Popeye and family clay….ini pertama kalinya aku mencoba membuat popeye hehehe…. Pertama kali mendapat request ini, aku agak kuatir saat membuat muka-nya popeye, takut ga bs mirip wkwkwk ;p. Tp ternyata setelah poles sana poles sini, bisa juga akhirnya hihihi…. Seneng sekali saat wajah popeye clay-nya bisa jadi :p. Bagian wajah biasanya aku buat dulu untuk menjadi patokan bagian tubuh lainnya. Yang kali ini aku tidak memakai sketsa dulu, perkiraan besarnya proporsi tubuh udah cukup hapal untuk jenis figurine, jadi langsung main di pembentukannya aja.

Setelah popeyenya selesai, aku mencoba membentuk baby popeye-nya. Cukup mudah menurutku, karena detilnya tidak banyak. Disini ceritanya si Popeye dan baby Popeye lagi rebutan ngajak Olive dansa nih hihihi…. Baby Popeye meniru gayanya Popeye yang lagi nyodorin tangan dengan gaya gentleman hehe… :p. Karena baby kan kecil, maka aku taruh dia di pundak popeye deh, jadi biar papa dan anak bersaing secara laki-laki merebut hati mama olive wkwkwk :D.

Lihat tuh, Olive kesenengan…hihihi… Dia jadi ge-er gitu dehh, dengan gaya centil dan genitnya, dia pura2 jual mahalll ;p. Hmm…pilih siapa, pilih siapaa…?? Popeye… baby Popeye… Popeye… baby Popeye… Wkwkwkwk, akhirnya pilih yang mana hayooo…? Hahaha…gaya centil menurutku yang paling cocok ditampilkan disini :p. Kpn hari aku mau buat olive ekspresinya seneng biasa, tp kayanya kurang masuk alur ceritanya, lebih cocok kalo dibuat genit deh hihihihi… Btw, karakter si olive itu bukannya memang centil gitu yah? Aku jarang nonton popeye sih, dulu nontonnya waktu kecillll… Yg inget cuma sama olive, popeye, brutus hehe…

Nah, untuk memperkuat ‘setting’ cerita…aku tambahkan box-box kayu dan elemen pendukung yang ber’bau’ sailor. Peti kemas kayu kan identik dengan pelayaran gitu yaa, dan aku tambahkan gentong kayu juga. Di bawah ada tali tambang besar hehe… Aku suka sekali membuat setting suasana, ga tau kenapa….rasanya figurin ini jadi bisa lebih ber’cerita’. Setting tempat yang pas akan semakin mendukung dan memperkuat ‘kesan’ yang ingin dibangun. Dan disini aku ingin memperkuat kesan ‘sailor’, bukan sekedar figurin biasa aja :p. Untung temanku yang request figurin ini juga setuju, jadi aku seneng sekali pas bisa mewujudkan imajinasiku hehehe…. :p.

Oya, ban penyelamat putih merah juga aku buat sekalian. Karena aku lihat space di belakang popeye agak sedikit kosong, jadi coba kutambahkan ban penyelamat sekalian deh. Itu mengecat ban dengan warna merahnya cukup sulit, berkali-kali kena tangan jadi rusak mulu catnya wkwkwk ;p. Tp akhirnya setelah berjuang menyentuh dengan bidang sentuh kecil, berhasil juga mengecat secara penuh :p. Di site bagian belakang aku tambahkan pagar-pagar kayu dan pembatas tali tambang. Sekali lagi, biar kesan pelabuhan juga terasa hehe… Bagian lantai aku buat motif kayu juga, kelihatan motifnya kan? ^_^. Itu memakai tekstur sheet yang kayu…jadi bisa terlihat lebih real, lalu digradasi warna pakai cat.

Perasaanku setelah melihat semuanya jadi… hihihi… tentu saja senang sekaliii… ;). Kerja lembur sampai pagi jadi terasa ga sia-sia deh wkwkwk. Maklum waktu membuat popeye clay ini kebetuan anakku lagi UAS juga, jadi bisa kerjanya cuma malam. Untuk temanku yang sudah sabarrrrr mau menunggu hehehe…. Makasiii yaaa…. ^_^.

 

Play with clay, Piet’s Art touch the heart with art.

4 thoughts on “Popeye Family

    1. Yg ini aku pake amos clay :). Warnanya lgs dicampur antar clay aja, cat poster aku pakai hanya untuk aksen or gradasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *