Untuk kedua kalinya aku bikin topper cake untuk Marion nih ^_^. Tapi kali ini temanya lbh seru dan lebih bermacam2 warna hihihi…. Seperti biasa, kalo warnanya macem2, aku seneng banget mau bikin, apalagi warna2 yg diminta adalah warna pastel. Warna pastel termasuk salah satu wrn favoritku nih hihihi ;). Ide awalnya, temanku ingin dibikinkan Marion dan My melody. Tema-nya masih bingung dan masih dicari-cari, hingga akhirnya diputuskan yang dibikin adalah Marion dan my melodynya bermain boneka bersama. Cerita mengenai bonekanya udah pernah kupost sebelumnya, nah sekarang adalah versi lengkapnya hehehe….

Pertama yang kubikin emang boneka-bonekanya dulu, Marion kubikin yang terakhir supaya sisa ruangnya bisa kubikin untuk dia semua (biar bisa kubesarkan dikit pikirku). Nah waktu bikin marion, seperti biasa karena ukurannya agak besar, aku malah agak kesulitan membentuk dengan clayku nih :p. Kali ini ukuran marionnya tdk sebesar yang pertama kali, jadi kubikin full clay semua biar bentuknya lebih luwes. Seperti yang sebelumnya, marion ini cute sekaliiii dehhhh hihihi….mukanya mirip banget dengan Tessa, mamanya 😀 *plekkk abiss wkwk*. Bajunya dibikin peplum bagian bawahnya, dengan dipadukan langsung ma legging putih. Peplumnya agak bawah sih maksudku, tdk sepinggang, jd agak turun dikit hehe.. soalnya di google bagian yg anak2 ada yg model gitu lucuu wkwk.. ;p. Kalo yg sepinggang kan kudu pake rok gt ya biar ga kependekan kesannya, nah ini wkt kukasih rok dalamnya malah keliatan agak aneh, jd kulepas lagi roknya krn peplumnya udah agak bwh posisinya.

Nah setelah marion selesai, semua boneka yang udah kubikin, termasuk my melodynya, langusng kuatur dan kutempel pada site. Paling menyenangkan itu yaaaa….adalah bagian mengatur semua bonekanya biar keliatan menyatu dan jadi penuh hihihi… Ahhh….aku pingin juga donggg, punya boneka benerannya trus dibuat mainan gitu kan seru yaaaa wkwkwk…. jadi keinget masa kecil suka mainan boneka :D. Aku juga dulu seringnya main sendiri or main ma temen, soalnya kakak2ku udah pada gedhe2 :p.

Ah yaa….my melodynya ini adalah yang kubikin pertama kalinya hehehe…. Biasa kalo bikin patokan kadang agak bingung, takut kebesaran or kekecilan, jadi biasanya aku kudu main skets kasar dulu. Setelah ada sketsnya, baru deh kubikin kepalanya dulu, lalu diikuti bagian yang lainnya. Yang agak sulit di my melody itu menurutku waktu bikin lapisan pink tuanya itu lhooo… Kan bentuknya harus bener2 oval, nah kalo ga rapi bisa pecetat pecetot dehhh, jadi kalo mau bentuknya rapi kadang emang kudu sabar, nunggu sampe agak kering biar ga gampang keteken. Dan satu lagi yang bagiku cukup penting saat bikin boneka karakter ginian, adalah di bagian mata, hidung dan mulut. Kalo letaknya ga pas or ukurannya ga pas, pasti deh langsung keliatan aneh jadinya. Misalnya nih yaa….hidungnya kebesaran, or letak matanya kedekatan, itu udah lgs keliatan ga pas :p. Jadi untuk bisa bikin pas, emang kudu ati2 wkt menempel dan membuat ukurannya. Aku sendiri pakainya jg hanya ilmu kira2 wkwk :p.

Eh ya…ada yg taukah nama2 bonekanya? hihi aku ga apal, cuma my melody aja taunya :p.

Dibagian sisi luar lingkarannya kuberi pita, uliran dan sedikit manik bling-bling. Yak ini udah difinishing semua, tinggal diberikan untuk marion ntar deh hihi… happy bday dear ^_^

Play with clay, Piet’s Art touch the heart with art

4 thoughts on “Marion playing with dolls

  1. mbaa, aku mau tanya dong. itu pake amos juga? ko keliatan mengkilap ya. heeheh. makasihh

  2. mba, kalau saya mau beli dari mba dan saya mau jual lagi, apakah mba ada stok buat jual? terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *