Pada tanggal 31 Agustus 2013 kemarin, ada acara grand final pemilihan pemenang dari community competition yang diadakan Jawa Pos di atrium Supermall Pakuwon Indah, Surabaya. Kebetulan aku diajak bekerja sama untuk mengisi workshop clay di acara tersebut :). Banyak cerita dibaliknya yang cukup seru mestinya, aku akan posting ceritanya dibalik workshop ini bbrp hari lagi. Sekarang aku ingin bercerita mengenai acaranya dulu hehehe… (biar momentnya ga ilang). Untuk acara ini, aku mendapatkan booth untuk pajang karya dan untuk jualan. So, malam harinya aku harus loading barang dulu. Karena aku ga punya karyawan, jadilah suami dan anak2 menemaniku dengan setia untuk mengantar barang2 ke area booth yg akan dipakai hr sabtunya. Dan keesokan harinya, pada hari H, aku datang pagi2 bersama temanku feltnclay craft untuk menata ulang dan menyiapkan segala keperluan untuk ditata di atas booth yg sudah tersedia. Ngantukkkk banget menjaga seharian, badan pegel2 dan aku mestinya paling ga suka bengong tnp kegiatan *wheewww cape deh ><*. Tp untungnya temanku juga doyan ngobrol wkwkwk, jd kami cerita2 ngalor ngidul wes, pokoke seru jadi waktu berlalu tanpa terasa hihihihi….

Mejeng dulu di area booth Piet’s Art wkwkwk ;p

Parang pengunjung datang silih berganti, sambil menikmati acara performance kami menahan kantuk menjaga booth bergantian. Yah, ini pengalaman pertama kalinya menjaga booth bersama temanku seharian tnp henti wkwk, cape tapi seru juga :p. Selain mendengarkan presentasi dari komunitas wanita terpilih, ada juga band dan cherrybelle yg memeriahkan acara. Acara workshop claynya dimulai mestinya jam 19.00. So, sebelum acara workshop aku ganti baju yg lebih formal dulu hihihi… ;p.

Cheezzeee…ini penampakan setelah berubah hihihi ;p. Foto dulu bersama anak2ku tersayang ahh.. Tengkiuu hubby udah jadi seksi dokumentasi yahh ^_^.

Aku ini mestinya tdk terlalu suka pakaian yg terlalu formal kesannya, apalagi kalo pakai model dress…hiyaaa…ga deh,ga bebas gerak ntar…wkwkwk :p. So, kupilih blazer yg sedikit formal tp tetep casual kesannya (menurutku sih yaaa hihihi ;D). High heels?? nope of course :p, still with flat shoes yg memudahkan aku gerak kesana kemari dengan cepat tanpa takut keseleo pergelangan kakiku. Aku bukan anti high heels or anti pake dress sih hehe..hanya aja nek ga kepeksa aku lbh suka pake yg casual :p.

Untuk acara workshopnya, ternyataaa…maju 30mnt dr yg dijadwalkan, so sekitar 18.35 kalo ga salah, aku udah disuruh maju untuk memberikan workshop. Sedikit khawatir juga nih dengan teman2ku di FB, FP dan blog yg bakal kehabisan bahan kalo dateng telat. But yah semua harus berjalan, so aku tetep harus maju deh… Ini beberapa foto yg berhasil diambil hubby saat workshop berlangsung :).Memberikan penjelasan awal mengenai step by stepnya

Peserta workshopnya rame juga ternyata, seneng deh ^_^

Keberadaan MC cantiknya cukup membantuku nih, sehingga suasana workshopnya bisa berjalan cukup meriah. Mestinya sih aku udah minta ada meja dan kursi untuk aku bisa ikutan demo sambil ngomong dengan clip on, but yg dilapangan sepertinya settingnya lain drpd yg udah direncanakan, so mengalir menyesuaikan dengan sikon aja deh.. akhirnya aku hanya bs keliling dan membantu langsung ke peserta, ga bs banyak demo…

Kalo ga salah ini adalah ibu Shinta dan Nabila yah? Mereka udah pernah ikutan WSku wkt di hotel majapahit, senang sekali ketemu mereka lagi di sini ^_^.

Ah iyaa…diakhir workshop kan aku memilih satu karya terbaik untuk mendapatkan hadiah, dan ternyata ibu berbaju pink ini yg memenangkan hadiahnya hihi *aku lupa namanya, maap*

Peserta cilik yg manis dan centil hihihi… 😉

Meskipun seupil, tp nama Piet’s Art masuk di koran wkwk ;p.

Yak…begitulah acara workshop kali ini… Senang sekali bisa join di cara kali ini, bisa bertemu banyak orang lagi, bisa menjalin pertemanan lagi, bisa menambah pengalaman lagi… Apalagi, setelah selesai workshop, ada teman2 FBku yang ternyata datang dan mengunjungi booth Piet’s Art. Mungkin mereka ingin ikut WS tp telat dan kehabisan bahan, maap yahh… Tp aku senang sekali bertemu kalian semuaaa… ^0^. Tengkiu udah datang yaa…. Semoga lain kali kita bisa ketemuan lagi di acara workshop selanjutnya.

Dan yang paling pasti, aku sangat bersyukur padaMu Tuhan, karena semua ini boleh terjadi atas anugrahMu semata. Kupersembahkan hariku dengan penuh ucapan syukur padaMu.

Play with clay, Piet’s Art touch the heart with art

 

2 thoughts on “Cerita Workshop di event Jawa Pos, 31 Agustus 2013

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *