Lady in the mask ini udah kubuat beberapa bulan yang lalu (udah agak lama), tapi lupa terus belum sempat ku post hehe :p. Aku ini penggemar gambar cewek-cewek cantik deh hahaha…. sejak kecil banyak sekali gambar cewek-cewek yang kusketsa dan kusimpan *sampai sekarang masih ada lhoo :D*. Selain jenis clairy, salah satu yang menjadi favoritku adalah jenis cewek yang memakai baju ballgown, baju yang mengembang indah dan terlihat cantik sekali…yup, gaun-gaun jaman victorian ^_^. Entah kenapa, saat melihat gaun yang mengembang indah, mata ini tidak bisa berpaling deh rasanya, apalagi ketika sudah muncul ide-ide baju spt apa yang bisa kubuat dari clay….wah so excited sekali rasanyaaa ;p. Ide baju ini kuambil dari sebuah foto majalah, yang kemudian kutambahkan bagian-bagian lainnya sesuai seleraku.

Ini tampak sampingnya… Yang agak sulit adalah membuat layer2 gown sehingga terlihat mengembang dan indah. Kalau dibilang sulit…hmmm..lumayan sulit juga sih, karena membuat detilnya cukup lama. Tapi tentu saja sangat menyenangkan sekali jika bisa melihat hasilnya hehehe… Untuk corak/ motif gown, bisa gunakan taplak meja plastik yang di press pada clay, untuk memberi motifnya. Untuk rambut, aku buat gelung jaman victorian yang banyak layer dibagaian belakangnya, dan tambahkan rambut-rambut kluntung kecil-kecil untuk mempercantik tampilan wajah dari depan ^_^.

Dan karena tema disini adalah pesta topeng, ga seru kan ya jika tidak membuat topengnya hihihi ;). So, aku mencoba membuat topeng wajah yang sederhana. Tinggal tambahkan cat hitam dan beri pernik-pernik hiasan sehingga topeng terlihat bagus. Oya, untuk hiasan rambutnya, aku tambakan juga bulu-bulu putih di bagian gelungnya, agar kesan partynya semakin terlihat. Nah…siap deh, ayo berangkat ke pesta topeng ^_^.

 

Play with clay, Piet’s Art touch the heart with art

4 thoughts on “Mask Party

    1. bisa disculpt or bisa pake cetakan, tunggu sampe claynya cukup kenyal (tergantung jg dr clay yg km pakai sih), kalo dah biasa pasti bisa kok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *