Tema keluarga yang memadukan scrapbook dan clay, inilah yang kali ini kubuat :). Mestinya udah selesai cukup lama nih, tapi berhubung ada bahan yg habis dan belum sempat kubeli terus, jadinya finishingnya tertunda cukup lamaaa :p. Nah, kali ini udah komplit semua…so aku abadikan dalam foto deh hehe… Tema yang diminta adalah mengenai satu keluarga dengan banyak hobi yang mereka sukai ^_^. Apa aja sih hobi dari para anggot keluarga ini….yuk kita lihat sama2 hihihi….

Pertama kali yang kulakukan adalah memikirkan motif dan corak kertas scrapbook yang akan kupakai. Sering kali….hanya untuk memilih motif yang paling cocok itu butuh waktu yg cukup lama, terkadang harus membayangkan bener-bener mana motif yang paling cocok. Jadi saat membeli kertas, aku tidak bisa membeli hanya satu, biasanya kudu beberapa motif kubayangkan lagi sambil kupilih mana yg paling cocok dengan konsep yang kupunya. So kali ini dengan motif garis sebagai background, aku mulai menempel dasar2nya dulu. Setelah itu, aku mulai menyiapkan space untuk fotonya dulu (takutnya space tidak cukup, jadi untuk foto harus ku setting dulu tempat dan ukurannya). Dan berhubung aku tidak mendapatkan foto dari pemesan, so aku buatkan space kosong aja hehe…space nya ukuran standard jd mudah jika ingin menempel sendiri. Setelah space foto diperkirakan dan ditempel, mulailah aku membuat clay pengisinya :).

Di bagian bawah, aku set untuk tempat mama dan anak perempuannya. Menurut keterangan, mama bekerja sebagai dokter gigi, so aku bikin mama menggunakan jas putih kebesaran para dokter. Untuk spesifikasi pekerjaan dokter giginya, kutambahkan gambar ruang praktek dokter pada ornamen hiasan :p. Aku tidak bisa membuatkan kursinya dari clay karena selain space tidak cukup, kesannya akan terasa ‘campur aduk’ bila semua sekedar ditempel. Nah untuk anak gadis kecilnya, dia suka memasak katanya…hihi…keren yah kecil2 udah suka memasak :). Gadis kecil ini sedang menggunakan apron dan membawa alat memasak ;p. Ceritanya disini dia sedang membuatkan camilan yang enak-enak untuk papa mama dan abang tercinta, dengan ditemani sang mama ^_^. Karena makanan disukai semua anggota keluarga, so kuputuskan clay penghiasnya banyak kubuat yang jenis makanan/camilan aja hehe..

Di bagian atas ada putra sulung dan ayah. Mereka sedang memesan makanan dari sang adik nih ceritanya wkwkwkwk ;p. Tuh ada menu yang bisa dipilih kan hihihi… Sang ayah ini suka sekali harley davidson, so kutempelkan gambar sepeda motor harley. Kakak sulung suka basket :). Yak kira2 itulah hobi dari masing-masing anggota keluarga kali ini, yang coba kusatukan dalam sebuah frame. Oh ya, dibawahnya ada tulisan my family, itu kukasih fosfor juga hehe…jadi bisa menyala dalam gelap ntar :).

Dan setelah selesai semua, tinggal pasang lagi pada box framenya…done! ^_^

Play with clay, Piet’s Art touch the heart with art

22 thoughts on “Family on Frame

      1. klaa mau pesen family on frame gimana ya??
        please dunk,buat kado aniversary
        call me 085852727567

    1. hi juga 🙂
      Sori banget, untuk sementara aku masih belum bs terima pemesanan lagi, karena list udah terlalu full. Tengkiuu..

  1. Sis.. aq juga lg coba-coba bikin clay frame 3d nih buat kado ibu tercinta, tuk backgraoundnya aq pakai kertas kado, mau tanya dong..cara menempelkan clay ke kertas kado pakai apa ya? lem apa?
    makasih ya sis.. mohon balasan secepetnya sis.. 🙂

  2. Ce..step by step utk bikin bentuk muka supaya rapi spt ini gmn yah?krn aku buat bulat jadinya pipinya lebar bgt,trs aku tirus2in jdnya bentukkepala ndak sinkron :D. Pgn buat ukuran kepala agak besar sih..mohon pencerahannya ce.. ^^

    1. Kl wajah yg seperti ini, step dasarnya ada di buku clay dalam bingkai :). Membentuknya persis, tinggal dibuletin n ditekan ditengah, ditambah hidung. Tinggal matanya aja yg diganti model anime :).

  3. Hi Mbak Petra, ada jual buku utk tutorial buat clay spt diatas?? Mau pesan gmn?? Thx

    1. halo :). Untuk buku tutorial yang persis diatas aku ga ada. Buku yang pernah kutulis yg materinya mirip2 gini ada di buku Clay dalam Bingkai, contoh bukunya bs coba aja di search, ntar akan tampak covernya 🙂

  4. Hi Mbak Petra, ada jual buku utk tutorial buat clay spt diatas?? Cara buat baju yg ada corak ada tutorial dlm buku juga ?Mau pesan gmn?? Thx

  5. Hallo permisi ce.. mau tanya.. kalo kita buat scrapframe seperti ini, apa yang harus dilakukan terlebih dahulu, memikirkan konsep baru membuat clay dan membeli backgroundnya, atau sebaliknya? karena saya br menentukan tata penempelan setelah membuat figur2 dan accessories nya…apakah cara berpikir seperti itu terbalik? terimakasihh ce.

    1. cara apapun tdk masalah sih, yg penting tata letaknya tidak saling bertabrakan saja :). Kl aku sih biasanya pikirkan dulu kira2 spt apa yg mau dibikin, tema apa… claynya spt apa, lalu tentukan kertas scrapbook yg cocok. Kadang aku jg baru nyoba bikin claynya disesuaikan dengan potongan kertas yg ingin kita bentuk. Apapun caranya ga masalah asal hasilnya memang sesuai yg kita harapkan hehe ^_^

    1. biasanya aku list sesuai urutan, tp ini listnya masih panjanggg.. mgkn maap bs pesan di teman lain dulu mba 🙂

    1. Halo, pemesanan bisa lewat email ya/ inbox di FP Piet’s Art :). Lokasi di Sby. Makasih 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *