip topi Jessie di film :p.

Kalau yang ini sih lebih simpel dan sederhana. Bisa nih dibuat latihan untuk para pemula. Yup…bentuk kepala Mr&Mrs Potatoes ^_^, meskipun mudah, tetap saja jika ingin mirip harus tetap berhati-hati dalam membuat :). Kalau asal tempel, mungkin jadinya tidak bisa mirip kali yaa.. Eh omong-omong, untuk membuat potato head ini aku meminjam mainan anakku hihihi…kebetulan dia punya mainannya yang di lepas pasang ituuu.. ;p.

Dan masih ada beberapa lagi yang kubuat seperti terlihat di foto atas. Menyenangkan sekali saat belajar membuat step by stepnya hehe… Yah itulah, aku sering belajar dari trial and error sendiri, rasanya lebih puas karena yang tau kelebihan dan kekuranganku harusnya diriku sendiri kan ya hehe… :p.

 

Play with clay, Piet’s Art touch the heart with art

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *