IMG_20171103_115915.JPGlDi bulan Oktober lalu, ada seorang mahasiswi dari UK PETRA yang menghubungiku untuk melakukan liputan singkat ttg Piet’s Art berkenaan dengan tugas yang harus mereka kerjakan :). Sempat agak kaget juga nih mestinya, ga nyangka banget adik kelas alumni UK Petra ada yang mengkontakku. Setelah coba kutanya2 singkat, adik kelas ini bernama Regina, dia angkatan 2016 jurusan Komunikasi. Jadi sepertinya, dari proposal yang kubaca, dia mendapatkan tugas untuk meliput alumni2 yang dianggap sudah sukses dibidang yang digeluti. Tujuannya adalah untuk menginspirasi bagi para mahasiswa tentang prestasi2 alumni di berbagai bidang, dan juga untuk memperkenalkan profesi yang digeluti oleh alumni untuk bisa jadi inspirasi bagi mahasiswa setelah lulus. Regina ini tahu aku menuliskan buku Clay Figure, jadi berawal dari situ dia mencoba mencari profilku di FB :). Dan setelah berbincang-bincang sejenak dengannya, aku memutuskan untuk mencoba membatu yang kubisa deh, meskipun aku jujur aku sendiri tidak menganggap diriku terkenal, lha aku memang menjalankan clay ini sebagai hobi yang kujalankan tanpa target income selangit :p. So kalo dibilang bisnis sih, hmmm..aku lebih suka menyebutnya sebagai hobi yang menghasilkan, setidaknya hasilnya bisa buat beli jajan hihi ^_^.

Akhirnya setelah janjian ketemuan, Regina datang kerumah bersama Charles, parter tugasnya. Charles bertugas untuk merekam dan mengambil foto2, Regina bertugas untuk menulis dan melakukan wawancara. Charles memang suka foto2 dan merekam sepertinya, alatnya cukup komplit dan bagus hihi… Wah, seru juga nih ya tugas anak2 kampus sekarang pikirku hihi… Terkadang, karena penasaran juga, disela2 kami wawancara santai, aku juga bertanya kegiatan mereka dikampus. Menyenangkan lho kalau pembelajaran tidak hanya dikelas melulu, dengan tugas2 begini mereka juga dilatih untuk berkomunikasi dengan orang2. Oya, kelupaan, mereka ini sepertinya terpilih, jadi ada seleksi untuk beberapa mahasiswa bisa melakukan liputan, hebat  yaaa hihi… salut untuk Regina dan Charles :D. Setelah beberapa jam, wawancara dan liputannya selesai, mereka langsung ke kampus katanya hihi.. Nanti akan ada fotoku yang dicetak sebesar A2 *waduhhh…maluuu juga nih rasanya wkwk*, dan akan dipasang selama exhibiton berlangsung di perpus UK Petra lt.6, acaranya dr tanggal 1-24 Nov. Dan dibawah ini adalah foto yang dikirim Regina setelah fotonya dicetak dan dipasang. Hasil foto Charles keren (eh bukan aku yg keren yak wkwk, ga bermaksud memuji diri sendiri XD), dipajang dengan lampu sorot jadi keliatan beda gt hihi, suka deh :D.

IMG-20171102-WA0026.jpglIMG-20171102-WA0025.jpgl

Yah… bersyukur banget sih kalau Piet’s Art boleh ada sampai sekarang, boleh belajar banyak hal dari bertemu orang-orang hebat, berkenalan dengan customer2 yang menjadi teman2ku juga, bs bekerja sama dengan penerbit yang bagus, dan mengikuti banyak event. Perjalanan dari awal sampai sekarang ini, aku ga pernah lupa. Semua itu adalah berkat tak ternilai dari Tuhan, bukan karena aku yang hebat. Banyak kali Tuhan yang buka jalan, sampai akupun takjub. Pun saat Piet’s Art bisa ditampilkan di exhibition, jujur aku terharu ga nyangka juga bs diliput sebagai salah satu alumni yang ditampilkan :’). Ini memacuku untuk lebih semangat lagi, berkarya dengan hati dan berkarya sebaik mungkin.  Saat kita melakukan sesuatu dengan tekun meskipun sedikit demi sedikit, lakukan dengan hati senang, lama kelamaan hasilnya pasti akan terlihat. Do your best, God will do the rest. Tengkiu ya Regina dan Charles, senang boleh berkenalan dengan kalian hihi… Semoga kuliah kalian lancar terus, dan kalian nantinya bisa dipakai Tuhan untuk menjadi berkat dan inspirasi juga bagi banyak orang di sekeliling kalian :). Terima kasih Tuhan untuk satu kesempatan lagi yang Kau beri ^_^.

 

Play with clay, Piet’s Art touch the heart with art

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *