Karya ini kubikin spesial untuk sobat lamaku dari pas jaman kecil hihihi… Dulu ceritanya kita punya geng cewek2 nih wkwk, eitss tapi bukan geng yg gimana2 lho yaaa, geng sahabatan yg sering kuar n dolan bareng nih kita :D. Dan temanku ini salah satu yg paling tomboy dulu wkwkwk *semoga tdk dicubit kalo orangnya baca :p*. Potongan rambutnya selalu pendek, sampai sekarang ternyata tetep pendek hihihi, dan gayanya sepertinya tetep kocak dan menyenangkan untuk diajak ngobrol :D. Dan karena ini kubikin untuknya, maka kita diskusi dulu kira2 tema yg dimau, dan dipilihlah tema family dengan sakura blossomnya. Kebetulan suaminya orang Jepang, jd foto2nya bnyk yg menunjang untuk dibikin diorama. Desainnya aku boleh bikin terserah, seneng kan kl boleh bikin sesuka hati hihihi… Makanya aku juga mulai cari2 ide deh… Pertamanya sketsa yg kubikin sebenernya lain daripada yg ini nih. Belakangnya rencana kukasih background lukisan taman yg ada sungainya. Udah sempat kubikin tuh mestinya, tapi entahlah rasanya ga puas aja, kurang bagus, msh kurang dapat feelnya. Akhirnya kubilang temanku untuk aku minta waktu ubah desain dulu, krn aku jg blm dpt feel percuma kl dipaksa. Setelah site yg lama kubongkar semua, aku mencoba mencari ide baru. Kuputuskan background ga kupakai krn malah jadi terlalu ramai dan bikin gelap.

Akhirnya kubikin tema taman dari clay semua aja. Yang pertama kubikin adalah gadis Jepang yg imut ini hihihi… Aku membuatnya sesuai foto yg dikasih temanku. Kebetulan anak perempuannya sedang memakai baju biru ini dan bagus motifnya aku suka, jadilah kubuat anak perempuannya dulu :). Itu kimononya awalnya kuberi clay putih aja, nantinya mau kukasih tisue motif pikirku. Tapi setelah kupikir dan kupikir, gambar tissuenya kurang bagus dan kurang sesuai dengan baju kimono yg difoto. Itu yg bagus adalah motif kimononya soalnya, nah tau sendiri kan kl tissue kan motifnya ga bs sesuai yang kita mau kadang. So akhirnya kuputuskan untuk ga pakai tisue motif deh. Akhinrya kucat semua itu warna baju dan motif2nya wkwk… Sedikit bingung sih di awal dan agak ngasal juga, yg penting sih pikirku motifnya bs lebih mirip2 dibanding kl pake tisue motif doang :p.

Nah payung kertas ini kutambahkan setelah kulihat site agak kosong dibagian belakangnya. Jadi spy lebih penuh kesannya, aku tambahkan payung kertasnya. Bikin sendiri itu payungnya hihihihi, caranya liat dr tutorial2 yg ada :p. Sempet gagal wkwkwk, tp untung akhirnya berhasil bikin juga, jd bisa dibuat payung nonik Jepangnya :D. Kebetulan juga itu kertasnya mirip kalkir yang bermotif, jadi agak2 trasparan gt, kaya payung2 kertas hihihi…. Seru juga bikin payung dari kertas ini ^_^. Ruas2nya kubikin dari tusuk gigi hihihi… untung ukurannya pas deh, jadi bisa dipakai ga perlu bikin rangka dari clay :p.

 

Setelah bikin nonik kecil ini, aku mulai bikin papa mamanya, alias temenku dan suaminya wkwk… Karena noniknya udah pake kimono, maka baju papa mama disesuaikan pakai kimono juga. Rambut temanku kubuat agak kecoklatan dan kuurai biasa, lebih cocok dengan ciri khasnya hihihi… Kebetulan temanku ada foto wkt dia menggunakan kimono yg cantik. Aku coba bikin sambil deg2an hahaha… soalnya kan ga tau hasilnya bs bgs or ga, apalagi itu kudu digambar semua motife jujur agak2 ga pe-de nih wkwkwk…. Warna dasarnya sedikit kubuat lebih gelap dan berwarna, krn kl difoto kelihatannya wrnanya soft, takutnya tdk cocok di sitenya, jd kubuat sedikit lebih keluar warnanya, cuma tetap motifnya kubuat mirip2lah. Kutambahkan warna pearl jadi bisa terkesan seperti kain silk gitu hihihi…. Bikin kimono2 cewek menyenangkan sekali ^_^. Bikin kimono cowoknya untung ga terlalu sulit juga, dan pastinya lebih simple krn ga harus digambar motif2nya wkwk

Dan ini Sakura Gardennya udah selesai lengkap dengan Japanese Familynya ^_^. Papa mamanya lagi menemani nonik cantik bermain dibawah pohon sakura. Pohonnya kubikin 2, supaya terlihat menari nari lebih indah kalo tertiup angin (pdhl ya kalo kena angin ga bakal gerak2 wong didalemnya ada kawatnya wkwkwk :p ). Bunga2nya berjatuhan seperti kepyuran dari atas hihi, suka deh waktu bikin ini. Dan lebih senang lagi karena suasana Jepangnya bs cukup dapet, meskipun di awal sempat blank :D. Semoga suka yaaa

 

Play with clay, Piet’s Art touch the heart with art

 

4 thoughts on “Japan Sakura Blossom-Family theme

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *