Last supper…hehe….meskipun ini mendekati natal, tp yg dibikin last supper :p. Maklummm….kalo ngikutin jadwalku, jarang bisa pas seasonnya kecuali memang udah di request jauhhhh2 bulan sebelumnya hehe… Tapi meskipun begitu, kan ini bisa tetap dipajang untuk paskahan tahun depan yah ^_^. Aku suka lhoo saat bikin last supper ini. Dulu kan aku pernah bikin yang jumat agung-nya, pas Yesus bawa salib menuju kalvari. Nah yg ini kebetulan temanku request tema last supper, cocok untuk kamis putihnya ;). Last supper adalah perjamuan malam terakhir Yesus bersama para muridnya. Hmmm…kapan yah aku bisa bikin yg sabtu paskahnya? *biar komplit hehe* :p.

Pertama yang kubikin adalah figure Yesusnya. Baju Yesus kubuat warna putih dengan kain selempang coklat muda. Aku bikin warnanya berbeda dari yang lainnya sehingga fokusnya nampak lebih jelas. Setidaknya waktu aku coba nanya Ken2 mana yang Tuhan Yesus, dia tahu hihihihi ;p. Membuat 13 karakter orang itu cukup membuat pusing, pusingnya karena mbikinnya ga boleh sama, jadi otaknya mikir terus nih, rambutnya digimanain, dikasih jenggot ga, bajunya dibikin warna apa aja dll :p. Khususnya untuk baju, mikir perpaduan warnanya itu juga ga bs asal. Harus dimix sehingga tidak dominan di satu warna.

Setelah itu bikin para rasulnya, ada Yohanes, Yudas, Petrus dll. Cara mbedain mereka gimanaa coba?? wkwkwk…yang kutahu Yohanes ada di sebelah kanan Yesus sepertinya yah, nah posisi yang lainnya aku acak karena jujur aku ga tau :p. Yudas adalah murid yang mengkhianati Yesus, taukah dimana Yudasnya?. Hehe…Yudasnya kutaruh dipaling pinggir, membawa pundi2 uang. Wajahnya kubuat jutek2 dikit, seperti sedang merencanakan sesuatu :p.

Ini para rasul di sisi satunya. Posisinya acak, pokoknya jumlahnya kubuat 12 rasul :p. 6 di kanan Yesus dan 6 di kiri Yesus hehe… Di mejanya ada roti tak beragi dan anggur. Dan dibelakang site, aku kasih 2 tiang yang ada nyala apinya, di apinya kuberi fosfor sehingga bisa menyala ^_^. Hehe…temanku request ingin dikasih fosfor, nah pertamanya aku bingung mau ditaruh mana fosfornya, so akhirnya kubuatin tiang api gitu deh hehe… :p. Lantainya pertamanya juga mau kutempel karton motif, tp akhirnya kuberi clay semua krn lebih cocok kesannya. Yak….The Last Supper…done! ^_^

Play with clay, Piet’s Art touch the heart with art

4 thoughts on “Last Supper-clay

    1. hai juga 🙂
      Untuk last supper ini udah pesanan orang, kalau mau nantinya bs kubuatin lagi sih, tp mgkn masih agak lama nunggunya.
      Aku soalnya jarang bikin ready stok, jd yg kubikin rata2 udah ada yg punya :). Makasih

  1. So beautiful…I like it.
    If I can buy it? Would you like make one for me? I pay you, and shipping fee (international)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *