Hihi haloo… kemarin bednya udah dibikin ruangannya :D. Karena gayanya classic, pastinya ruangannya kesannya juga classic semua yaa.. Nah request dari temanku sih ruang model classic, ada kursi tempat duduk, ada gorden dan karpet. Berhubung aku kurang paham gaya2 klasik, jadinya kudu cari referensi gambar2 dulu. Yang kubuat pertama adalah bednya, seperti yang kapan hari sudah kutuliskan. Setelah itu aku bikin meja2 kecil disamping ranjangnya :). Model dan warnanya pastinya kusesuaikan dengan bed yang kubikin. Warna beige/ khaki gitu deh, dengan aksen emas. Aksen warna emas ini yang membuat perabot jadi terlihat lebih cantik menurutku hihi ^_^. ┬áSalah satu yang kusuka dari model klasik itu adalah sulur2 dan ukir2an yang cantik. Aku sukaaa banget dengan model begituan, berasa seperti di kamarnya putri2 dongeng wkwkwk…. ^0^. Tapi kalo semisal punya kamar beneran yg bnyk ukirannya tar aku males bersihin debu2nya wkwkwk jd kl untuk kamar sediri mending yang minimalis aja :p. Diatas meja2nya kuberi lampu meja kecil. Yang agak bingung adalah waktu bikin gordennya. Pertamanya ga ada bayangan sama sekali gimana nanti mbentuknya hihi… tapi karena suka akhirnya kucobain deh. Itu warna gorden kukasih white pearl martha stewart, senada dengan putihnya ranjang. Tapi untuk gorden sedikit kutambahkan cat glitter yang kapan hari coba kubeli di art land :D. Eh cukup bagus n enak lho cat glitternya. Ntar kpn2 kubikin catatan tentang cat2 yang kupakai deh ya hihi dengan catatan kalau ga lupa :p. Di foto mungkin tidak terlalu terlihat glitternya, tapi kl diliat langsung itu ada butiran2 halus berwarna pelangi yang bikin gordennya terlihat makin cantik ^_^.

Nah untuk kursinya tentu aja model dan warna kusesuaikan ya. Masih dengan white pearl dan gold. Jadi sedikit cerita dibalik karya ini nih…. Karya ini dibuat untuk kenangan akan suami terkasih yang ternyata sudah meninggal dunia. Suaminya suka duduk2 dikursi menurut info dari temanku ini, jadinya kursinya kubikin disamping meja dan kuberi buku kecil didekatnya. Membuat kursinya tidak terlalu sulit, aku paling suka wkt nambahin detil2 ukirannya hihihi…. Didepan kursinya kuberi karpet bulu2 gitu ceritanya. Warnanya biar tidak monoton kuberi putih agak terang, biar tetap senada.

Ini adalah keseluruhan ruangnya :).

Nah setelah ruangnya selesai dibuat semua, aku tinggal menempel figure suami istri yang empunya ruangan ini. Mereka lagi berpandangan dengan penuh kasih. Sang suami memeluk istri dengan bahagia, dan istrinyapun memandang suaminya dengan penuh kasih :). Semoga ini bisa menjadikan kenangan indah mereka tetap abadi. Aku kalau membuat yang beginian berasa terharu gimana gituuu… jadi waktu bikin inipun aku bikin dengan hati2 dan sungguh2, supaya bisa menjadi kenangan indah untuk sang istri. Terimakasih udah mempercayaiku untuk membuat desainnya. Temanku ini bener2 baik, dia memberi detil2 yang perlu ada, sisanya dipasrahkan padaku untuk desain ruang dll. Semoga suka ya… (Barusan menerima kabar bahwa sang istri ternyata sedang sakit, semogaaa diberi kekuatan dan kesembuhan yaa..kudoakan yang terbaik untuk temanku dan keluarga tantenya)

Sweet memory to remember forever

 

Play with clay, Piet’s Art touch the heart with art

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *