Wah rasanya udah lamaaaa sekali ga bikin diorama peri2 hihihi… Diorama peri kali ini kubikin untuk seorang teman, dan desainnya adalah peri2 yg pernah kubuat untuk buku Clay dalam Bingkai :). Seneng bangettt rasanya bs membuat ulang tema fantasy clairy ini, tapi dengan sedikit sentuhan yang berbeda :D. Kalau dulu matanya masih kubuat titik hitam biasa, karena memang untuk pemula, kali ini kubikin mata lukis supaya terlihat lebih cantik ^_^. Exciting sekali waktu bikin ulang clairies ini :D. Yang pertama kubuat adalah sitenya dahulu, ukurannya kusesuaikan dengan yg di buku. Penempatannya juga kubuat mirip, hanya peri2nya mgkn bajunya tdk sama persis. Background juga kubuat dari clay semua ini :p. Dan aku main di painting. Ga sulit sih, cuma karena pernik2nya banyak, jd bikinnya sekitar 3 hari lah kurang lebih. Beberapa peri2 kubuat dulu setelah background jadi. Lalu kutambahkan pengisi2nya. Salah satu yang agak ribet adalah waktu nyobain bikin karang2nya. Yg materi buku karangnya aku pakai karang asli yg kuambil di pantai wkwk… nah berhubung karangnya udah habis aku ga punya karang untuk bs kutempatkan di sisi kanan kiri site. Akhirnya nyobain deh nekat bikin dari clay :p. Ehhh syukurlah ternyata cukup mirip hasilnya wkwk…

Setelah site siap, aku mulai tempel2 peri2nya. Peri pertama yang kutempel adalahhh… hihi tentu aja peri yang dibulan ini :D. Entahlah dari duluuuu aku suka banget dengan peri yg duduk dibulan :p. Dulu desain yg kubikin u buku lebih sederhana, ini kubuat lebih cantik dengan teknik yang udah makin berkembang juga. Bahan yg kupake tetep sih, semua dari amos. Oya, ini bulan dan bintang2nya kutambahkan fosfor, sooo kalo malem tentu aja bisa nyala bentar fosfornya hihii… Kubuat titik2 menyebar juga supaya kl nyala keliatan lebih bagus ^_^.

Seterusnya aku melengkapi peri2 yang sisi pohon. Ada peri berbaju oranye yang duduk diatas pohon :D. Perinya lagi menunggu tupai yg bersembunyi hihi, makanya tupainya ga kelihatan (alias ga dibikin sih emang wkwk :p). Nah di karang dekat pintu rumah pohon, ada peri yang sedang duduk dan membaca buku. Peri berbaju kuning ini emang sukanya baca buku hihi dia asyik sekali masuk kedalam dongeng yang dia baca (ehh seperti diriku yg suka banget baca buku dongeng wkwk). Dan peri berbaju biru itu barusan keluar dari rumah peri hihi, dia ingin menyapa teman2 perinya yang udah pada bermain di bawah cahaya sinar bulan purnama :D. Kalau bulan purnama datang, peri2 ini senang sekali main di luar, karena cahaya bulan yang putih membuat alam terasa makin indah :D.

Selanjutnya aku membuat peri2 di bagian sisi satunya. Ahhh di karang satunya juga ada peri2 yang sedang duduk2 dan memainkan alat musiknya. Peri biru dan peri merah ini adalah kakak beradik ceritanya hihihi, model bajunya sama karena mama peri membuatkan baju yang sama untuk mereka *hihi mengkhayal dulu dah :D*. Keduanya juga suka memakai ikat rambut. Dua bersaudara ini pandai sekali memaninkan harpa kecil. Kakak mempunyai harpa emas yang mengalunkan suara2 tinggi dan jernih, sedangkan adik mempunyai harpa perak yang mengalunkan suara rendah yang soft dan meneduhkan. Jadi kedua harpa ini juga saling melengkapi dan harus dimainkan bersama supaya bisa menghasilkan musik yang indah ^_^. Para peri makin senang deh menikmati pesta bulan purnama dengan diiringi musik. Itu ada peri berbaju salem yang sedang menari dengan daun, dan ada peri hijau yang duduk di kapal daun. Peri hijau ini suka bermain dengan air, dan dia pandai membuat bola kristal dari air. Itu tuh ada satu bola kristal yang dibuatnya :D. Bola kristal ini makin bersinar indah terkena cahaya bulan. Selamat menikmati dan berpesta di malam purnama ini yaaa…. Kecup salam untuk sang bulan dilangit dan selamat tidur para peri, karena diriku juga sudah mengantuk.. hoaammmm…. *dan akupun tertidur bermimpi menari bersama para peri ^_^*

Play with clay, Piet’s Art touch the heart with art

4 thoughts on “Fantasy Clairies

  1. Omg… Kerreeen… Pingin bisa bikin ky gitu mbaa.. Klo buat pemula clay apa yg cucok ya mba.. Serrrriusss pingin bisa nih.. Jiwa seni lg meluap2..pengen dilampiaskan k clay.. Hahay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *