Mesin jahittt…hihihi, udah ketauan kan yang request ini pasti temenku yang pada demen jahit menjahit ^_^. Bentuk dasar desainnya hampir sama dengan thimble mesin jahit yang terakhir kubuat. Cuma ada beberapa penyesuaian yang kuubah sesuai dengan request. Pertama yang diubah adalah mesin jahitnya. Mesin jahit ini kubuat sesuai contoh foto mesin jahit singer kepunyaan temanku. Waktu lihat fotonya, wuihhhh keren amat mesin jahitnya, ornamen lukis emasnya banyak dan rumittt… Waduh gawat pikirku, dengan ukuran mesin jahit mini ga mungkin aku bisa buat terlalu detil untuk ornamen lukis emas pada mesinnya :p. Tapi untunglah temanku memahami hihihi…dia emang baik kok ^_^.

Membuat mesin jahitnya itu yang paling ribet disini, detilnya banyak dan karena ukurannya kecil aku jujur sedikit kesulitan hehe, tp seperti biasa itu tantangan buatku. Memperhatikan detilnya satu persatu difoto dan mentransfernya ke dalam clay 3D cukup memakan waktu. Apalagi ketika harus mengecat ornamen emas pada mesinnyaaa..hiyaa… aku harus menggunakan kuas ukuran terkecil :p. But so far, setelah mesinnya jadi, aku cukup puaslah walo ada juga yg ga sempurna pastinya. Bagian thimblenya,temanku minta warna perak, so kuberi lapisan cat perak di thimblenya. Guntingnya kubuat warna emas :). Untuk kain pada mesin jahit, pertamanya aku ingin membuatnya dari clay, tp kupikir-pikir lagi, sepertinya kalo aku menggunakan renda kecil yang kupunya, kesan vintage classy-nya lebih dapat deh. So kuputuskan untuk menggunakan renda aja deh hehe… Ukuran tinggi mesin jahit mini ini adalah setinggi ruas jari kelingking bagian atas, hmmm…berapa cm yah itu kira2? mgkn sekitar 2cm yah :p *aku malah belum mengukur tingginya :D*.

Dan seperti sebelumnya, thimble ini bisa dibuat tudung jari pastinya hehehe… Meskipun sama2 bentuk thimble-nya dengan yang sebelumnya, tapi aku berusaha memberi nuansa yang berbeda :). Thimble satu lagi….finish ^_^.

Play with clay, Piet’s Art touch the heart with art

6 thoughts on “Thimble Classic-Sewing Machine

  1. soooo cuteeee …… pingin order gimana caranya. please reply ya …. boleh ke hp 081398994172. thx

    1. hehe makasi :). Tapi soriii, aku udah cukup full listnya jd blm bs terima order baru, sorii yaa..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *