Membuat laki-laki bertubuh besar sekali lagi menjadi tantangan tersendiri bagiku :p. Request dari seorang teman, ada 3 karakter figure yang akan kubuat kali ini. Biasanya aku lebih sering membuat bentuk/tipe wajah kartun hehe…aku lebih suka karena lebih imut dan cantik kesannya. Nah untuk kali ini, berdasarkan foto yg kuterima, sepertinya kalau dibuat versi ‘imut’ kesannya jadi kurang pas deh, krn yang akan kubikin foto orangnya ‘sangar-sangar’ :D. Akhirnya aku mencoba sekali lagi keluar dari zona nyamanku, dan kubuatlah tipe wajah suclpt ini.

Yang menjadi kesulitan disini adalahhhh…. ukuran figure ini cuma 8cm *pertamanya kupikir diminta 5cm, kalo 5cm ngga deh…ga sanggup aku :p*. Dengan ukuran 8cm ini aja udah cukup kesulitan saat mensculpt bagian wajahnya (pakai light weight clay), kecil dan mini hiks hiks… aku harus menggunakan kacamata, karena kalo ga gt udah blur nih mataku @_@. So, aku buat sebisaku hehe.. Susah? yup, tapi bisa juga ternyata hihihi ;). Membuat big size jarang2 kulakukan,biasanya aku buat ukuran slim, tp karena ini diminta mirip2 real, jd ukurannya coba kumiripin asli *meskipun mgkn tdk 100% persis plek yah hehe*.

Yang ini adalah figure ke dua yang kubuat, bentuk wajahnya lebih bulat, tp badannya sedikit kegemukan pas kubuat wkwkwk. Yg kusuka, aku membuat kesalahan yang tidak kusengaja, tp justru itu bisa menjadi teknik baru bagiku hihihihi….sukaaa dehhh ;D. Yahhh maklumlah, tidak semua teknik dari berbagai macam bidang clay yg ada, bisa kupelajari sekaligus, tp untunglah krn ada request temen2 aku malah jadi bisa belajar banyak ^_^.

Yang terakhir pose memegang box ditangan :p. Membuat motif/gambar pada baju dan celananya membutuhkan kuas super lancip :p. Sama seperti membuat motif strip hitam pada baju karakter sebelumnya, membuatnya kudu hati2 dan pelan-pelannnn… *sigh*. Setelah selesai, tinggal nunggu kering, setelah itu difinishing deh.

Nah kalo dah jadi semua ini paling enak kalo dikumpulkan dan dibuat scene ceritanya hihihi.. Seperti yg ini, kalo dijejerkan hadap-hadapan, jadi kaya saling menantang gitu yah wkwkwk :D. Hmm…lama kelamaan bisa jadi bertengar ga ya? hihihihi, sepertinya ga deh, karena mereka berdua adalah teman satu gank ;p. Done..ntar kapan dilanjut lagi yaa… 😉

Play with clay, Piet’s Art touch the heart with art

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *