26 Des 2016

img_20161226_105109-jpglHari ini mestinya kami ingin ke zoo Asahiyama. Di Asahiyama ada binatang2 musim dingin, menarik mestinya ya… Tp jarak kesana cukup jauhhh… dan lagi kemarin kan sempat hujan salju dan cuaca tdk menentu, suami memilih aman untuk kita jalan2 aja sekeliling kota. Takutnya kl kita sampai sana trus salju lebat lagi, kt ga bs kembali ke Sapporo kan gawat :p. So, jadilah rencana hari ini keliling kota. Krn hanya di dalam kota, aku ga pakaikan rangkapan baju terlalu banyak untuk anak2. Cukup long john dan sweater biasa aja. Hari ini tetap cerah dan tidak turun salju, hanya saja hujan air sedikit rintik2. Kami jalan menuju Nijo Market, pasar ikan di Sapporo. Ga jauh dari tanukikoji sih… Pasar ikan ini terkenal katanya, maka kami mencoba mengunjungi. Jujur kl aku sih kurang tertarik ngeliat ikan2 wkwk, tp ga ada salahnya juga melihat2 sekeliling biar tau ya :D.

img_20161226_105355-jpglNah ini ada di selasar pasar ikan, Nijo Market. Ternyata disepanjang trotoar ini jualan ikan2 segar juga, ada telur ikan yg besar2 keliatannya menarik, ada gurita besar, kepiting dll.

img_20161226_105641-jpglTuh liat, kepitingnya besarr kann… ada orang yg ngasih tester sih, tapi aku pas ga coba. Katanya sih rasanya manis gt dagingnya, sedap..

img_20161226_111601-jpglHmmm, kalo sampe disini ga nyobain sushinya eman2 deh.. Itu juga seperti yg di Otaru kemarin, ditoko2 ada yg jual ikan2 segar sekaligus ada tempat masaknya. Beberapa tempat juga penuh, jadi kami berkeliling sepanjang trotoar untuk mencari tempat makan pagi kami ^_^. Nemu satu yg bs dimasukin hihihi… nyummm mari makannn….

img_20161226_112351-jpglProsi meskipun terlihat kecil tapi cukup mengenangkan lho ini… nasi dibawahnya penuh wkwk… Woaahhh sashiminya segarrrrr….. img_20161226_112646-jpglYang ini adalah daging salmon dan tuna… Makanan ini the best lah menurutku, segar bangetttt… daging ikannya yg salmon tebal dan kenyal. Tunanya juga gurih… Suka pake bangettt… Kami menikmati makanan ini dengan penuh syukur, makannya jangan kecepetan wkwkwk… :p. Oya, minuman spt biasa gratis, air dingin atau ocha boleh free refill.

img_20161226_122548-jpglKami melanjutkan perjalanan setelah kenyang. Yah ini kami jalan2 aja disekeliling sambil bermain salju lagi. Kali ini salju ditepi jalan mulai mengeras dan lengket. Aku dan anak2 nyobain mbentuk boneka salju deh. Masa udah sampai sini ga nyobain bikin snowman wkwk… Yeeaaahhh, akhirnya jadi juga satu snowmannya hihihi… Bikinnya dipinggir jalan gitu sambil jalan, sesekali berhenti untuk ngambil ranting2 yg jatuh :D. Mungkin orang2 yg lalu lalang bingung ngeliatin kami bikin snowman di pinggir jalan hahaha…. Aku nemu tanaman yg daunnya kecil2, pas untuk dibikin matanya, itu kl lgs ditempel ternyata ga bisa, jd daunnya dibasahin air dikit baru dilekatkan di esnya. Waktu mbentuk snowman, krn saljunya bs lengket, itu sarung tanganku krn dari wool biasa sampai agak njrabut2 ketarik wkt mbentuk bola2 wkwk.. Anak2 seneng, mamae juga seneng, papae yang foto2in yaaa hihihi…

img_20161226_122721-jpglMestinya aku pingin kasih hidung wortelnya, tp krn ga ada yg cocok ya wes bikin tnp idung aja, cute juga kok hihihi… Krn ga bs kami bawa terus, snowman kecilnya kami taruh di bawah pohon, aku coba bikinkan topi kecil wkwkwk… Bye little snowman ^_^.

img_20161226_123323-jpglKami lanjut jalan lagi. Ahh kami menemukan segerombolan burung yang sedang berjalan2 di trotoar, spt yg di roma itu tuhhh… burung2nya ga takut ma manusia yg lewat. Kami mencoba mendekat pelan2 hihihi… Dibelakang kami lebih banyak burungnya. Kami mencoba berdiam sebentar supaya burung2nya pada kedepan, tp namanya anak2 jg gerak2 terus, jadinya burungnya ga berani mendekat wkwk… Aku sempat kuatir kalo burungnya terbang dan pup wkwk…

Pas ini burungnya sengaja dikagetin biar terbang wkwk, hubby pingin moto burung2 pas terbang :D.

img_20161226_124306-jpglLanjut jalan lagi, kami mau menuju clock tower. Di perjalanan kami menemukan patung ini. Ga paham juga sih ini patung apa, ada tulisannya di bawahnya, spt orang yg bawa burung diatasnya? entahlah, tp kupikir ini spt tugu peringatan apa gitu, so kami nyoba foto disana, kebetulan itu disekitarnya saljunya tebel bagus. Ada sedikit jalan yg mendekati kearah patung, sepertinya ada turis juga yg udah membuat jalan untuk berfoto di spot ini :). Karena saljunya blm sepenuhnya padat, kita harus memijak di salju yang padat, kl memijak disekeliling yang saljunya masih kepyur, kakinya langsung anjlok wkwk…

img_20161226_125801-jpglIni kami sampai di dpn clock tower. Kami tdk masuk krn masuknya berbayar. Kl googling sih di dalam sini ada jam2 yg bentuknya unik, ada bbrp yang bagus sekali dan menarik, tapi sepertinya tdk terlalu banyak isinya, jd kami memutuskan untuk tdk masuk hihi… Setidaknya kami udah mengunjungi gedung clock tower :D. Saat itu ujan air mulai turun cukup banyak, walo ga deras sih… Hawanya ga dingin2 amat. Krn udah merasakan dinginnya Otaru, jadi yang ini berasa ga terlalu dingin wkwk.. Aku pakai sarung tangan 1 lapis aja. Mestinya waktu itu suami mau mengajakin ke sapporo tower. Tapi seingatku waktu kita main di Odori park itu kita udah sekalian lewat Sapporo TV tower, jadinya kami ga kesana lagi. Dalam perjalanan itu ada beberapa sampah yg kami bawa. Dan ya ituuu…seperti yang kubilang, nyari tempat sampah umum susah wkwk… Kl nemu tong sampah itu rasanya senenggg, karena bisa buang barang2 yg memberatkan :D. Dan waktu udah makin siang, jadi kami kembali untuk mencari makan dulu. Sorenya kami berencana belanja2 oleh2 lagi. Meskipun ga bisa bawa banyak karena koper terbatas, setidaknya ada sedikit yg bs kami bagi hihi…

img_20161226_150610-jpglRere dari kapan hari pingin sekali nyobain Yoshinoya di Jepang, pdhl di Sby juga ada Yoshinoya wkwk… Dia bilang harganya murah, makanya dia pingin nyobain. Nah, krn ga nemu Yoshinoya, kami akhirnya nyobain Sukiya.. mirip2 Yoshinoya menunya, tapi lebih banyak macamnya. Ada cheese2nya gitu, aku sukaa… Tapi re ternyata lbh suka Yoshinoya wkwk… maklum dia kurang suka cheese.

img_20161226_184710-jpglPuas2in makan jajanan di sekitar hotel, ini kami nyobain takoyaki jepang wkwk… Anak2 demen banget takoyaki. Yang ini teksturnya lembut, agak sedikit nyenyek apa ya, tp aku suka sih… apalagi kl di makan pas hangat2 gitu… waaa sedappp… Takoyaki kl di sby ini lebih padat tepungnya, yang ini lebih empuk2.. dan isinya lebih besar2 wkwk..

img_20161226_191816-jpglMenjelang malam kami sudah berputar2 sekitar tanukikoji sambil beli oleh2. Besok kami tolak ke Tokyo. Ternyata di hari terakhir ini aku nemuin toko pet hihi… ada anak2 anjing dan kucing yang lucu2 banget. Ras semua kayanya, krn harganya selangit :D. Itu tuhhh… puddle yg coklat nakal n iseng hihihi… Dia suka ganguin yg putih.. Saat coklat dan putih gelut, yg item mencari aman, dia selalu menyingkir dan tidur… Eh.. dasar yg coklat iseng, kl udah puas gangguin yg putih, dia gantian mau gangguin yg item tuh wkwk… Lucu banget deh ngeliatinnya, Ken sampe ga mau pergi liat ini terus hahaha, dipikirnya ini pertunjukan gitu kali ya :D. Yak jalan2 kami di tanukikoji berakhir. Malam ini aku dan suami nyiapkan koper2 untuk besok ke bandara pagi2 ^_^. Thank you Sapporo, we really had a wonderful memories here… We’ll back here again someday…

27 Des 2016

img_20161227_055341-jpglKami bangun jm 5.15 siap2 untuk naik bus menuju bandara. Pesawat berangkat pk 9.30. Lebih baik menunggu di bandara drpd terlambat, jadi kami berangkat lebih pagian. Re dan Ken pintar, dibangunkan pagi2 mereka langsung siap2. Jalanan agak bersalju, jadi busnya berjalan agak lambat, untunglah kami tdk berangkat terlalu mepet, jd dibandara kami masih sempat makan pagi sebentar. Tuh pas foto2 suasana sepi dan gelappp, tp ga menghalangi kami untuk tetap semangat foto hahaha…

img_20161227_055920-jpglKami jadi penumpang pertama di bus ^_^

img_20161227_130209-jpglPesawat berangkat on time. Kami sempat kuatir karena tgl 24,25 katanya bandara cukup kacau akibat penerbangan banyak yg cancel. Teman kokoku sampai menginap 2 hari di bandara. Kami sih berdoa agar salju tdk turun lagi sehingga pesawat bisa berangkat sesuai schedule. Pagi harinya langit agak mendung, tp ga saljuan. Kemarin waktu hubby tlp ke airline, petugasnya bilang cross finger aja, krn emang kl cuaca kita ga akan bs prediksi. Tapi syukurlah, hari ini dicek semua berangkat sesuai jadwal, malahan di pesawat agak sepi. Mgkn krn bnyk yg tdk jadi ke sapporo akibat hujan salju tgl 22-23 kemarin. Di pesawat wkt mau mendarat sempat ada goncangan, mgkn krn awan tebal ya. Di tokyo hujan seharian ternyata. Ini kami sudah mendarat di Haneda, dan ada di asakusa st. hujan turun rintik2. Kami mencari jalan keluar dari subway untuk mencari taxi menuju Richmond Premier Hotel.. tempat kami menginap.

Waktu keluar dari station, kami sempat berdiri hujan2 di perempatan untuk mencari taxi. Ternyata mencari taxi itu cukup mencegat di pinggir jalan, ga harus di pangkalan taxi. Ketika dapat taxi, ternyata kl menuju ke hotel kami taxinya bilang tdk bisa, mgkn krn jarak yang terlalu dekat ya… akhirnya kami putuskan untuk jalan kaki deh dengan menggunakan GPS. Jalan hujan2an tuh, untung ada bawa payung di tas. Jalannya cukup jauh juga, tp krn ga ada pilihan ya udah mari kita berjalan.. Di asakusa hotelku dan koko sama, jadi kami janjian ketemuan untuk makan siang. Karena kami harus jalan kaki, makan siangnya agak terlambat, kami baru makan jam 2 siang :p.

img_20161227_144836-jpglKami akhirnya ketemuan hihi… Itu ko Hongky, Jeremy, cik Ling2 dan Kaira… Hai hai ^_^. Kami makan di resto di bawah hotel.

img_20161227_145244-jpglMari makannn… enakkkk… Itu aku makan sushi makarel. Ternyata gurih enak..

img_20161227_155832-jpglSetelah makan kami berkeliling di sekitar asakusa. Ini ada seperti pertokoan, aku jg ga tau apa namanya wkwk… Ada toko samurai2 gitu, ada yg jual kimono2..

img_20161227_160650-jpglKami berkeliling menuju ke sensoji temple. Pemandangannya bagus ya..

img_20161227_160958-jpglIni adalah Sensoji Temple, Asakusa. Ternyata dari hotel dekat.

img_20161227_161324-jpglWkwkwk ini hubby lagi ngibas2in asap ke kepalanya, supaya pinter n ga lupaan hahaha… Katanya disini orang2 berdoa, supaya ujian bisa berhasil dll. Tuh muka hubby iseng tampangnya wkwk

img_20161227_165207-jpglSetelah itu kami melewati toko2 souvenir dan cemilan2. Wah kalo lewat disini bawaannya pingin nyemil kanan kiri :D. Rame bener toko2nya banyak. Aku sempat beli magnet2an. Salah satu yg kukoleksi kl pergi adalah magnet, bisa untuk nempel pengumuman skul anak2 di kulkas wkwk :p. Ada gantungan2 kunci, card2, dan miniatur2 kecil juga di toko2 ini. Untuk cuci mata boleh lah ^_^

img_20161227_191030-jpglDari Asakusa kami jalan2 naik kereta ke shinjuku sebentar. Ada gang yg jual sate2 gitu. Menarik banget deh baunya. Gangnya kecil dan sempit, restonya kecil2 juga. Paling cukup untuk 10 orang aja wkwk… Tapi sepanjang jalan ini penuh makanan tusuk2 gituuu… Baunyaaaa….enakkkk… Lha gimana coba timbangan bisa naik sepulang dari Jepang :D. Meskipun banyak jalan, aku merasa perut membuncit wkwk padahal jatah makanku ga banyak2 amat :p.

img_20161227_191301-jpglIni kira2 menu makanannya, krukk.. krukkk.. perut bunyi..

Malamnya kami janjian makan bersama teman yang kebetulan sedang rombongan juga pergi ke Jepang, ketemuannya di Shibuya (kalo ga salah, lupa kucatat soalnya). Lucunya nih ya, teman yg kami ajak ketemuan itu saling berteman dengan keluarga kami, jadi begini… Teman suamiku punya kakak, ternyata kakaknya itu teman dari ko Hong dan cik Ling, sedangkan ayah mereka adalah teman sekolah ayahku hihi.. lucu kan ya :D. Jadi kami makan bersama adik dan kakak :D. Setelah makan kami pulang, besoknya aku dan keluarga akan ke disneysea ^_^.

img_20161227_134655-jpglIni adalah Richmond Premier hotel tempat kami menginap. Beda dengan Richmond hotel ya, dekat situ juga soalnya ada Richmond hotel :).

img_20161227_224300-jpglKira2 kamarnya seperti ini

img_20161229_080448-jpglDan ini kamar mandi beserta toiletnya, bersih ^_^

Yak ceritanya seigini dulu yaaa… besok lanjut pengalmaan di disneysea dan disneyland ^_^. Silahkan klik link yang part 5 ^_^.

Holiday Trip to Japan-des2016 (part 1)

Holiday Trip to Japan-Sapporo (part 2)

Holiday Trip to Japan-Takino Suzuran&Otaru (part 3)

Holiday trip to Japan- Disneysea

Holiday Trip to Japan-Disneyland (P6)

Holiday Trip to Japan-Skytree and Fuji (P7)