Keluarga periiii..yayyy, akhirnya bisa membuat yang peri-perian lagi hihihihi ^_^. Tentu saja ini kubuat untuk temanku yang pecinta peri-peri juga :D. Tema yang diminta adalah tentang keluarga peri yang bahagia sedang bermain di hutan. Ceritanya: di suatu pagi yang cerah dihutan peri, mama peri keluar dari rumahnya dan membuat boneka felt peri kecil. Hmmm…untuk siapakah boneka ituuu? hihihi.. *btw, boneka peri ini kuambil bentuknya dari boneka peri yang dulu pernah dikasih ke aku, so mama peri ini emang beneran jago nge-craft lhoo ;)*. Mama peri duduk dibunga scabiosa yang sedang mekar dengan indahnya. Suasana pagi masih terlihat sepi, hmmm…rupanya mama peri ini rajin yah, dia bangun pagi-pagi untuk nge-craft dulu hihihi… Nuansa alamnya masih berwarna biru muda, warna ketika matahari mulai terbangun dari tidurnya :p. Suara air terjun dibelakang membuat suasana alam semakin indah didengar :).

Ini nih, wajah mama peri yang cantik ^_^. Wajahnya chubby gitu, cantik deh kalo liat wajah aslinya hihihi… Rambutnya hitam panjang tergerai. Kalo kuamati, temanku ini suka memakai aksesori kalung etnik gitu *betul ga sih? hihi ;p*, so aku kasih kalung bernuansa etnik pada mama peri ini. Nah, itu tuh boneka fairynya kelihatan lebih jelas kan? ^_^. Felt fairynya lagi didandani biar kelihatan cantik dan manis. Ada pita kecil ditangannya, yang siap dipotong dan dijahit untuk mempercantik tampilan fairynya. Sayap yang berwarna ungu muda memancarkan kilau debu peri yang halus tersebar dipermukaan sayap. Debu peri ini berwarna mutiara, dan membantu peri-peri untuk terbang dengan lebih cepat ;). Di sini warna alam mulai berubah sedikit kekuningan. Hmm..matahari udah mulai berjalan untuk bekerja rupanya.

Aiihhh…jagoan kecil dan gadis kecil mama peri rupanya sudah pada bangunĀ  dari tidurnya. Mereka mencari dimana mama peri. Tapi mereka sudah tau tempat kesukaan mama peri nih, jadi mereka cepat-cepat keluar dari rumah jamur untuk melihat mama peri nge-craft. Eh, para peri kecil ini senang nge-craft juga lho, mereka kreatif seperti mamanya. Si sulung, boy fairy, senang sekali bermain lego. Tuh, dia bikin sendiri lego mobil-mobilan hihihi ^_^. Kalo si bungsu, girl fairy, dia suka sekali berimajinasi dan bermain dengan boneka fairy. Oooohhh…ternyata mama peri sedang membuat felt fairy untuk gadis kecilnya, makanya gadis kecil itu kegirangan dan berbisik-bisik kepada kakaknya untuk tidak mengganggu mama fairy nih ;p. Mereka sangat perhatian dan sayang kepada mama peri. Kata si adik kepada kakaknya: “kakak..kakak, mama kita keren yah kalo sedang nge-craft, kalo udah besar aku mau seperti mama”, dan mereka pun tertawa bersama-sama :).

Mendengar celoteh riang para peri kecil, tiba-tiba dari atas atap rumah jamur ada seorang pangeran peri tampan yang memperhatikan mereka nih ;). Dia sungguh senang mendengar keluarga peri yang ceria ini saling tertawa dan bercanda ditengah hangatnya matahari yang mulai bersinar dihutan peri. Sebenarnya sih, dari tadi pangeran peri udah memperhatikan mama peri sejak pagi hari mama keluar dari rumah jamur dan mulai beraktifitas. Hmmm….hayoooo yaaa, mama peri mempunyai penggemar nih, hihi iya lahhh mama peri cantik sih soalnya, baik hati lagi, makanya pangeran tampan ini diam-diam memperhatikannya :). Ketika anak-anak peri mulai bercanda, pangeran peri tidak dapat menahan keingin tahuannya untuk melihat keluarga bahagia ini ^_^. So, muncullah dia pelan-pelan, memperhatikan dengan tersembunyi dibalik daun, dan tersenyum melihat mama dan anak-anak peri. Eheemm…mestinya sih posisi pangerannya ada dibawah rumah jamur, ngintip-ngintip sembunyi gitu dibalik semak, tapiii…berhubung spacenya ga cukup…hihihi yo wes posisi terpaksa pindah diatas, dan dia bersembunyi dibalik dedaunan pohon ;p *yang penting tetep tersembunyi hihihi*. Ada foto satu lagi yang pangerannya lebih tersembunyi dibalik dedaunan, tp belum sempat kufoto karena kameranya sedang tidak ditempat :p, so kutampilkan yg ini dulu ya hehe.. Btw, membuat rumah perinya nih susah-susah gampang. Beberapa kali aku tidak mendapatkan warna yang cocok untuk atapnya, sehingga mengulang beberapa kali :p. Tapi setelah kukombinasikan dengan beberapa warna, akhirnya dapatlah warna yang kuinginkan hehe…

Yak…inilah sekelumit kisah dipagi hari mengenai keluarga peri yang ceria. Dimana mereka beraktifitas dengan penuh semangat, dan mengerjakan segala sesuatunya dari hati. Jika dipenuhi dengan kebaikan, alampun akan ‘bernyanyi’ dengan indah…bunga semakin bermekaran, kupu-kupu terbang dengan riang, debu peri berterbangan membuat alam semakin bercahaya dengan indahnya memancarkan cahaya mutiara ^_^. Ahhh…bermain dengan imajinasi memang sangat menyenangkan. Btw, di kupu2 kuning kuberi cat fosfor lho hihihi, ntar kalo malem bisa jadi kunang2 wkwk ;p. Selamat beraktifitas dan semangat terus yaaa….fairy family…done!!

Play with clay, Piet’s Art touch the heart with art

10 thoughts on “Fairy family

  1. iya mbak gara2 beli bukunya mbak “clay dlm bingkai” aq jd tw klo mw bikin bentuk spt ne mulainya dr ne dl dst,tp smpe skrg aq msh kesulitan dlm bikin rambut…bagi tipsnya dong mbak…

    1. kalo boleh tau apa kesulitannya ya? Kalau aku sih biasanya memang bikin helai per helai ditempel, jangan terlalu tipis dan jangan terlalu tebal helainya, jadi jatuhnya dikepala bisa pas :). Ada juga alat bantu untuk membikin helai rambut, namanya gun extruder, tapi aku ga pakai karena ga punya hehe :p.

  2. iya mbak aq jg bikinnya per helai tp kdg bingung nempelnya mulai dr mn y yg bgs trs smpe skrg g bs2 bikin rambut yg kriting gantung. klo mw cr toko yg jual alat2 clay d daerah sby sblh mn y mbak…

    1. Tempel aja coba dari samping kebelakang :). Kalo d sby, yg kutau bisa di plaza d’art. Di delta dulu jg ada, tp ga tau masih buka ga, aku ga pernah kesana lama soalnya :).

  3. plaza d’art tu dmn y mbak…klo k delta sering bgt tp kok g prnah ktmu y…dulu prnh nemuin d ITC tp skrg aq cari kok g ada…

    1. D PTC mba… Kalo yg ITC udah tutup kayanya, dia buka ditempat lain tp aku jg ga tau dimana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *