IMG_20180405_120717.JPGlTema yang kubikin kali ini adalah wedding cup ^_^. Sekedar pas lagi pingin bikin aja untuk nyobain nempelin figure clay ke gelas kaca. Pingin ngetes juga sih benernya seberapa kuat tempelannya hihihi… Clay yang kupakai tentunya polymer clay. Untuk menempelkan ke cangkir aku tambahkan liquid clay yang kufungsika sebagai lem. Sepasang figure cute aku bikin dulu hihihi dan kutempel di tengah :D. Setelahnya aku coba tambahkan bunga2 di sisi pegangan cangkirnya, untuk mempercantik tampilan.

015lUntuk warna rosenya kupakai fimo rose quartz yang kucampur putih mofa sedikit dan translucent mofa. Tujuanku mencampur dengan mofa untuk menambah daya lenturnya. Warna rose quartz ini aku suka, ada pearl2nya gitu dan semi2 translucent, cuma aku lebih suka dicampur putih, krn kalau hanya rose quartz terkadang warnanya jadi lebih gelap setelah dibake. Untuk daunnya kupakai warna hijau campur2 antara mofa dan premo hihi.. Karena warna soft hijaunya tidak ada yang pas jadi biasa aku suka mencampur warna dari bbrp polymer clay. Kutambahkan juga sedikit cat pearl green yang kucoating liquid clay supaya catnya tdk luntur kalau dicuci. Semua cat yang kutambahkan akhirnya ku coating liquid clay, seperti mata figurenya, juga pearl glitternya ku tutup lagi dengan liquid clay, sehingga hasilnya kurang bisa shiny sih hiks, tp tetap bs terlihat sedikit bling kl kena cahaya. Kalo ga dilapis takutnya cat akan lebih mudah hilang.

026lDibagian belakang bisa ditambahkan quotes, nama/inisial, dan juga tanggal wedding ^_^. Yang tulisan ini terpaksa tidak ku coating dengan liquid clay. Tapi aku pakai waterproof pen, kalau kena air dan tidak sering digosok mestinya akan awet. Soalnya percobaan pertama aku lapis dengan liquid clay, tintanya terkadang ada yg bs mblobor. Nanti kapan2 kudu percobaan lagi supaya coatingnya berhasil :). Nah dari sini aku jadi tau, itu yang tulisan gagal pertama kali akhirnya kan coba kulepas dari cangkir dan ternyata bisa lepas. Hmm…jadi kalau memang mau difungsikan untuk minum dan perlu dicuci, harap cuci hati2 aja. Karena memang kalau ditarik paksa, claynya bisa lepas dari kacanya. Mungkin harus coba dengan lem lain, tapi sementara aku blm percobaan juga, jadi hanya nempel dengan liquid clay kali ini :). Yah demikian sedikit cerita tentang percobaan nempelin clay ke kaca :).

 

Play with clay, Piet’s Art touch the heart with art

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *