Seperti judulnya, kali ini aku membikin Juki n Friends di music box hihihi…. Ini kubikin untuk temanku yang aktif dan sangat perduli terhadap lingkungan, mba Salma ^_^. Thn lalu (kalau ga salah inget) aku prnah membuat juki n friends, jadi ketika mmbuat lagi untuk kedua kalinya aku udah mulai hapal dengan karakter mereka :). Juki n Friends ini lucu2 dan menyenangkan untuk dibikin claynya hihi, seneng waktu bikin mereka :D. Ada Juki si Jerapah, Bob Anjing, Tiki Tikus, Risa Rusa, Kuro si Kura-kura dan Elang si burung Elang :). Mestinya ada Baya si Buaya sih, tapi sayangnya Baya belum bisa muncul di music boxnya nih…maap.. ;p (tempatnya ga cukup sih). Cerita mengenai Juki dan teman-teman ini udah melanglang buana ke berbagai daerha di Indonesia lhoo… ^_^.

Untuk memulai membikin music box ini, pertamanya aku lapis dahulu music boxnya dengan clay rumput. Setelah itu tentu aja aku bikin mba Salmanya hihi… Di sini mba Salma kubikin seperti gadis hutan yang gemar mendongeng (aslinya mba Salma emang pintar mendongeng sih :D). Gayanya dibikin kaya peri-peri gitu dehh… Dengan rambut hitamnya yang ikal hitam menggelombang, cocok banget kalo dibikin model peri hihi… Disini pertamanya kubikin bajunya putih (rencananya mau kukasih glitter sih nantinya), tp kata mba Salma ga cocok kesannya dengan peri hihi, so aku ubah jadi berwarna hijau terang dengan variasi bunga dan sulur-sulur hutan, supaya kesan naturenya lebih dapet. Mba Salmanya disini lagi bermain ayunan di hutan jamur, dengan ditemani teman-teman tercintanya, yaitu para hewan yang baik hati, Juki dan teman-teman ^_^. Rambut mba salma yang panjang menggelombang terlihat menari-nari ditiup angin waktu bermain, menyenangkan ya rasanya hihi…

Untuk teman-teman hutannya, Juki kubikin pertama kali. Jujur pertamanya aku bingung mau bikin ukuran seberapa hihi… akhirnya aku bikin ukuran sedang aja deh, supaya tidak terlalu kecil dan tetap terlihat jelas kalau orang melihat music box ini :). Juki, Risa, Tiki dan Bob kubikin hampir bersamaan, karena bentuk kepala mereka hampir sama jadi aku bentuk sekalian. Sambil menunggu kepalanya agak mengeras, kubikin badan dan lain2nya :). Setelah Juki selesai, kulanjut bikin Risa. Risanya kubikin coklat tua pertamanya, karena dulu aku juga bikin warna tua. Tapi ternyata ada perubahan dan revisi warna, jadinya Risa kucat dengan warna coklat agak muda *aku sudah kuatir kalo ngecatnya ga bisa rata, tapi untunglah setidaknya warnanya masih bisa kuubah hehe..*. Itu si Risa bersembunyi dibelakang ayunan hihi…dan si Tiki memanggil Risa untuk ikutan berkumpul di depan: “sini Risa, berkumpul bersama kami” ^_^.

Elang ikut berkumpul juga dong yaaa, hihi… karena tempat dibawah tidak cukup, Elang hinggap di dahan pohon aja yaa :D. Eh, tapi emang Elang kan biasanya hinggap di dahan atas yaa, jadi ya udah bener deh tempatnya hihihi ;). Dia senang sekali berkumpul bersama mba Salma dan teman-temannya, tuh lihat wajahnya yang senyum selalu :D.

Yup, berkumpul dan berbagi bersama teman-teman yang dikasihi memang menyenangkan yaaa….kadang sampai tak terasa waktu berlalu begitu cepat. Dan jika sudah tiba waktunya tidur dan beristirahat malam, jangan lupa putar music boxnya. Maka lagu Twinkle Twinkle Little Star akan membawamu pergi ke mimpi yang indah dan bermain lagi dengan Juki dan teman-teman hihihi…. Thank you so much sudah melewatkan waktu untuk membaca tulisanku kali ini, dan thank you juga mba Salma ^_^. Hope you like the music box :).

Play with clay, Piet’s Art touch the heart with art

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *