Ahhhh… sudah lama rasanya ga bikin karya yang baru :D. Bbrp minggu terakhir ini aku sibuk membikin karya lain yang mengulan karya2 lama, blm kuposting semua hehehe… Soalnya ngerjainnya sempat ku split, jadi agak lama baru selesai satu per satu :p. Ini kubikin untuk teman lamaku. Hiasan cake topper, yg tema-nya wedding. Setelah aku mendapatkan foto dari temanku, mulai kucoba2 bikin sesuai yang ada dikepalaku. Kebetulan temanku ini baikkk sekali orangnya. Aku diberi kebebasan untuk bikin terserah pokoknya bagus hihihii… Dan jika tdk ada request lain, maka kukerjakan sesuai bayanganku :). Pertamanya aku agak bingung mau bikin melingkar or oval untuk base tatakannya. Dan posisi duduknya enaknya gimana, kpn hari bingung bikinnya. Tp setelah kupikir2 aku pingin nyobain yang duduk di bawah deh… lingkar basenya coba kukecilkan, karena kl terlalu besar takutnya kosong di bagian belakang.

Pertama yang kubikin cowoknya dulu. Tdk terlalu sulit bikin cowoknya :). Cuma bikin posenya aja yg perlu mikir gimana bagusnya. Setelah kucoba2 (sambil praktek, gimana posisi orang duduk dengan satu kaki di tekuk hihihi), akhirnya kubikin pose yg seperti di foto :D.

Untuk ceweknya, seperti biasa….menyenangkan pas bikin bajunya :D. Tantangannya adalah di bagian rok bawahnya. Rok bagian bawah itu polos pajang, ada aksen manik renda di bagian tengah, tp keseluruhannya kudu polos dan rata. Nah jujur nih yaa…bikin rok yang rata memanjang itu lebih sulit drpd bikin yg rimpel renda2 wkwkwk… Kl rimpel renda2, biasanya bisa ditutupin jika ada yg keliatan ga rata. Tp kl gaun polos n panjang, kalo tdk rata sedikit or ada bocel2 pasti langsung terlihat. So untuk meratakan dan membuat bisa panjang, aku perlu mencoba berkali2. Kadang ketipisan, kadang ketebalan…yah begitulah…diulang sampai dapat tebal yang pas. Itupun masih ada tantangan waktu menempelnya. Maklum…amos ini kan gampang sekali menempel, jd kudu ati2 banget :D. Membikin aksen di bagian tengahnya itu menyenangkan dan ga sulit. Tinggal tambahkan sulur dan bagian2 yang timbul, lalu diwarna emas dan perak…jadilah sudah hehe… ;). Tatanan rambut kubikin sanggul modern. Pertamanya mau kuurai, tapi di bagian belakang baju bridenya itu ada model baju yg seksi hihi…jd ceritanya bagian belakangnya ada lubang berbentuk diamond yang ditutup kain tipis warna kulit, jadi hiasan manik dan rendanya seperti menempel di kulit (tau kan ya maksudnya). Nah kalo diurai rambutnya, bagian belakangnya ntar ga terlihat dong modelnya :p. Jadinya rambutnya kusanggul aja deh :D. Untuk aksen bling2, kutambahkan potongan kertas emas dan perak (bukan manik2 sih, aku ga tau namanya apa) bulat2 kecil supaya lebih kilap.

Setelah selesai tinggal menambahkan bunga dibagian belakang supaya tdk kosong. Di bagian tatakannya juga kuberi manik2 bling2, jadi kl kena cahaya kilaunya terlihat bagus :). Pearl glitter tentu aja ga lupa kutaburkan di dasar tatakannya :). Sayang kl dari foto kurang bs terlihat kilaunya… Selesailah sudah karya kali ini…. semoga suka yaaa…. dan happy anniversary ^_^ Gbu n fam always yaa…

Piet’s Art touch the heart with art

2 thoughts on “Blessed Anniversary

  1. Dear Petra,
    Anakku tmn sekolah Josephine. Pertama lihat karyamu dr pp ci Cathy.
    Pingin tanya, kalo utk couple doll utk hadiah perkawinan, mgk ditaruh di atas kue atau utk hiasan, brp lama wkt pemesanan dan kira kira hrg brp?
    Utk adikku. Thn dpn mau married. Mau utk surprise gift. Aku di Smg. Yg diperlukan foto aja atau bgmn?
    Thank u bgt ya sblmnya.
    Salam n Gbu

    1. Halo cik, salam kenal ya :). Untuk pemesanan, mestinya aku masih agak full banget sampai pertengahan tahun depan. Cicik butuh untuk kapan kira2 ya? aku coba lihatkan jadwal dulu apakah memungkinkan or tidak untuk aku buat :).
      Tengkiu cik… GBU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *