Birthday Clake ini yang kedua kali kubuat. Masih untuk ultahnya anak2ku tersayang ^_^. Kebetulan karena Re2& Ken2 saat itu suka main game Wii Super Mario, aku membuatkan tema Super Mario clay untuk Re2 yang akan ultah.

Pertama kali, kubuat gambaran besar yang kumau untuk settingnya. Aku berencana membuat clay cake 2 tingkat. Jadi kubuat dulu box yang atasnya. Kulapisi dos dengan clay. Lalu untuk bentengnya kubuat dari gabus lingkaran yang dimensi besar. Besarnya kusesuaikan dengan ukuran site. Karakter Mario dan Luiginya kubuat pertama kali. Bintang besarnya juga kubuat dasar dari gabus yang kulapis dengan clay kuning. Untuk menambah kesan shiny, kutambahkan gold pearl glitter pada permukaannya. Bintang ini juga harus menempel kuat pada site, karena itu bidang tempelnya harus diatur agar ketika ditempel, bintang tidak mudah jatuh.

Lalu untuk box bawahnya, aku ingin memberi rumah jamur tempat Mario mendapatkan bonus-bonus. Dasaran rumah jamur tersebut juga kubuat dari gabus yang kulapis dengan clay. Rumah jamur ini nantinya akan menjadi tiang penyangga juga untuk gabus namanya. Jadi rumah jamur ini harus kuat berdiri. Tambahkan jalan setapak…kemudian, tentu saja tidak ketinggalan Princess Peachnya ^_^. Toad, Yossi, dan lawan-lawan kecilnya juga mulai kubuat.

Dibagian bawah, kuberi sedikit gambaran ilustarasi cerita game Super Mario dari clay, agar bday clay cakenya terkesan lebih seru. Haha…Re2 dan Ken2 saat itu seru sekali kalo liat box yang sudah hampir penuh hiasan Super Mario art clay ^_^, mereka menciptakan cerita sendiri berdasarkan gambaran yang ada di clake. Setelah menata semua karakter pada box, dan bday clake art clay udah terlihat penuh, tinggal menambahkan pernik pelengkap seperti pohon, bentuk permen-permen yang tersebar pada rumput, dll. Membuat permen ini paling menyenangkan, tinggal membuat bentuk bulat kemudian dipipihkan sedikit pada sisi lingkar luarnya. Buatlah yang banyak dan berwarna warni, lalu tinggal disebar hihihi… *asal jangan dimakan yahhhh ;p*

Jadilah sudah bday art clay cake kedua dengan tema Super Mario ^_^. Ayoo..buat cerita pada birthday cakemu…!!

 

Play with clay, Piet’s Art touch the heart with art

2 thoughts on “Super Mario Clay Cake

  1. Tolong tanya sy pernah buat tart dr clay,tapi kenapa kalau kering kok retak ya? Kurang apa ya sis?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *