Siapa yang tidak tau cerita harry potter? hihi…sepertinya sih banyak sekali yg udah pernah baca bukunya or udah pernah liat movie-nya yah :). Aku sendiri hanya pernah melihat movienya. Tp ga komplit juga nih liatnya hehe :p. Cerita2 di harpot menarik untuk diikuti, tp hanya sebatas sebagai cerita fiksi tentu aja. Tokoh2 di harpot kebanyakan aku tau, meskipun tidak semuanya aku hapal namanya hahahaha :D. Nah kalo harpot, hermione dan ron aku pasti tau lah wkwkwk :p. So kali ini ketika seorang teman meminta dibikinkan tokoh mereka, aku tdk terlalu kesulitan membuatnya.

Yg pertama kubikin tentu aja harpotnya. Model2nya aku bikin jenis anime. Aku ambil karakter saat mereka masih agak kecil hehe…biar lebih imutnya dapet :p. Harpotnya seperti biasa, kubikin dengan kacamata dan scar di dahinya. Rambutnya coklat tua. Aku bikin tokohnya ketika pakai jubah hogwart. Dan ada hedwig, owl putihnya yang keren warnanya :).Membikin hedwignya justru yang paling menantang untukku :p. Agak sulit karena kecil ukurannya dan sedikit membingungkan membuatnya. Pertama sih kubuat dasaran putihnya dulu. Lalu dikit demi dikit kutambahkan clay untuk bulu2nya. Setelah itu tinggal memberi tutul2 hitam pada sayap dan badan bagian belakangnya. Hehe, sebisaku akhirnya aku berusaha mencocokkan dengan gambar hedwig yang kulihat di google :p. Harpotnya ga kuberi sarung tangan yg biasa dipakai untuk menghindari cakar burung yg tajam ketika menghinggap di tangan. Karena kuanggap hedwignya pandai, dan dia pasti mencengkeram bagian jubahnya, sehingga tangan harpot tetep tidak terluka *mikir sak karepe dhewe hihihihi ;p*.

Untuk hermione aku bikin dia bawa buku ditangannya. Hermione ini kan pinter, jadi pikirku cocok sekali kalo dia pas bawa buku. Lagian aku kurang suka dengan tongkat sihir hehe.. :p. Karena harpotnya pakai jubah, akhirnya hermione juga kubikin pakai jubah. Rompi dalamnya berwarna abu2 dengan rok selutut. Aku lupa…mestinya jubahnya tidak kukancingkan, kalo agak dikesampingkan jubahnya, seragam di dalamnya mgkn bs lebih terlihat dan bisa lebih bagus yah.. Ahh sayang, udah terlanjur nempel nih :p. Oya, membuat rambutnya hermione itu perlu menata satu persatu biar gelombang tebalnya dapet hehehe… Rambut hermione ini kan tebal dan keriting yah…warnanya coklat terang. Karena keritingnya jenis kecil2, makanya wkt menggelung keritingnya agak sulit nih, ga bisa terlalu rapat jadinya :D. Kaos kaki abunya aku cat aja dengan cat akrilik, biar lebih mudah dan bisa tetap menyambung dengan kakinya.

Yang terakhir kubikin adalah ron hehe… Aku bingung ron bawa apa yaa enaknya? Karakter ron ini kan agak2 lucu dan ceroboh gitu yaa… Akhirnya karena ga nemu2 yg cocok, aku pilih wkt dia bawa tongkat sihir, tapi tongkat sihirnya pas patah dan diperban hehehe :p. Yak, tiga sekawan telah selesai dibikin… Untuk sementara mgkn ini karya terakhir yg kubikin untuk temanku di thn 2013 hihihi, selanjutnya masih ada satu karya terakhir yang kubikin untuk diriku sendiri sebagai penutup di tahun 2013…karya apa ituu??? hihihi nantikan bbrp hari lagi yaaa ^0^.

Play with clay, Piet’s Art touch the heart with art

6 thoughts on “Harry Potter n friends Clay

  1. Matanya pake apa ya? Digambar pake kuas atau apa ya? Saya bermasalah dengan matanya sih, biasanya pake kuas, tapi saat ini belum dapat kuas yg cocok. Mbak Petra pakai apa? *bingung

    1. mata kugambar pakai kuas dan cat :). Kuasnya aku pakai punya lyra dan artmedia, pakai yg no kecil hehe…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *