Kali ini yang kubikin ceritanya adalah jewelry box (kotak u nyimpen tempat perhiasan) :D. Pesanan dari seorang senior di persekutuan doa hihihi ;p. Jujur pertama waktu pertama mau bikin, aku bingung mau bikin spt apa. Setelah tukar pikiran dengan temanku, akhirnya aku mulai nemu kira2nya mau bikin desain yang gimana. Masalah kedua yang kuhadapi adalah, aku nda nemu jewelry boxnya wkwk… Rencana awalku, clay pengantin ini kubikin disebelahnya jewelry box, jd jewelry boxnya mau kupilih yg ga terlalu besar. Nah hunting kotaknya ini lho…ga nemu2 yg pas di harga dan pas diukuran wkwkwk… Padahal pengantin cowoknya udah jadi, tinggal bikin pengantin ceweknya…jadi ketunda2 karena harus menunggu ukuran boxnya dulu. Akhirnya aku coba memutuskan untuk bikin sendiri aja deh box perhiasannya. Jadi aku hunting kotak hias yg bagus… lalu dalamnya kuberi tatakan dan kulapis kain bludru, jadi keliatan kesan ‘eksklusifnya’ :D. Nah setelah masalah kotaknya selesai, tinggal aku mencocokkan dengan posisi figure pengantinnya. Waktu kucoba ingin menaruh box disamping pengantin, rasanya kok kurang cocok. Yo wes akhirnya sekalian aku taruh pengantinnya ada di atas box aja, kesannya lebih bagus ternyata :D. Ya itulah…desain terakhir yg kubikin terkadang tdk sesuai dengan desain awal, karena kudu menimbang2 dan melihat cocok tidaknya :p.

Warna box kupilih yang senada dengan desain awalku. Pertamanya aku mau pilih merah… Biasa kadang orang pakai box jewerly kan wrn nya merah terang tuh wkwk…tp aku kurang cocok deh dengan wrn merahnya, jd kupilih yg keliatan lebih senada aja, wrnnya lebih bagus soalnya, hitam motif emas sama dengan groomnya. Groom ini kubikin pertama kali, krn biasanya kalo cowok tdk bnyk pernik2nya. Membikin cowoknya kudu agak hati2 saat mengecat wrn emas untuk vestnya. Hihihi mata groomnya sedang melihat ke wajah pengantin wanitanya dengan tatapan penuh kasih itu ^_^.

Nahh..yang paling kusuka adalahhhh… bikin bridenyaaaaaa *hurrayyyy 😀 :D*. Karena temanku menyerahkan semua desain kepadaku, aku bisa bikin desain apapun yg kumau hihihi… Soooo, kubikin baju bridenya mengembang dengan banyak rimpel2 dan rok menggelombang.. Sukaaa… Membikin bride ini jujur ga gampang n butuh perjuangan, tapi beneran lhoo..kalo hati seneng, rasanya ngerjain ini malah cepet banget rasanya… Bride kukerjakan dlm waktu skitar 2-3 hari, soalnya butuh nunggu bbrp part kering juga biar bentuknya bs bagus. Bagian belakangnya kubikin rimpel numpuk yang kesannya menjulur gitu sampai kebawah (ga notok bawah sih, biar ga kegesek2). Dan supaya lebih cantik, aku taburin pearl glitter yg bubuknya halusss… Kutambahkan dikit manik2 warna senada kecil2 (hiks kl difoto kurang keliatan kayanya), supaya kl kena cahaya bs keliatan lebih kelip2 ^_^. Sayang, kilauan bling2nya kurang terlihat kalau dr foto :p.

Supaya tidak kosong di boxnya, aku tambahkan mawar putih dengan variasi silver. Aku ambil nuansa warna, putih, hitam, brown, gold. Sengaja tdk kutambahkan warna warni, soalnya lg pingin bikin yang kesannya soft elegant.

Dibelakang pengantinnya, kutambahkan tiang kayu brown. Desain awalnya pingin kubikin spt lampu gt. Tp tiba2, kok pingin kuganti jadi seperti nama jalan yang ada ‘avenue’nya hihihi….entahlah… tiba2 aja kok pingin menyertakan kata2 avenue, jadi kutuliskan aja ‘Love Avenue’ ada tiangnya. Di atas tiang kutambahkan bentuk hati agak bulat (bukan gepeng 2D), dannnnn….kulapis fosfor, sehingga hati itu kalo pas gelap bisa nyala selama bbrp saat hihihi…. *ntar aku cb ambil fotonya pas hatinya nyala ahhh :D*.

Dan jujur nih yaa…mgkn krn ini juga pertama kalinya aku nyoba bikin jewelry box, makanya senengggg sekali waktu bikin. Ditambah suasana yang kadang hujan rintik-rintik ketika bikin clay, nyebabin suasana adem dan kalo nyaman gitu biasanya ide2 bisa kuar banyak banget :D. Oya, tutup atas kotaknya kuberi juga manik2 bling2 menyebar di permukaan tutup atasnya. Setelah semuanya selesai, tinggal kupesankan box akriliknya. Temanku meminta diberi box akrilik, supaya claynya juga ga mudah kotor terkena debu ^_^. Hmmm…ngelembur malam-malam rasanya terbayar kalo melihat yg menerima suka yaa… Btw, kok jadi pingin bikin juga untuk kusimpan sendiri yak hahahaha… Ahhh biasa nih, kalo ada yg bagus jd pingin bikin satu untuk diri sendiri, tapi tetep ajaaaa…. ga pernah nutut wkwkwk :D.

Karena karya ini adalah 3D, jd ada banyak sudut yg bisa diambil angle-nya, dan semakin banyak detil, semakin bisa difoto dr macem2 sudut *ini yg kadang bikin aku pingin milihin foto yang mau ditampilin wkwkwk :p*. Yg ini aku coba lebih zoom ke wajah mereka. Aku ingin mencoba menampilkan interaksi pada tatapan mata mereka yang saling mengasihi. Ceweknya yang cantik sedang bergelayut di lengan cowoknya yang cakep :). Semoga ‘foto’ ini bisa menceritakan kesan yg ingin coba kutampilkan hihihi….

Dan semoga hidup pernikahan kalian diberkati Tuhan senantiasa yaa… God bless you both…

Play with clay, Piet’s Art touch the heart with art

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *