Bercerita tentang workshop, aku selalu sangat senang dan bersemangat hahaha… Kenapa?? Ya, karena aku senang sekali bisa membagikan apa yang kutahu dan tentunya bisa mendapat banyak teman-teman baru yang menyukai clay art ^_^. Nah workshop hari pertama adalah tanggal 17 Oktober 2012 jam 4-6 sore. Sebelumnya ada workshop glass painting bersama bu Etty. Itu juga pertama kalinya aku bisa berkenalan langsung dengan bu Etty hihihi, orangnya baik dan menyenangkan lhoo… ;). Berhubung tidak bawa kamera,aku tidak bisa foto2 deh huhuhu… Untuk bahan workshop pertama, aku mencoba mengajarkan cara membuat papan nama kecil ini. Nantinya papan ini bisa ditempel magnet ataupun tali untuk dibuat gantungan, atau bisa juga dikreasikan sesuai keinginan. Foto disamping ini adalah contoh materi workshopnya. Huhuhu karena kameraku lagi dipinjam, jd cuma bisa foto dr hp, jd ga bisa tajam gambarnya :'(. Karena waktu untuk workshop yang terbatas (hanya 2jam) aku harus memilih materi yang tidak terlalu sulit untuk dibuat, tapi tetap ada teknik-teknik yang bisa kubagi. Jadi teman-teman semua nantinya bisa berlatih sendiri di rumah membuat yang lebih sulit-sulit ya. Kalo workshop dibuat sulit, nanti aku yang dimarahin karena ga kelar-kelar bikinnya ntar hahaha :D.

 

Peserta hari pertama tidak terlalu banyak, sekitar 6 orang. Tapi aku senang sekali dan sebenarnya aku lebih menyukai jumlah sedikit sehingga aku bisa mengajarkan teknik dengan lebih detil ^_^. Dengan menggunakan papan kayu sebagai dasar, disitu kita belajar bersama cara melapisinya dengan clay, membuat aksesori hiasan bunga sebagai pemanis, dan membuat nama. Hihihi…ini adalah suasana yang berhasil kufoto ;p. Tuh pada asyik semua nge-clay nyaaa hihihi… Ada Jason, peserta termuda berumur 11 tahun tapi karyanya ga kalah lho dengan yang lain. Menurut cerita dari mama Jason, Jason ini suka sekali belajar clay, dan aku lihat hasil buatan dia bagus lho, tinggal dikembangkan terus yaa ^_^. Ada Nina dan mama yaa, hasil karyanya juga cantik, Nina membuat boneka kecil lho bagus hihihi… Yang lain aku kurang tahu namanya *lupa :p*. Kalo udah nge-clay sering lupa waktu nih, jadi waktu disuruh selesai kita pada nawar waktunya hahaha…. Beberapa dari mereka udah pernah mencoba clay, tapi jenis lain. Ada juga yang belum pernah. Tapi semuanya bisa mengerjakan dengan bagus tuh, asal telaten aja sih aku percaya kita semua bisa buat macam-macam bentuk dari clay. Kalau pertama kali pasti belum terbiasa dan bentuknya sering pletat-pletot ya, aku dulu pertama kali juga begitu. Tapi semakin lama kita akan semakin tahu tekanan tangan yang harus dipakai, dan hasilnya lama kelamaan akan semakin bagus.

 

Foto ini kudapat dari temanku, hihi agak blur maap…ntar kalo misalnya dapat foto yang lebih terang, aku ganti nanti :). Ini adalah para peserta dan teman2 baruku di hari pertama workshop clay ^_^. Senang sekali rasanya….terima kasih ya sudah mau belajar bersama dan menjadi teman nge-clay ku hihihi ;). Setelah itu aku persiapan untuk workshop hari ke dua besoknyaa…ceritanya aku tulis dulu ya :).

 

Play with clay, Piet’s Art touch the heart with art

2 thoughts on “Workshop Clay 17-18 Oktober 2012 (craft fair Tiara Aksa dan Hotel Majapahit)

  1. Wahh.. hasil karyanya kere-keren. mau dong sesekali diundang untuk workshop clay kayak gitu..

    1. makasih ^_^. untuk workshop biasanya info aku posting d blog ini atau di FP :). Ntar silahkan join kalau misalnya pas ada jdwl yg cocok ya..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *