Ahhh liburan kali ini aku pulang ke Semarang… Ada beberapa teman dari PD SC yang ikutan mau mampir Semarang nih, yeayyy… Hihihi ada Ko Tjondro-Yenny fam, Ko Vianney-C Irene fam, Mayke-Denny fam, Ko Louis-Brigitta fam, dan pastinya diriku juga ke Semarang dong ya :p. Kami bikin itin sama2, meskipun ada kekuatiran kalo banyak tempat yang tutup, tapi ternyata semua dilancarkan dan kami tidak kekurangan tempat makan dan bisa pergi ke banyak tempat yang kami inginkan. Ntar cerita lengkapnya dibawah ya hihi…

IMG_20170619_203833lSebelum k Smg aku mampir Jogja 2 hari doang sih. Kami banyak santai-santai di hotel aja, maklum memang tidak rencana jalan-jalan kemana-mana wkwk… Ini Ken yang minta foto sesuai urutan gucinya wkwkwk… ya udah mari kita berfoto sebentar ya ^_^. Karena guci cuma 3, makanya papa jadi fotografer dulu, maapp paaa hihihi….

IMG_20170620_103801lFoto2 silly hihihihi… Itu anak kecil dibelakang kalo mau difoto loncat2 terus, anak besar yang pakai kacamata bisa juga tuh kacamatanya dimiringin wkwk… Saia poto syantik aja dwehhh hahaha..

Semarang Trip day 1

IMG-20170620-WA0031lSetelah 2 hari di Jogja, kami perjalanan menuju Semarang. Jam 2 siang berangkat dari Jogja, sampai Semarang sekitar jam 5. Aku mampir di rumah papiku dulu, dan kami makan malam bersama dulu. Aku ceritain kalo ini ada teman-teman rame pergi ke semarang hehe… Setelah makan bareng keluarga, aku mencar untuk bergabung dengan teman2 SC. Rombongan SC yang berangkat iring-iringan dari pagi, sampai di Semarang siang. Sebelum menuju hotel tempatku menginap bersama teman2, aku beli pisang karamel di daerah puri Anjasmoro. Pisang ini kesukaankuuuu… Hihihi, ternyata temen2 juga pada demen pisang karamelnya :p. Aku mampir di Florian, nyusul teman2 SC yg udah ngendon disana :D. Ternyata para suami makan lumpia ngemper di pinggir jalan, para istri dan anak2 makan es krim di ACan wkwkwk…

IMG-20170620-WA0032lAkhirnya ngumpul bareng di Semarang hihihi… Tuh anaknya banyak, karena udah saling kenal jadi pada akrab enak :D.

Semarang Trip day 2

IMG-20170621-WA0048lYak…trip di area Semarang dan sekitarnya dimulaiiiii, yeayyy…. Hari itu, misua belum bisa gabung karena masih ngurus kerjaan :p. Aku tetap berangkat bersama teman2. Tujuannya ke daerah Ambarawa. Kami mampir dulu di Nissin, beli cemilan2 :D. Woww ternyata cukup rame juga nih di Nissin, antrinya waktu mau bayar cukup panjangggg… *sambil nunggu antrian sambil poto2 dulu hihi*

IMG-20170622-WA0009lSetelah itu kita makan siang di The Wujil. Tempatnya cukup bagus untuk foto2 juga. Banyak taman2 dan hiasan unik.

IMG-20170622-WA0007lTuh lucu yaa hihi… Mendadak ada raja minyak yang ikutan foto :p

IMG-20170622-WA0019lSetelah dari the Wujil kita menuju ke Cimory. Disini katanya kita bisa ikutan memerah sapi kalau mau, ada susu segar, ada yogurt enak, dan coklat2 manis. Kalau mau turun ke bawah ada hewan-hewan yang bisa kita lihat, seperti merak, rusa, sapi, dll. Ini kedua kalinya aku ke Cimory. Biasanya aku agak malas turun, tapi karena ini ramai2 ya mari kita jalan2 sekalian hihihi… Tiket masuk ke bawah bayar 15rb kl ga salah ingat. Nanti kita dapat yogurt gratis per orang.

IMG-20170622-WA0021l

IMG-20170622-WA0020lFoto-foto ceria di Cimory, sambil beli coklat-coklat manis setelahnya. Mungkin karena bulan puasa ya, jadi tempat-tempat wisatanya tidak terlalu ramai :). Terakhir kali aku ke cimory rameeee sekali, mau cari tempat duduk susah…

IMG_20170621_152853lSetelah dari Cimory, kami menuju ke Gua Maria Kerep, Ambarawa. Salah satu yang wajib dikunjungin nih kalau mau doa. Disana ada patung Maria yang tinggiiii… Gua Kerep ini dulu sering kukunjungi ketika aku kecil, sekarang suasana sekitarnya udah banyak perubahan dan makin bagus. Dulu yang kuingat adalah jalan masuk yang kecil, sekarang udah ada penginapan-penginapan di kanan kirinya. Di depan gua Marianya masih sama seperti dulu. Ada lembah hijau dan dibawah ada seperti kali gitu. Aku suka sekali mendengarkan suara air gemericik mengalir yang ada di bawah, di sebrang lokasi gua Marianya. Enakkk sekali suasananya. Apalagi cuaca hari itu cukup bersahabat, tidak hujan dan agak mendung, jadi nyaman ketika kami berjalan keliling lokasi gua Kerep. Setelah doa, Re ambil air suci, kebetulan dia ada bawa botol kosong. Ada kapel kecil diatas. Ada juga taman-taman tempat kita bisa foto-foto dengan patung-patung yang ada di taman. Tamannya bagussss… Ada patung perjamuan Kana, patung waktu para murid menebar jala, dan masih ada beberapa yang lain. Terkadang ada orang yang foto prewed disana soalnya memang rumput hijaunya cakep :).

IMG_20170621_163434lFoto-foto di taman gua Kerep :). Boleh foto asal jangan berisik ya hihi.. ^_^

IMG_20170621_202842lSetelah dari Ambarawa, kami turun kembali ke kota Semarang dan hari itu kami makan di miss Piggy. Ahhhh babi cabai garamnya bener2 uenakkk wkwk… Aku aja suka, apalagi teman2 SC…mereka pada ketaghian mau balik makan sana lagi sebelum tutup :D. Harganya juga cukup terjangkau, ga mahal2 amat. Cocok banget makannya hari itu. Nah setelah makan miss Piggy di Anjasmoro kami mau mampir beli pisang karamel, kan sejalan tuh… Ehhh ternyata pisangnya udah abis, tinggal sisa 2 biji wkwk… tetap diambil sih yang 2 bijinya, ntar rencana balik lagi kalo pas makan di miss Piggy. Setelah nya kita menuju lumpia Express buat nyemil malam… Hebat yaaaa hahaha, kuliner terussss dwehhhh 😀 :D. Ini foto ketika kiddos ada di lumpia Express. Mereka asik bermain sendiri, selalu minta kumpul satu meja hihi.. Yak, jalan2 hari pertama selesai, kami pulang kembali ke hotel untuk beristirahat ^_^.

Semarang Trip day 3

IMG-20170622-WA0038lHari kedua kami berencana naik ke Ambarawa lagi karena ada beberapa tempat yang belum sempat dikunjungi kemarin. Kami mau menuju kampoeng rawa lebih dahulu. Dulu aku pernah main-main disana bersama Dad dan keluarga besarku. Waktu itu ada APV yang bisa dinaikin, seru lho naik APV. Ada juga kapal untuk keliling rawa, dan mainan2 lain. Jadi kami mencoba pergi kesana. Ternyata sampai di sana banyak mainan yang sudah tutup hiks hiks… APV sudah tidak ada karena kemarin pernah kebanjiran katanya :'(. Karena malas keliling rawa dengan kapal, kami malah mengambil spot untuk foto2 seru2an wkwk… Dipuas2in deh foto2nya karena kebetulan suasana alamnya cukup bagus :). Wah udah ga usah dibayangin serunya gimana, pokoknya foto2nya kadang lucu2 dan agak ‘gila’ wkwk… Ini yang kupost waktu kami foto bersama aja deh :D.

IMG_20170622_105749lLangit kebetulan pas biru cerah, jadi bagus untuk ambil foto2. Waktu ini kami foto per keluarga. Terkadang kami saling memfotokan. Dan kebetulan ada teman yang dulunya fotografer, jadilah kami bikin foto2 post wedding hahaha… Sementara papa mama asik foto2, anak2 untungnya ada teman untuk saling main bersama :D, kalo ga gitu anak-anakku pasti udah pada protes kebosanan :p.

IMG-20170623-WA0045lItu ada ban yang dipasang, kalo aku ga salah ingat sih ini track untuk APV tapi sepertinya udah tidak terpakai, malah anak2 main jalan diatasnya :D.

IMG-20170622-WA0047lKebetulan teman di kanan dan kiriku ini adalah sobat seperjuangan hihihi, kok ya tanpa janjian lho, kami bisa pakai baju merah, kuning, ijo… Kaya apa coba kalo merah kuning hijau dijejer? hahaha…

IMG_20170622_143713lSetelah puas foto-foto kami lajut ke eling bening. Di sana ternyata viewnya juga cukup cakep. Karena masih puasa juga, maka tempatnya tidak terlalu ramai. Kami sekalian maka siang di eling bening. Tuh kannn…bagus alamnya dilihat dari sini ^_^. Setelah makan, kami lanjut foto2 post wed lagi wkwk…

IMG-20170623-WA0055lTuh anak-anak ngumpul lagi, untuk maen bareng 😀 :D.

IMG-20170622-WA0089l

Foto bersama keluarga besar Solus Christo ^_^.

IMG_20170622_144245lHihihi mumpung ada yang motoin, jadi mari bergaya sejenak :p. Salah satu senangnya kalo pergi rame2, kita bisa foto2 gila2an bersama wkwk… Meng’gila’ bersama maksudnya :p

IMG_20170622_152923lSetelah dari Eling Bening, kami menuju museum kereta api… Wah beneran deh, ini kalau ga sama teman2 aku malah ga pernah mampir sini wkwkwk… Ternyata cukup seru kalo dibuat foto2an. Nah memang karena teman2 pada suka foto semua, makanya kanan kiri pada jeprat jepret tuh hahaha.. Museumnya juga sepi, jadi foto2nya leluasa. Ada beberapa pengunjung yang juga jepret-jepret, tapi kayanya kita yang paling heboh :p.

IMG_20170622_154236lInteriornya kuno, bagus kalo untuk foto2. Suasananya juga pas adem tuh…

IMG_20170622_153617lTuttt…tutttt… keretaaa lewattttt…

IMG-20170622-WA0071Hihihi… ini foto mudik ala rombongan SC Family, seruuu abisss…

Kami foto sampai agak sore, setelahnya kami langsung turun ke Semarang lagi. Malamnya kami makan di soto mba Lin yang di stadion. Aku dan Mayke kebetulan ada janjian ketemuan dengan teman semarang, Handoko namanya hihi.. *ahh sayang kelupaan foto2 kita*. Besok paginya rombongan SC rencana mau ke kopi banaran dan bandungan. Aku dan keluarga satu temanku, Mayke, terpaksa memisah, karena kami ada janjian dengan teman dan sodara. So besok paginya aku ga ikut trip mereka :D.

Semarang Trip day 4

Pagi harinya kami masih makan bersama di Koh Liem, ternyata masih buka hihihi… Itu temanku, Ita wes ngidam pingin makan Koh Liem :D. Setelah dari sana, rombongan kami pisah. Aku bersama suami dan anak2 dolan ke tempat kakakku, siangnya aku janjian ketemuan dengan teman2 PD ku jaman di semarang. Aku diantar kakakku ke kedai Om Ndut di jalan Hassanudin, itu restonya salah satu teman PD Gabriel. Silahkan kalau mau mampir hihi :D.

IMG_20170623_121920lIni ada Mila, Murraya, Mayco, Ika, Simon. Mestinya ada cik Rhany yang juga ikutan mau kumpul tapi ternyata berhalangan hadir hikss… Aku paling pangling dengan Simon, hihi udah lama banget ga ketemuan. Yang paling ga berubah emang Mila tuh :D. Seneng dehhh bisa ngobrol2 sejenak, paling ga jadi tau kabar satu sama lain gimana… Tengkiuuu yaaa udah pada ngumpul :D. Maappp fotonya blur hiks…

IMG-20170623-WA0077lSetelah itu aku langsung menuju ke Gelato Matteo, di dekat Sedes, janjian kloter ke dua dengan teman2 jaman SMA, grup pecinta drakor wkwkwk… Ituuu tuh, kamera Indri bagus banget fokusnya, fotonya tajem, sukaaaa hihihi.. Kita lagi pura2 ngeliat hp Indri hahaha, tuh Irma gaya makan es krimnya lucuuu… Seneng banget deh ngumpul ketawa ketiwi ma temen2 jaman putih abu2 ini hihihi… Ketawa2 sampe perut mules, cerita2 drama korea, cerita2 ngalor ngidul dah pokoknya asik aja. Tempatnya juga warna warninya ceria, bagus untuk spot foto nih.

IMG-20170623-WA0078lYang punya adalah orang Italia, udah bbrp tahun tinggal di Indo, kl ga salah 2 atau 3 tahun. Orangnya cukup ramah, ini diajak foto bersama2 :D. Oya, gelatonya cukup enak.. Aku nyobain choco mint dan mango… Aku paling suka choco mint nya. Ada juga rasa lemon, matcha, itu yang warna pink kaya buah naga warnanya tp ga tau rasa apa :p, vanilla choco chip. Karena aku penggemar rasa mint, makanya harus nyobain mint hihi… Kita bisa pesan 2 atau 3 atau 4 scoop. Berhubung aku barusan makan berat, aku pesan 2 scoop aja deh :D. Ini teman-temanku (dari kiri) ada Irma, Cindy, pemilik toko, Indri, aku, Tina, Maria. Cindy dan Tina ini cukup up to date ngikutin info2 korea hihihi, aku suka banget ngikutin berita2nya hahaha, maklum aku jarang bs ngikutin tapi seneng kalo baca mereka chat :D. Benernya masih ada Sonya, Monica, Elis, Yuliana, kalo bisa ngumpul semua lebih seru kali ya :D.

IMG-20170623-WA0086lThank you yaaa untuk waktu ngumpul2 cerianya, senenggg banget bisa ketemuan teman2 lamaku hari ini ^_^, puasss pokoknya…

Malamnya aku rencana ngumpul makan ma teman2. Mereka perjalanan dari Bandungan dan janjian ketemu di miss Piggy lagi sekalian beli pisang karamel yang mereka pingin. Tapi ternyata tempatya tutuppp karena udah habis… hiks… Akhirnya kami nyobain Mr. Pork, daerah puri juga sih tempatnya. Setelah dari mr. Pork, ko Vi pingin nyobain tahu gimbal. Wkwk berhubung aku sendiri udah lama ga d smg dan ga tau tempat2, makanya telpon cicikku lagi. Kami nyobain tahu pong dan tahu gimbal di daerah Depok. Biasanya katanya tempat ini rame, tapi kemarin pas sepi karena memang orang masih puasa mungkin ya… Besok paginya aku lewat sana tempatnya cukup ramai. Setelah puas nyemil ronde ke dua, kami balik hotel, siap untuk next trip.

Semarang Trip day 5

IMG_20170624_113225lHari ke 4 adalah hari terakhir karena besoknya teman2 SC pulang ke sby. Kami jalan2 keliling kota dan beli oleh2. Paginya kami makan di swike Untung, setelah itu menuju pia kemuning untuk beli oleh2. Kemudian baru kami pergi ke lawang sewu. Wkwk aku ga pernah masuk lawang sewu lho, kalo ga sama2 gini ya ga mungkin ga foto2 dan masuk dalem… Ini kiddos foto dulu mumpung ada spot bagus ^_^.

Kami memakai guide supaya tau cerita tentang lawang sewu. Dulu ternyata lawang sewu ini pernah dipakai sebagai kantor admin dan stasiun KA, makanya di depan ada KA yang bisa dibuat foto2 juga. Kalau jaman duluuuunyaaa lagi, lawang sewu pernah dipakai juga sebagai tempat tawanan dan penyiksaan. Kata guidenya sih pernah ada orang2 yang kesurupan juga. Tapi kalau kita datang tidak dengan maksud buruk dan aneh2, biasanya tidak akan ada apa2 :).

IMG_20170624_121930lFoto sebentar mumpung udah sampai lawang sewu :D. Foto bersama SC family rasanya aku belum dapet deh :p

IMG_20170624_132504lSetelah dari lawang sewu kami menuju ke greja Blenduk, kawasan kota lama. Seumur-umur, ini juga aku baru pertama kali masuk taman kota di dkt greja Blenduk wkwkwk… Ternyata tamannya bagus lhooo… Ada becak-becak kuno, mirip rickshaw gitu, becak yang ditarik orang. Hihihi ken lagi narik ko2 re :D. Jangan ngebut ya pak :D. Selain becak, ada juga sepeda-sepeda kuno yang cantik2. Memang ini disediakan untuk foto2. Ada topi yang bisa dipakai untuk foto2. Nanti kita bisa menyumbang sukarela di kotak yang disediakan. Tamannya bersih :).

IMG_20170624_161242lNah yang aku juga cukup suka, itu ada penjaga tamannya yang pintar mengarahkan. Dia sepertinya suka foto2 deh. Dia tau spot yang bagus untuk foto. Ini penjaganya bilang ke aku disuruh duduk di satu spot itu, nanti dia fotokan backgroundnya bisa bagus katanya. Begitu aku duduk, pak penjaganya langsung jepret2 dari kanan kiri, juga ambil sudut bawah ke atas sehingga gerejanya terlihat bagus. Wah…keren bener nih bapaknya. Tanpa disuruh dia langsung jepret dari macam2 posisi. Salah satu yang kusuka waktu dia ambil sudut bawah ini, backgroundnya cantik ^_^. Makasih banyak ya pak, salut dengan kerja bapak nih…

IMG_20170626_171957lFoto bersama SC family di kota Semarang ^_^

IMG_20170624_201307lSetelah dari greja blenduk, rombongan kami memisah lagi. Ada yang mau lanjut sebentar ke Sam Po Kong, ada yang balik hotel, dan ada yang tolak ke Surabaya :). Sore harinya kami misa di Katedral, dan kebetulan ketemu dengan keluarga Novi dari kediri nih, kebetulan keluarganya juga sedang berlibur di Semarang dan mau lanjut ke Jogja besoknya. Pulang dari gereja agak rintik2 nih, tapi untunglah tidak jadi hujan, karena kami mau jalan makan ke semawis. Di semawis rame sekali, banyak makanan di kanan kiri. Setelah kenyang makan, kami pulang dan istirahat. Teman2 SC besok pagi perjalanan pulang menuju Sby :). Aku masih lanjut stay di semarang untuk bbrp hari lagi. Makasih untuk kebersamaannya di liburan kali ini yaaaa… semoga next bisa ngadain trip bersama lagi :D. Eat, pray and Fun ^_^.

Semarang day 6 and 7

IMG_20170626_204741l2 Hari selanjutnya setelah teman2 pulang, aku nyantai2 di rumah kakakku, sambil anak2 main bersama para ponakan :D. Re dan Ken puas banget tuh kalo udah kumpul bareng, mainan terus soalnya wkwk… Kami juga makan malam bersama keluarga besar sebelum kami pulang ke Surabaya. Ehh..maap itu fotonya piringnya udah kosong semua hehe :p.

IMG_20170627_112127lAkhirnya tiba kami harus pulang ke Surabaya. Karena takut jalan macet, suami milih naik kereta ke Surabaya. Kami naik kereta Maharani, murah lhooo… 50rb aja, udah ada ACnya. Tempat duduknya hadap2an, ada yang isi 3 orang, ada yang isi 2 orang. Mestinya suami udah nanya dan pesan untuk kursi 2 orang, tapi sepertinya waktu pesan yang memberi informasi salah tuh, jadinya aku dan keluarga tidak duduk di kursi yang untuk 2 orang, tapi untuk 3 orang, berhadap-hadapan. Just info kalau kereta yang kupakai ini posisi ABC adalah kursi untuk 3 orang, dan DE adalah kursi yang untuk 2 orang. Orang tiketnya salah info, dia bilang AB yang untuk 2 org :p. Yahhh sudahlah… Tempat duduknya agak keras dan bikin pantat capai kalo duduk kelamaan :p. Aku udah lama banget ga naik kereta ke Semarang. Untung hanya 4.5jam, jadi cepet kami udah nyampai Surabaya. Waktu ken bobo di pangkuanku nih yaaa…ini pantat serasa tepos sebelah, mau gerak juga ga bisa karena di samping kan ada orang lain, takut mengganggu wkwk… Oya, stasiunnya udah bagus tuhhhh… Bersih dan oke sih kalau kataku ya… Sekarang sistemnya mirip2 naik pesawat wkwk, harus chek in dulu, tp ga ada batas waktunya sih sepertinya. Aku datang 30mnt sebelumnya, karena kereta blm datang kami masuk ke dunkin donut untuk makan dan ngadem sejenak. Setelah kereta datang kami langsung naik dan siap pulang ke Surabaya. Liburan kali ini bersama teman dan keluargaku cukup menyenangkan dan puas. Sampai jumpa lagi di cerita- cerita lainnya yaaaa…. Selamat lebaran juga untuk teman-temanku yang merayakan Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin yaaa…. ^_^. Cerita liburan kali ini selesai.