Hihihi…ini pesanan pertama yang kukerjakan setelah selesai liburan :D. Sehabis incharge mood, mulailah aku siap untuk ngeclay lageee… ^_^. Kali ini yg kubikin adalah frame yang dihias profil seorang gadis cantik dan anjing husky nya yang kerennn… Karena temanku ini juga cantikk hihi, maka ga heran deh kl anaknya juga cantik yaa ;). Pertamanya nih yaa…jujur agak bingung mau gimana bikinnya hihi… Aku sempet bengong mulu ngeliatin framenya, tanpa tau apa yang harus kubuat disana :p. Ini nih yang bikin lama waktu ngerjain clay…ga dapet ide… :D. Jadi biasanya solusinya adalah coret2 di kertas dan nyoba segera bikin dulu dikit demi dikit. Karena biasanya kl udah dibikin dikit2, mulai keliatan deh mana yang cocok mana yang ga, apa yang harus dibuat dan setting seperti apa yang cocok.

So…aku bikin Indi-nya dulu sebagai tokoh utama hihihi ;p. Indi ini bukan spt cewek kebanyakan yg sukanya girly2, sepertinya dia lebih menyukai warna yang gelap dan kesannya tangguh. Warna pink dan warna yg girly langsung kucoret dari daftar hehe… Bajunya kubikin coklat dengan hoddie ungu tua, pastinya kubikin casual aja dengan jeans dan sepatu sport. Setelah itu baru aku bikin huskynya. Temanku udah memberikan foto huskynya, dia berwarna coklat muda terang, bagus sekali warnanya…. Disini huskynya kubikin sedang bermanja2 ke Indi hehe… Dan Indi dengan penuh kasih sayang merawat husky yang bernama Brownstone ini ^_^. Kata temanku, Brownstone ini jadi teman mainnya Indi. Mereka sering jalan2 bareng, seruuu yaaa…

Makanya disini aku membuat mereka saling bertatapan, seakan ada ‘unspoken connection’ diantara mereka. Iya lho…anjing itu salah satu hewan yang peka perasaannya katanya ya.. Aku dulu pernah punya seekor anjing yang pinter, namanya chiko… Tiap aku pulang sekolah, chiko selalu menyambut deh…trus dia tidur2an minta disayang2, lucuu… *jadi nostalgia :p*. Balik ke Indi dan Brownstone, dibelakang mereka aku beri hati dengan ukiran kata ‘care’ :). Biar warnanya menyala, aku beri warna merah metalik. Dibawah kaki mereka mestinya wkt itu blm ada rumputnya hehe… Aku kasih jarak supaya ketika framenya di taruh dimeja, tdk lgs kena claynya. Tapi ternyata aku menempel terlalu atas, sehingga bagian kosongnya terlalu banyak. So, aku tambahkan aja rerumputan  sebagai dasaran Indi dan Brownstone :).

Untuk hiasan sekitar frame aku juga agak bingung mau dikasih apa enaknya. Biasanya sih aku suka bikin bunga dan sulur2 biar keliatan cantik dan penuh. Tapi untuk tema kali ini rasanya bunga2 kurang cocok, jadinya aku coba bikin hiasan yang berkaitan dengan doggy stuff, seperti tulang dan siluet tapak kakinya. Tulangnya aku bikin jadi gantungan gitu deh hihihi…. pertamanya mau kutempel biasa, tapi kesannya udah umum. Jadinya kepikir dibuat gantungan kecil aja dehhh…dan ditambahkan kelentingan/lonceng kecil di tulang yang terbawah, jadi bisa bunyi klingg..klinggg gitu kalo gerak2 hehehe… Di sekeliling frame juga kutambahkan dot dot dari fosfor, sehingga ntar kalo lampu dimatikan dan lilin kue ultah dinyalakan, fosfor dari frame ini akan ikutan menyala ^_^. Selamat ulang tahun ya Indiii…. Semoga Indi menjadi anak yang selalu membanggakan orang tua, saleh, dan diberkati Tuhan selalu ^_^.

Play with clay, Piet’s Art touch the heart with art

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *