Clairy kali ini adalah request seorang teman crafter lagi hehe ;). Tema yang diminta adalah mengenai peri2. Dan temanku ini sepertinya penggemar warna biru deh, soalnya nuansa dari peri yg dia mau pokoknya ntar nuansa biru macam2 warna hihihihi ;p. Membuat peri ini tidak sulit menurutku, karena aku udah sering sekali membuat bermacam2 clairy hehe… Yup, aku suka dunia fantasi dan imajinasi :). Jujur, aku tdk terlalu suka dikekang saat berkarya. Aku menyukai tantangan dan hal2 yg baru. Tapi tetap dalam berkarya aku mempunyai batasan2 tertentu, selama imajinasi itu tdk melanggar batasan yang kupunya, yah tetap jalan terus lahhh :D.

Yang menyenangkan adalah saat membikin sayap clairynya hehe… Seperti biasa, aku menggunakan clay yg agak transparan. Tapiii…karena clay transparannya udah mulai mengering, jadinya aku ga bisa bikin tipis2 hikss…. Pecah terus ga bisa enak kalau dibentuk, jadinya sayapnya terpaksa aku bikin agak tebal sedikit. Kali ini agak beda dengan sayap yang dulu2 pernah kubikin, aku bikin sayapnya seperti sayap kupu2 ;). So…clairy kali ini kusebut sebagai butterfly clairy. Membuat rambutnya juga menyenangkan hehehe…karena aku suka sekali membikin rambut yang panjang dan tertiup angin. Sedikit tantangannya adalah saat menempelkan clairy di dasarannya. Karena ini amos, dan sayapnya ternyata memberikan sedikit beban karena agak tebal, so bagian kakinya harus diperkuat biar ga melendut2. Dan untuk menyatukan clairy dan dasarannya aku menggunakan kawat untuk menjagai agar kakinya bisa berdiri kuat :). Yak….blue butterfly clairynya selesai dahhh hehe…

Play with clay, Piet’s Art touch the heart with art

2 thoughts on “Blue Butterfly Clairy

  1. yang ini keren loh kak… kok gg ada cara buatnya kak..??? kan aku jg pingin bs buatnya.. hehe.. warna biru kesukaanku

    1. hihi iya, yg ini aku ga bikin tutorialnya :D. Kalo step2 bikin figure ginian aku ada tulis di buku Clay Figure, digramed mestinya ada ;). Kalo udah tau dasarnya biasanya tinggal dikembangkan aja untuk bikin yg lain2 ^_^.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *