004lUdah lama ga bikin diorama dengan banyak pernak pernik hihihi… Ini adalah pesanan seorang sahabat lama nih. Temanku ini penggemar kopi, suaminya juga suka kopi. Bertahun2 lalu, dia pernah kubikinkan diorama kecil juga tapi yang digantung di dinding. Itu jaman awal aku bikin clay, udah lamaa bangetttt hihi… Awalnya temanku ingin dibikinkan suasana di rumahnya dengan peralatan kopi yang dia punya. Aku sampai mencoba mencari referensi tentang alat2 perkopian wkwkwk, soalnya aku blas ga tau ttg kopi, maklum ga doyan kopi. Duluuu aku minum hanya pas kuliahan, saat melekan ngerjain tugas arsitek hihihi… Googlingnya buanyakkk sekali, aku nemu cafe2 yang cakep2, jadinya kepikir pingin bikin cafe aja. Setelah komunikasi tentang desain2 dll ke temanku ini, dia setuju aja sih. Temanku ini baikkkk sekali orangnya, ga rewel, aku bisa bikin apa yang aku suka :D. Sebenarnya kl ada clay yg bisa clear enakkk nih, secara peralatan kopi gini kalo yg bening2 tuh bagus2 lho. Sayang aku g bs bikin yg bening dari clay. Membuat diorama ini lamaaaa…. Alasannya adalah karena spt yang kusebutkan di awal, aku tdk paham ttg peralatan2 kopi gitu, jadi googling lamaa, pilih alat yg bisa dibuat dengan clay. Setelah itu desain cafenya juga aku perlu referensi kan ya…jadi liat2 meja yang dibutuhkan spt apa dll. Benernya kalo udah tau yang mau dibikin spt apa aja, ya enak. Tinggal bikin sih gampang, nyari idenya ini yang setengah mati susah wkwk… Maap ya nunggunya agak lama. Bikin pernik2nya aku juga awalnya bikin banyakkkk, tapi ternyata yang kepakai tdk sebanyak yg kubikin hahaha… terlalu semangat bikin pernak pernik sampai sisa banyak akhirnya XD.

011JPGIni kutaruh jariku, supaya keliatan kira2 besarannya seberapa hihi… Yang sulit saat membuat kotak plastiknya itu, karena lebar bagian bawah dan atasnya tidak sama. Dan bikin mesin yang dibelakang itu juga agak2 sulit.

 

009lYa, ini kira2 diorama cafenya hihi…¬†Panjang diorama sekitar 18cm, ini nantinya ada orang2nya, tapi tidak mau ditempel. Jadi nanti bisa dipindah2 dan di gerakkan orang2nya. Ini aku foto interiornya dulu, sebelum nanti tertutup2 orang2 jika orangnya kumasukkan :D. Itu tuh yang botol2 hitam, piring2 dan cangkir aku sempat bikin banyakkkk wkwk, sisanya kusimpan sih, yah siapa tau nanti dibutuhkan suatu saat :D.

 

015l 022lNah ini para figure-nya udah selesai dibikin. Ada papa mama, oma dan anak2 yang cantik ^_^. Fiuhhh saat ini selesai tuh seneng rasanya hahaha.. soalnya cukup perjuangan bikin diorama kali ini. Aku lagi banyak kegiatan soalnya, jadi fokusnya sempat terpecah2. Setelah semua selesai, aku tinggal tempel nati di box akrilik. Membikin keluarga ini sungguh menyenangkan. Makasih yaaa, semoga sukaa ^_^.

 

Play with clay, Piet’s Art touch the heart with art

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *