Liburan lebaran kali ini, kami sekeluarga pergi ke Bali selama 6 hari. Biasanya sih kami pergi selalu agak lama, lebih dari seminggu hihihi… Tp ini karena rame2 bersama teman2 SC kami menyesuaikan jadwal bersama, jadi biar bisa liburan seru2an bersama. Hotelnya juga kami sempat booking di satu hotel yang sama, tapi lainnya pencar2, karena susah mau menyamakan hotelnya. Alhasil dalam 6 hari ini kami pindah2 ke 3 hotel wkwkwk :p.

Sampai di Bali

IMG_20180609_215541lKumulai dari hari kedatangan kami di Bali ya… Kami mengambil pesawat malam jam 21.00 dari Surabaya. Sempat delay 30mnt sih, tp tdk terlalu parah sampai berjam2, jadi masih aman. Sesampainya di Bali, kami menunggu bus shuttle untuk mengantar ke terminal kedatangan. Karena busnya agak lama sampainya, kami sempatkan berfoto ria sebentar drpd bengong :p. Oya sehari sblm brkt nih, Ken sempat anget lagi badannya. Duh udah kuatir aja kalo semisal sakitnya kambuh lagi. Aku deg2an malamnya ga bs bobo, ngecek panas ken bolak balik. Untung hanya sampai 38 dan mulai turun terus, hanya sekali minum tempra dan selanjutnya tdk naik lagi panasnya. Kupikir mgkn bisa juga karena panas dalam kali ya, soalnya bibir ken waktu itu juga sariawan sakit sekali. Besoknya juga tenggorokannya agak sakit, mungkin memang mau radang juga. Sariawan Ken tepat diujung bibir lagi, jadi dia susah sekali senyum. Tuh liat waktu foto-foto dia hanya bisa narik sisi satunya yang ga kena sariawan. Ini untuk ngomong dia pakai bhs isyarat wkwkwk, eh bahasa tarzan mgkn tepatnya XD, mulutnya susah dibuka. Tapi setidaknya saat itu ken udah ga panas sama sekali. Setelah menunggu bbrp saat, akhirnya bus datang dan kami segera menuju terminal untuk mengambil bagasi dan check in ke hotel pertama kami, di Tanjung Benoa.

Menginap di Tanjung Benua Resort, Tanjung Benua

IMG_20180610_101231lDi Tanjung Benoa resort ini, keluarga kami menginap bersama keluarga Tj-Yn. Pagi harinya, emmm tepatnya agak siang stlh makan pagi, kami kumpul2 duduk2 di tepi kolam sambil membahas rencana hari pertama. Siangnya kami gojek bigul Dobil hihihi… Sambelya bokkk mantap pedasnya wkwk, aku doyan sih tp anak2 sampe meler2 karena bumbunya meskipun tdk kena sambel tetep kerasa pedas. Akhirnya Sjt beli nasi campur dekat hotel, eh ternyata sama aja pedasnya. Ken yg sariawan jadi agak sulit makan hiks hiks… Jadinya dia makan dengan daging putihan dan rambak.

IMG_20180611_085408lSetelah maksi kami mainan billyard, ping pong dan snooker :D. Cukup menyenangkan karena anak2 bisa bermain bebas disini. Sore harinya kami menuju ke Indigo, tempat klg Jn-Be menginap. Katanya hotel disana cantik, jadi yah kami mencoba nginceng sejenak :D. Kalau hotel kami tipe2 sangat Bali, bulenya banyak, krn memang mereka mgkn mencari yang khas lokal ya. Itu ada lemari antik dengan buku2 yang antik. Yang kupegang itu bahasanya spt honocoroko wkwk, entah aku ga paham isinya, hahaha :D. Gapura2nya juga cantik2, cuma karena sudah lama ya, jd cahaya kilap kacanya udah mulai buram.

Dan memang hotel Indigo tipe yang modern dan nyeni, banyak spot cantik dan menarik. Barang2 pajangannya buanyakk… Kami foto2 sejenak disana sore harinya.

1528626409450l

1528626415225l1528626381072l

1528626518505l

Malam harinya kami menuju Nuris, makan iga babi. Hmmm nyummm enak sekali gurih dagingnya. Karena kami datang sekitar pk 17.45, tempatnya masih blm antri dan kami bisa langsung masuk. Kalau udah lebih malam…hmmm…harus tunggu antrian dulu deh yaaa…

IMG_20180610_182304lIni ken masih tdk bs buka mulut kalau makan, masih sulit karena kena tenggorokan sakit dan sariawan. Jadi kita pilih makanan yg empuk dan so cheessssyyyy, enakkkk…. Setelah itu kami pulang, beberes untuk besoknya rencana mau main water sport.

Water Sport dan pindah ke Hilton Nusa Dua

Pagiiii.. ini kami lagi bermain water sport di depan hotel. Depan hotel langsung ternyata ada tersedia juga mainan water sportnya, kupikir masih harus jalan bbrp menit. Setelah tawar menawar dan deal harga, akhirnya bbrp permainan kami coba ambil. Yang pasti banana boat harus dong ya hihihi… Re dan ken nambah naik jetski, aku n devi nambah naik parasailing. Parasailingnya ternyata lamaaa, karena kami harus menjemput bbrp kloter di bbrp spot. Setelah itu dalam satu boat ada sekitar 5-6 pasang yang akan naik. Parasailingnya ini khusus yang untuk 2 orang, yang untuk per orang tidak bisa karena angin hari itu terlalu kencang. Kalau yang untuk 2 orang enak, tinggal duduk aja nanti dikerek oleh boatnya. Angin kencang dan mendung, sesekali ada gerimis tipis. Kami mestinya kepingin diving juga, tapi ombak yang besar sepertinya membuat kami harus mengurungkan niat untuk diving dulu.

IMG-20180611-WA0037lIMG-20180611-WA0034lIMG-20180611-WA0021l

Kami minta late check out dan diperbolehkan hingga pk 14.30. Jadi setelah puas water sport kami balik kamar untuk mandi2 dan check out. Setelah check out kami langsung menuju Nusa dua, tempat hotel kami berikutnya.

Di Nusa Dua kami menginap di Hilton. Di Hilton, klg Stj, klg Tj, dan klg Jn kumpul karena udah janjian nginap di satu hotel. Sedangkan klg Djo menginap di tempat lain karena berangkat bersama klg mereka juga. Begitu sampai lobi, wowww bagus bangetttt view pantai di Nusa Dua ini, duhhh suka deh ma pantainyaaaa….

IMG_20180611_161732lIMG_20180611_175728lIMG_20180612_154825lIMG_20180612_132626l

Setelah foto2 sebentar di pantai Nusa Dua, kami kembali naik untuk ngobrol2 bersama. Di Nusa Dua ini sunset tidak terlalu terlihat, jadi aku sendiri tdk bnyk berfoto pas sunset. Klg Djo-Dev datang ke hotel dan anak2 bermain bersama yeayyyy…. Kami pesan domino pizza, ternyata ngantarnya lamaaaa, anak2 sampai udah pada kelaparan, eh salah…mereka asik main ga berasa lapar, yg tua2 yg lapar wkwkwk…. Akhirnya Djo dan Sjt beli sate dl, sementara menunggu pizza datang. Ternyata di hotel ini, kita tidak boleh makan2 di lobinya, hiks… terpaksa kita makan di kamar masing2, jd ga bisa ngumpul dehhh :'(. Setelah makan udah malam, jadi ga sempat ada acara lagi. Yah…acara makan malam bersama gagal hari ini.

IMG_20180611_201759lIMG-20180611-WA0038l

Menikmati hari di hotel Hilton

Paginya di Hilton, kami memang berencana menikmati hotel seharian wkwkwk… Liburan kali ini aku sendiri banyak di hotel, memanfaatkan fasilitas kids club, leyeh2 di pantai, renang2, pokoknya ga bnyk keliling tempat2 sih. Beda tujuan emang, kalo dulu keluargaku banyak jalan di luar jadi pilih hotel yang murmer aja, ini berhubung hotelnya bisa dinikmati, ya tujuan kami memang untuk santai2 di hotel hihi… Bagun pagi membuka pintu geser diluar, kami melihat rombongan monyet yang sedang jalan santai di depan kamar kami. Lucu lho, itu seakan ada suara kepala monyet yg memanggil, trus rombongannya pada datang semua. Untuk makan pagi, karena kami tidak ambil breakfast di hotel, kami pesan gofood Malen. Nah ini nihhhh…terjadi satu kasus pas pesan gofood Malen, dan ternyata setelah kuceritakan di FB ada bbrp kasus serupa yang pernah dialami teman2 yang order bigul Malen. Sepertinya ada yg sudah terbiasa menipu dengan cara begini. Jadi, order Malen pertama itu udah diantar oleh petugas gojek pertama, pagi sekitar pk 9.30 kurleb. Kami wkt itu tdk mengecek macam2, karena biasanya tidak pernah terjadi kasus, dan anak2 sudah lapar. Kotakannya putih polos, tidak ada nota, dan rasanya biasa aja. Yah kami tanpa curiga makan bigul tersebut. Setelah makan kami turun sebentar untuk foto2, siangnya kami kembali ke kamar untuk ganti baju renang.

Dan agak siangan, ada lagi petugas gojek yang mengantar Malen, bingunglah suamiku. Dia mencoba mengecek history, ternyata di history hilang, petugas pertama itu rasanya mencancel pesanan tepat setelah dia mengantar bigul palsu dan mendapat uang. Sehingga gofood otomatis mencarikan pengganti untuk pesan Malen lagi. Nah pengantar kedua ini yang benar, kotaknya ada brand Malen dan ada notanya, kami pesan dipisah semua sambal, dan benar yang diantar sesuai dengan request kami. Rambak yang Malen asli juga lebih gurih dan kriuk dibanding Malen kotak putih palsu. Antara sebal dan mangkel, tapi tetep kami bayar dong, kasihan kalau petugas yang benar malah tidak dibayar, kami akhirnya lapor pada customer service gofood. Yah, setidaknya dari sini kami belajar untuk hati2, lain kali mending di screen shot aja jika mau pesan. Itu orang yang tipu2 kl tertangkap bisa langsung dipecat. Meskipun mangkel, tapi ada hikmahnya juga, jadi saat siang makan kami tidak perlu pesan makanan lagi sih, dan anak2 lebih suka bigul yang kedua ini, jadi mereka bisa makan lahap di pantai sambil menikmati ombak.

IMG_20180612_084126lIMG_20180612_125045l1528789930742lIni foto2 pagi hari, bagus ya suasanyanya. Ada unta juga yang disewakan, harga sewa sekitar 200rb selama 30mnt. Biasa para tamu menyewa untuk prewed juga. Kebetulan aku pakai outfit blue hihi, matcing ma warna laut dan langitnya :D.

IMG_20180612_144602lIMG-20180613-WA0005l1528807120525lIMG_20180612_172146lSiangnya kami mencari tempat duduk berpayung untuk menikmati ombak dan angin pantai yang semilir kencang. Itu topi terkadang harus dipegang biar ga kabur2, jadi bukan nggaya pegang topi sih maunya, tp kebutuhan biar ga lepas topinya wkwkwk… Agak sorean setelah matahari tdk terlalu panas aku mulai jalan kepantai juga, mau mainan ombak ma anak2 hihihi… Kata re, di pantai banyak ubur2. Iya tuh, ada yang bening2 kelihatan ga? seperti jelly gt, beninggg banget. Ada banyak di pasir pantai. Sepertinya udah mati sih, pingin pegang tapi takut. Aku nyobain pegang yg kecil, genyur2 gitu rasanya, ga kerasa apa karena terlalu halus. Trus aku mencoba membuat beruang pasir. Awalnya sih mau bikin castle tapi gagal terus wkwkwk, pasirnya kurang kuat dan selalu roboh kalo udah ketinggian tertentu, belum kalo kena ombak, hancur langsung dah wkwkwk… Akhirnya yg bear berhasil bikin, bbrp detik udah sempat difoto2 sebelum dihantam ombak :D. Setelah puas main di pantai, kami masuk kolam renang untuk renang2 sepuasnya :D. Ada slide air lumayan kencang airnya. Kami renang sampai jam 18.00 lebih wkwk, setelah itu mandi2, malamnya kami pesan pizza lagi. Ken yg agak sulit makan, lebih mudah kl makan pizza, karena tdk pedas pastinya. Kalo bigul itu meski ga pedas terkadang bumbunya masih ada rempah pedasnya. Suami juga beli nasgor untuk dimakan besok pagi sekalian.

IMG-20180613-WA0025lMalam harinya kami kumpul di tempat Djo Dev. Ada kejadian kakiku keseleo nih :p. Waktu jalan turun dari trotoar ga liat ada jeglongan antara trotoar dan jalan, pas lagi liatin ken juga nah kakiku sepertinya tidak menapak dengan benar…langsung deh tertekuk dan sakittttt…langsung ga bisa jalan aku. Deg2an aja kalo sampai patah. Tapi aku buat menapak pelan2 masih bisa ternyata. Meskipun sakit sekali, tapi masih bisa napak pelan2 dan masih bisa gerak, jadi mestinya hanya keseleo aja.

Menikmati pantai lagi dan pindah ke The Patra Kuta

Hari ini kami semua mencar lagi, Sjt, Tj, Jn, Djo semua ada di hotel yang berlainan wkwk…. Karena klgku dan klg Tj share sewa mobil jadi kami barengan nanti check out hotel. Dan sambil menunggu jam waktu check in di hotel Kuta, kami nyantai lagi di pantai sambil foto2 sesekali :D. 1528955919840l

1529161072028l

Kami leyeh2 sampai agak sore, langsung kami menuju Hogwild, nyobain iga babi lagi. Hogwild ini juga antrinya ramai sekali kl jam makan, jadi kami harus jam 4 sorean berangkat kalau tidak mau sampai antri lama. Akhirnya sesuai schedule kami sore jam 17.30an kurleb udah sampai Hogwild dan sukses mendapatkan bangku di dalam, untuk 11 orang hihihi… Ternyata boleh kok ngecupin tempat, kupikir awalnya tdk boleh karena kan rame banget. Djo-dev nyusul ke Hogwild untuk makan malem bareng.

IMG-20180614-WA0003lPuas bener makan iga babinya, mantapppp hihihi… Emm kl aku sih iga disini dibanding Nuris kok aku lbh suka Nuris ya, lbh manis dan sedep. Kl ini manis n ada paitnya dikit. Aku kasih sambal colek pas maka Hogwild ini, tp pas di Nuris aku makan tanpa sambal rasanya lebih maknyus wkwkwk… Untuk menurunkan makanan sekalian, kami rencana jalan ke Krisna, belanja2 oleh2 sambil jalan biar ga gembul hihihi… Padahal ya, koperku udah ga muat apa2 lagi nih, ga isa diisi macem2 karena dari berangkat udah full juga. Soalnya aku ada bawa kasur lipat, itu kutaruh di satu koper sendiri wkwk, biar bisa bobo, karena 2 kasur pasti udah ga cukup untuk 4 orang. Jadi aku hanya beli sedikit yang bisa dibawa tangan. Puas jalan2, kami akhirnya pulang dan check in ke hotel masing2. Ko Tj mengantar kami ke hotel baru mereka check in di hotel mereka, hotelnya deketan sih.

IMG_20180613_224949lBtw, keuntungan dari check out malam, kamarku di upgrade satu tingkat nih, lumayan hihii…Kamarnya jadi berasa besarrrrr.. Itu tuh ada sofa kan, masih ada ruang makan dan foyer kecil didepan pintu masuk. Puji Tuhannn hihi… Oya tentang kakiku, setelah cedera kemarin kan semalaman kukasih trombobob dan dipijit2 suami, akhirnya pagi harinya udah enakan dan bisa buat jalan, meski posisi tertentu masih nyeri. Ini harus terus dioles trombo dan dikompres adem2. Bobo duluuu, aku bobo sofa, karena aku ga bisa tidur kalo sesek2an wkwk…

Menikmati hotel The Patra dan segala fasilitasnya

Ternyata yaaaa, dihotel Patra ini fasilitas kids clubnya keren bok. Patra ini luas sekali rasanya, jalannya juga belok2 kadang mbingungin wkwk.. Pagi harinya kami mencoba ke kids clubnya dulu, sambil rencana mau foto2 di sekitar hotel. Hihi banyak hunting dan ngumpulin foto nih, thanks to hubby yang baik banget dan sabar mau foto dan diajak foto :D. Ini nih kids clubnya…

IMG_20180614_104245lIMG_20180614_104252lBagusss kaaannn, aku aja suka hihihi… jadi kaya kidergarden lagi nih wkwk.. Ada lagu anak2 disetel. Itu ada trampolin, ada rumah2an. Ada bnyk aktivitas juga, seperti main puzzle, bisa lomba bawa kelereng, ada lapangan basket kecil, sliding, bahkan itu ada kamar mandi khusus anak2, desainnya soo cute cerah banget. Kids activities tiap hari beda2, jadi ini kaya penitipan anak sih ya.. Ada bikin layang2, ada bikin foto book, mewarnai topeng, dll. Main playstation or liat movie juga ada. Hmmm lucu hihihi… Tapi karena tujuan kami mau foto2 dulu, jadi kami keliling hotel dulu.

1528958326115l1528958282979l1529161132110.JPEGlIMG_20180614_131022lIMG_20180614_130456lIMG_20180614_103052lTuuuhhh cakep bener kan ya viewnya, foto pemandangan kolam diambil hubby pagi hari pas blm ada yg renang, cantikkkk bangetttt. Sekitar hotel bisa juga dimanfaatin untuk foto. Itu ada chess bisa dibuat main, anak2 mainan sambil aku leyeh2 di gazebo wkwk… Kalau turun ke pantainya airnya deras waktu itu, jadi kami hanya jalan di pasir aja. Sorean pikirnya baru turun ke pantai. Letak hotel ini dekat bandara, tuh ada pesawat keliatan kan :). Kalau take off or landing kami bisa lihat pesawat2nya, kadang pada antri untuk take off, ada macam2 pesawat yg naik turun :). Matahari panas sekali, wes gosong kulitku selama di bali ;p.

Agak siang kami pesan makanan dan makan di kamar hotel, kami pesan Mie 88, enak sih aku suka. Suami dan anak2 juga doyan :). Sekarang praktis, apa2 tinggal gojek beres. Asal ya hati2 jangan sampai tertipu, pokoknya minta nota or screen shot itu nomer gojeknya. Setelah makan siang, kami ganti baju renang lagi, untuk renang dan main di pantai sampai matahari terbenam wes.

IMG-20180615-WA0022l 1529043556713l 1529043552965l 1529043489239lReally beautiful sunset in Kuta Bali, bagusss bener suasana sunsetnya… Disini foto siluet bisa dapat, kalau di Nusa Dua kemarin tidak bisa sejelas ini.

IMG-20180614-WA0045lMalamnya kami kumpul bersama di hotel ko Tj, pesan bigul Slingsing yang katanya paling enak and must eat di Bali. Eh beneran lho, gurih n enak banget dagingnya. Paling gurih dibanding yang lain yang udah kumakan. Kami kumpul2 bareng, main kartu, minum wine dan foto bersama. Besok klgku, Tj, Jn, Djo udah pada pulang mencar semua, kumpul lagi di Sby wkwk.. Senang liburan sama2 nih ^_^.

Check out hotel dan menunggu waktu untuk pulang

Hari terakhir kami di Bali, sebelum pulang Sby. Kami pesawatnya malam jm 21.00. Jd setelah check out hotel kami rencana leyeh2 lagi di gazebo. Setelah beberes dan check out, kami menuju pantai sambil makan siang dulu. Makan siang terakhir kami adalah bigul lagi, tapi kali ini nyobain yang Karya Rebo, kalo Slingsing buka sore soalnya takut ga nutut. Karya Rebo ini juga enak, sambelnya biyuhhhh pedesss bikin meler. Dobil mah lewat kalo kataku. Daging gorengnya juga enak banget, anak2 doyan, sampe digado2 wkwk.. Slingsing lebih gurih sih kl kataku, cuma sambel Karya Rebo ini luar biasa :D, kl yg suka pedes pasti cocok deh. Setelah makan aku menikmati semilir angin yang sejuk, eh ketiduran juga lho hihihi… Entah ya kok bisa ga bosan tuh nunggu seharian gitu sambil leyeh2, sesekali jalan2 ke pantai, cuci kaki doang leyeh2 lagi… Karena kami rencana berangkat dari hotel jam 6 sore, kami masih ada kesempatan untuk foto2 lagi pas sunset. Tapi tentu aja anak2 baju udah ga boleh kotor karena udah ga ganti2 baju lagi.

IMG-20180615-WA0019lIMG-20180615-WA0030lIMG-20180615-WA0023lIMG-20180615-WA0025lMatahari sedikit demi sedikit mulai tertidur… Langit berubah cantikkkk banget… Terima kasih Tuhan untuk kesempatan dimana kami boleh berlibur. Terimakasih untuk teman2 dan kebersamaan yang menyenangkan. Terimakasih untuk keluargaku yang luar biasa. Dan aku menutup liburanku dengan penuh ucapan syukur, karena penyertaanMu sungguh nyata sepanjang liburan ini ^_^. Terimakasih…liburan di Bali telah selesai…