Ini pertama kalinya aku membuat batman, robin dan joker hehehe :p. Pertamanya seperti biasa, karena ini bukan karakter2 favoritku, jadinya aku kurang tau detil karakter mereka. Sempet bingung juga sih, batman dan jokernya mau dibikin seperti yang versi apa. Trus…aku ini kan ga suka bikin yg serem2, jadinya di awal aku bilang ke temanku, kalo untuk jokernya aku bikin versiku aja hehehe…aku bikin yg ga terlalu serem tp tetep bisa menampilkan karakter ‘jahat’ dia. Namanya karakter antagonis ya jelas kudu keliatan serem sih yaa biasanya wkwkwk… :p. Nah, setelah bertanya dan omong-omong masalah detil, temanku meminta figure yang lebih old (bukan yang versi Dark Knight). Setelah kusearching, aku mulai mendapatkan bayangan kira2 seperti apa yang harus kubikin.

Pertama…aku bikin batmannya dulu. Batman yang versi lama, kostumnya berwarna abu-hitam. Untuk membuat badannya terlihat kekar, perlu memelototin gambar yang kupunya, soalnya ga pernah bikin orang berotot nehh wkwkwk :p. Orang gemuk pernah, orang kurus sering bikin, orang yg keliatan ototnya, baru kali ini, soalnya batman pakai baju ketat jadi terpaksa otot2nya coba kubikin dikit2 *walo ga terlalu detil*. Menyambung antara topeng dan sayap nya agak sulit karena bagian sambungannya agak nyelempit, ga cukup jariku untuk ngeratainnya wkwkwk…. Kudu pakai tools untuk menjangkau tempat2 kecil, tp tetepan mestinya lbh enak kalo menghaluskan dengan jari sih :p.

Setelah itu aku membikin Jokernya. Karena jokernya juga versi yang lama, itu cukup membantuku karena seramnya tidak seperti yg versi dark knight :p. Membikin joker ini lebih menyenangkan dari saat membikin batmannya hihihi, mungkin karena jokernya ini warna warni kali yah, jadi lebih ga bosen liat warnanya hehe… Kupikir pertama kalinya, justru joker ini yang bakal paling sulit dibikin, karena wajahnya kan seram, jadi kudu banyak proses sculptnya. Tapi ternyata wajahnya ga sesulit yang kubayangkan pertama kali, krn bisa dibikin karakter komikal :p. Itulah gunanya mencoba, kadang apa yang kuanggap mudah diawal justru sulit saat dibuat, tapi yang kusangka sulit ternyata malah lebih mudah prosesnya saat dibuat, hihihi lucu yahhh.. :p.

Terakhir Robin-nya yang kubikin. Versi dari Robin juga ternyata macam2 waktu ku searching. Tp yang baju merah-ijo ini memang baju yang paling warna warni hihihi… Proporsi badan robin kubikin lebih kecil dari batman. Yang paling menyenangkan saat membikin batman dan robin adalah saat membuat sayap/ jubah belakangnya hihihihi… suka banget ketika membuat jubah belakangnya terlihat melambai gituuu ^0^. Untunglah temanku ga merequest mobil batmannya wkwkwk, bisa pusing tujuh keliling akuuu :D. Membikin karakter2 baru beginian ini merupakan refreshing buatku, karena kadang kalo bikin karakter yang terlalu sering sama terus gampang bosan hihihihi ;p. Yak, batman dkk akhirnya selesai ^_^.

Play with clay, Piet’s Art touch the heart with art.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *