Purple clairy ini kubuat sebagai obat kangen krn pingin bikin clairy yang pose-nya seperti sedang terbang, dengan rok yang berkibar :D. So kali ini, aku eksperimen pada pose dan membuat kibaran baju dengan airdry clay. Membuat wajah dan posenya tidak terlalu sulit, yang agak sulit itu membayangkan kibaran bajunya, yang membuat efek dinamis pada clairy yang kubikin. Seperti yang udah sering kubilang, aku suka sekali dengan pose2 dinamis. Karena hanya dengan pose tertentu, kl dinamis kita bisa membikin gerakan dengan mengatur alur baju/rambut, rasanya keren gitu dah berbicara hanya lewat bentuk yang tercipta :D.

Aku berkali2 pingin bikin clairy yang satu kaki terangkat jadi kaya mau terbang gitu…. Tapi emang sulitnya adalah ditumpuan kaki yaa… Ini supaya kakinya kokoh aku kasih kawat di dalamnya, tp tetep aja somehow krn claynya tdk keras, jd kesannya masih tuing2 gitu kalo diguncang :p. Meskipun ya ga patah sih, dan kalo jatuh juga aman sentosa :D. Kapan2 pingin nih bikin clairy yang spt ini dari polymerclay, kalo polymerclay rasanya lebih mudah membikin model bajunya, krn kl airdry ini ga bs tipis banget :p. Tapi amos ini aku cukup suka, krn untuk dibentuk2 detil gitu masih mudah, kl das colour kpn hari aku coba msh belum berhasil… blm cocok untuk tanganku hihi….

Membentuk roknya adalah bagian tersulit disini. Jujur pertamanya bingung gimana mbikin efek geraknya, yg jelas aku pingin di kaki yang terangkat itu roknya agak tersibak kena angin. Yah setelah dicoba2 akhirnya bisa juga lah ditempel :D. Bagian belakangnya supaya tidak terlalu kosong, aku tambahkan pita menjulur. Pinginnya sih agak panjangan gitu, sehingga bisa melambai. Tp krn wkt memotong claynya ga bs terlalu panjang *dan sedikit malas mengulang wkwk*, akhirnya kutempel lah yg udah kubentuk hihihi…. Ntar next nyobain bikin yang menjulur panjang lagi aja deh :D. Sayap seperti biasa kubikin dari sukerukun. Moga2 yang pada baca tulisan ini, sampai pada membaca bahan yang kupake untuk membikin sayap. Soalnya aku sering banget mendapat pertanyaan sama berulang2 wkwk, yaahhh…gpp sih benernya, cuma kl njawabin satu persatu kadang ga bisa cepet, jd maap kl kadang ada komen/ inbox/ pertanyaan yg ga lgs kujwb ato kadang kelupaan *maklum ini mulai kewalahan nih ngerjain semua sendiri :p*. Balik ke clairy deh ya hihi, setelah selesai semua, untuk rok dan sayap kuberi taburan glitter halus. Hiasan rambut kuberi mahkota bunga2 khas para clairy ^_^.

Nyobain bikin kolase 😀

Ini aku nyobain foto di luar, hihi hasilnya ternyata lebih dramatis :D. Efek semi transparan dari sukerukun cukup bisa terlihat kalo terang gini ^_^. Fly…flying high little clairy… but don’t forget to go back ;).

Play with clay, Piet’s Art touch the heart with art

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *