img_20161229_072546-jpglSelamat pagi, ini langit di Asakusa pagi hari hasil jepretan suami :). Pagi ini kami rencana bangun lebih pagi dari kemarin supaya bs lebih cepat sampai di Disneyland. Tapi karena agak capai, kami berangkatnya molor wkwk… tapi bisa lebih pagian dikit sih dari kemarin. Apalagi jalur keretanya kan udah ga sebingung kemarin nyarinya, jadi bisa sampai 30mnt lebih cepat dr kemarin :D.

img_20161229_095207-jpglPenuh semangat lah berangkatnya. Aku sih berharap bs lebih banyak yg kudapatkan di Disneyland, baik dari foto2 dan cuci matanya, juga dari show2nya :D. Soalnya karakter2 di disneyland mestinya lebih ke karakter2 klasik2 dan mestinya desain ekteriornya lbh imajinatif dalam bayanganku. Menurut cerita dari temanku yg udah berkunjung ke disneyland dan disneysea, hawa di disneyland ga sedingin di disneysea. Jadinya hari itu aku ga pakai jaket terlalu tebal, takut kepanasan wkwk *meskipun kmrn malam di disneysea sempat menggigil dingin gara2 lupa bawa syal dan sarung tangan yg tebal :p*. Bando pita minnie nya tetep kupakai dongggg hihihi… Di disney ini siapapun bebas menjadi anak2 lagi sepertinya yaaa, ga usah jaimmm wkwk, banyak kok orang dewasa yg pakai pernik2 imut2 ini :p. Aku aja tergoda untuk make hahaha. Tapi pakenya ya diarea deket masuk disney yaaa, ga pake kl di tempat2 umum, bisa dianggep aneh kali wkwkwk…. Untung anak2 ga protes kok mamanya jadi kaya anak kecil, soalnya malah bisa diajak lari2 bareng untuk ngejar foto2 ma karakter2 kartun yg mereka tau 😀 :D. Berasa jadi teman sejawat mereka hihihihi… Ini kami berfoto bertiga, sementara hubby lagi beli tiket :). Udah siap2 masuk disneyland….let’s go…

img_20161229_101657-jpglIni jalan masuk menuju disneyland melewati resort penginapan bagian belakang. Resortnya bagus, menarik banget desiannya. Aku liat di google bagusss… tp harganya jg mihil. Aku sih mending menginap di tmpt yg lbh murah aja hihi, soalnya lbh milih bisa beli pernik2 kecil2nya :p.

img_20161229_102704-jpglFoto dulu dong… ^_^. Seperti biasa, aku yg suka nyari sudut2 untuk difoto, eman kan itu statuenya bagus lhooo…


img_20161229_102529-jpglWuihhhh….di pintu masuk awal itu udah terlihat orang kok buanyakkk bangettt yang mau masuk….Sempet kaget juga karena orang2nya lebih padat daripada di disneysea. Ternyata kata bbrp temanku emang disneyland ini selalu lebih ramai dibanding disneysea. Padahal sih mainan2nya lebih biasa, desain eskterior dan bangunan2nya memang lucu2 sih tp pemandangannya lbh bagus disneysea. Mgkn karena karakter2 di sini lbh terkenal ya, mainannya jg lebih cocok untuk segala umur (mainan yg santai dan memanjakan mata).

3lSewaktu masuk aku minta anak2 isi perut bentar, sementara hubby nyoba beli fastpast dulu. Mereka makan roti basah. Nah saat hubby mbalik dari beli fast past dia cerita ada ngeliat kelinci putih katanya… Kyaaa…. langsung deh aku dan anak2mberesin rotinya dan berhamburan mengejar, sementara papanya bengong dan nungguin di kursi aja wkwk… Wah pokoknya aku ngajakin Re dan Ken keliling… ituu ada banyak banget karakter yang kuar. Ada rabbit, trus tiba2 pas mau balik ke tempat suami, kok malah banyak karakter lagi yang kuar. Ada donald-deasy, ada aristocat, ada guffy, ketemu lagi ma Honest John kali ini ada Jimmy jangkrik kecilnya, dll aku lupa wkwk… Ada yg susah diajak foto, ada yg mudah. Sistemnya ga pake antri, tp karakternya yg milih ntar mau foto ma siapa (ya dia ngeliat yg antri duluan sih), jadi ga pake baris gt. Jadi agak bingung juga kl foto2 sih, soalnya orang2 lebih menggerombol gt akibat karakter2nya keliling2 juga. Ini hasil hunting foto2 diawal pas ketemu banyak karakter di area World Bazaar. Mungkin karakter2 ini nantinya lagi mau masuk ke area2 ya wkwk, yg masih dipintu masuk awal untung bs lgs ketemua banyak karakter sekalian :p. Beberapa ga sempat kefoto, soalnya kadung masuk ke area lain, dan aku bingung mau foto ma yg mana aja wkwk… Donald, deasy, marie cat, itu ga sempat kefoto :p. Eh btw ada yg minta tanda tangan juga, aku sempat liat mereka nulis apa sih, ternyata mereka nulis nama masing2 wkwk.. Hehe… hubby nungguin sampe bingung kok lama katae, lha gimanaaa cobaa…mumpung ketemuan karakter2 lucu kannn…

img_20161229_120024-jpgl

Area yg kami jalani pertama adalah Adventure Land. Disini ada atraksi Pirates of the Caribbean. Menurut referensi, katanya disini cukup bagus. Jadi kami mencoba untuk masuk, pingin tau ada apa sih di dalamnya. Oya, sebelumnya kami sdh beli fast past Buzz Lightyear di area Tomorrow Land. Ternyata kata hubby fast pastnya lagi banyak yg habis lho… Itu aja dapatnya juga udah langsung sore. Balik ke yg Pirates ini… ternyata kami dibawa menyusuri dunia Jack Sparrow naik kereta kecil gt. Aku cukup suka sih mestinya disini, karena ga terlalu bnyk mainan yg bisa dicoba (gara2 orang terlalu padat, fast past udah pada abis, dan kalau antri ada yg sampe 2 jam wow), dari mainan2 yg kami coba atraksi ini menurutku paling oke. Sekali lagi tipenya bkn yg memicu adrenalin ya, tapi memanjakan mata krn ngeliat suasananya yg bagus.

img_20161229_123237-jpglStlh dari Adventure Land, krn ga bnyk yg bisa dimainkan akibat terlalu penuh antrian, kami lanjut ke WesternLand. Di westernland mestinya kami mau beli fast past ke big thunder mountain, tp abissss :p. Yo wes liat2 aja sekeliling dan kami lanjut ke Critter Country. Hmm…disini sih belum ada gedung2 yg cukup menarik perhatianku. Yah selera sih ya, jadi aku kurang banyak foto2. Oya ini di Critter Country ada mainan canoes. Hihi tapi aku ga mau naik, ntar disuruh ndayung :p.

img_20161229_125257-jpglIni kami ada di Fantasy Land, di depan mainan Dumbo. Yg ini di indonesia jg banyak, jd aku jg ga naik yg inilah, anak2 jg kurang tertarik. Kami mencoba beli fast past haunted mansion kebetulan areanya jg pas disini. Mestinya kami pingin mencoba mainan2 lain yg menarik2, tp ya itulah… hari ini dimana-mana orang terliat penuh sekali. Ga di tempat main, ga ditempat makan… ruameeee banget :p. Setelah dpt fast past haunted, kami jalan2 lagi.

img_20161229_130100-jpglAku nyobain beli es krim peach hehe… Re kepingin nyoba, jadi kubelikan satu. Ternyata dia kurang suka yg rasa peach, ya udah akhirnya aku dan hubby yg makan. Ken ya kurang suka, padahal rasanya enak seger lho menurutku..

img_20161229_130902-jpglKali ini aku ga masukin satu per satu area mainnya. Mestinya menarik dan pingin masuk sih…cuma kami harus berburu dengan waktu juga sambil nyari mainan2 yg bisa dimainkan. Karena aku pingin ke It’s A Small World, maka kami menuju kesitu. It’s A Small World menurutku adalah salah satu atraksi dari jaman duluuu yang terus ada di tiap negara. Karena di It’s A Small World itu berisi boneka2 dari berbagai macam negara ceritanya. Aku bilang ini harus dilihat lah, meskipun cuma naik di kereta air biasa. Hihi dan mereka cukup suka kok. Atraksi2nya ga secepat yg di disneysea, maksudku ga seemprit doang wktnya, jadi cukup puaslah kita bisa keliling naik kereta air sambil ngeliatin yg cute2 dan bagus2 di It’s A Small World. Aku ga punya banyak foto soalnya didalam aku ngerekam video aja.

img_20161229_144526-jpglKarena udah siang, kami makan dl bentar ah… Mestinya ini waktu makan siang udah lewat, tapi resto kok ya ga kunjung sepi wkwk… Ramenya lbh parah dr disneysea. Jadi putar2 ga dapet tempat makan, kami akhirnya makan spring roll aja dulu. Met makannn…. Hmmm…anget2 enak tuh, aku suka…

img_20161229_135600-jpglTuh…desain bangunan2nya lucu2 kannnn…. Lebih imajinatif dibanding yg disneysea sih… Itu rumputnya juga lucu dibuat bentuk guffy :D. Di Fantasy Land dan Toon Town, gedung2nya lebih imajinatif dan penuh warna.

img_20161229_152629-jpglSiang ini kebetulan pas kami jalan,ada parade karakter2 siang hari. Sebelumnya kami lihat ada orang kok duduk2 dipinggiran jalan. Ternyata mereka menunggu parade ini. Bagus2 sih, paling bagus ya mickey minne tapi aku ga dapat yg jelas, soalnya aku foto dari kejauhan :p. Aku ga foto2 banyak soalnya pada ketutupan orang2 wkwk… Kadang penasaran juga, pingin tau apakah disneyland ini pernah sepi or ga sih ya :p.

img_20161229_140844-jpglKami sempat bermain Gadget’s Go Coaster di ToonTown area. Yah, pokoknya main apa yg bisa dimainkan deh. List awal buyar semua, apa yg udah kami pilih2 sebelumnya untuk dimainkan ternyata batal gara2 terlalu penuh antrian wkwk. Jadi yg emang ga terlalu rame dan menunggu ga sampai lebih dari 1 jam kami masukin aja. Roller Coasternya kecil n pendek, kl untuk aku ya kurang menarik benernya. Cuma biar anak2 senang aja deh makanya kita naik juga :D.

img_20161229_170740-jpgl Ini udah menjelang petang, castle Cinderella di belakang mulai nyala lampunya, bagus. Kami sempat bermain lagi di Star tours, nonton film 3D. Cukup okelah efek gerak2ya. Oya yg castle cinderella, kami nyobain mau masuk ke sana. Ternyata di castle cukup menarik, cuma aku hny sekilas lewat, ada toko2 gelas kaca2 gitu, pingin masuk tapi takuttt… kl nyenggol satu bs gawat.

5Nah electrical parade nya dimulai yeayyy…. Hihi untuk dapet spot terdepan, aku duduk sendiri ngantri selama 1 jam, sengaja mbelani supaya bs foto2 dengan lbh bagus :p. Ngantrinya sempet kademen, sementara suami n anak2 masih main, kupikir biar aku aja yg antri, toh aku kurang demen permainannya. Naa wkt electrical paradenya mulai, akunya kegirangan bangettttt….. tiap kereta kufoto, kuseling dng video2. Itu ada pangeran di kiri atas, pas ngeliat kearahku hihihi…. Wes pokoknya paradenya keren abis, kata suamiku… anak dan mamanya lbh heboh mamae katae wkwk :p. Aku ini kalo emang suka ya ga bisa boong pura2 ga suka, apalagi kl sudah banget pasti keliatan di muka ku wkwk… So ya begitulah, diriku ribut lagi dengan waaaa… waaaaa…. *heboh kedua setelah heboh karena salju :D*. Setelah electrical parade ini kami sempat main buzz lightyear, nembak2 target gitu. Disini ini nih, re dan ken paling suka banget kata mereka. Kalo aku sih yo biasa wae tuh. Wkt kita ngantri mau masuk Buzz, ada acara kembang api yg bs kita liat dilangit, apikkk…..

img_20161229_210324-jpglDan pertunjukan terakhir adalah di castle cinderellanya. Itu ada laser2 yang disorot di castle, sehingga terlihat cerita yg ditampilkan seperti apa. Ini wow banget dah, ada juga kembang api2 yg mendukung cerita ditengah2nya. Aduhhh suka banget dah pokoknya. Shownya di disneyland khususnya yg malem menurutku sih lbh spektakuler drpd disneysea. Memang keduanya ada kelebihan kekurangan juga. Yang pasti 2 hari ini aku puas banget hehe… Perasaan senengnya tuh kadang kerasa sampai sekarang lho wkwk… Yak setelah ini kami pulang krn udah hampir pukul 9.30. Mungkin ada bbrp permainan yg terlupa lewat kuceritakan, krn aku ga nyatetin mainan apa aja yg kami mainkan wkwk, yg teringat selama kami di disneysea dan disneyland aku coba buat ringkasannya. Kl terlupa ya maapkan, maklum ingatnya cuma keliling toko souvenir nih, bukan buat mborong tapi buat cuci mata aja udah puas wkwkwk… Terimakasih Tuhan untuk hari ini. Meski di pagi harinya sempat mau gerimis, syukurlah sepaanjang hari tdk ada halangan sehingga bikin kami ga bs main cukup puas :). Nite all….

Cerita sambungan tentang gunung Fuji klik P7 dibawah ya..

Holiday Trip to Japan-des2016 (part 1)

Holiday Trip to Japan-Sapporo (part 2)

Holiday Trip to Japan-Takino Suzuran&Otaru (part 3)

http://piets-art.com/blog/2017/01/holiday-trip-to-japan-part-4/

Holiday trip to Japan- Disneysea (part 5)

Holiday Trip to Japan-Skytree and Fuji (P7)

Holiday Trip to Japan-End

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *