IMG_20170717_130839.JPGlPesanan kali ini yang kubikin adalah tempat untuk wedding ring ^_^. Kalau bikin pengantin sih udah beberapa kali bikin, cuma kalo untuk wed ring baru kali ini hihihi… Setelah beberapa kali diskusi dengan temanku, dia ingin membuat pengantin dengan gown dan tuxedo hitam. Modelnya sih bebas terserah katanya :D. Kebetulan aku kan suka banget bikin jenis ballgown gitu, jadi senengggg bangettt deh hihi… Aku bikin ga terlalu besar sih, karena ini untuk hiasan tempat wed ring. Tinggi figure kisaran 7-8cm. Yang kubikin pastinya ceweknya dulu hehehe… lagi kepingin buat gownnya :p. Bahan yang kupakai adalah amos, ada juga yang dari joyful dan sebagian pakai airdry daiso. Airdry daiso ini kubeli dari Jepang kapan hari, hasilnya agak translucent gitu dan agak keras. Pikirku eman daripada ga kepakai terus nih dan jadi kering, akhirnya kupakai aja untuk bikin renda2nya :). Hanya saja mungkin kudu hati2 soalnya yang daiso ini kalau ditekuk 180drjt bisa patah. Harganya cukup mihil, tapi hasilnya setelah kering aku cukup suka sih.. yah namanya juga wkt itu beli karena pingin nyobain hehe… Setelah kering kulaspi dengan pearl glitter supaya bajunya cantik bersinar2. Mawarnya pertamanya kubikin putih semua. Tapi karena kebetulan temanku yang pesan ingin nuansa putih emas untuk dasarannya, jadinya warna bunga di gownnya kuubah jadi emas juga, supaya lebih senada.

IMG_20170717_130818.JPGlUntuk yang cowoknya kebetulan waktu itu vestnya kok ya pas kuwarna emas, padahal belum janjian ma temanku waktu itu hihihi… Jadi untunglah bisa senada nuansanya emas :D. Yang agak sulit di cowoknya adalah pas bikin kacamata. Kalo dari clay kelemahannya agak kecil, jadi bentuknya kurang bs smooth. Ini aku cobain pakai kawat monel yang kuwarna hitam wkwk. Untuk posisi dan posenya juga dipasrahkan wkwk, jadinya kubikin cowoknya lagi menggandeng tangan mempelai wanitanya. Awalnya juga┬ámasih bingung untuk dasarannya. Apakah mau dibuat tipis aja, atau dibuat tebal sekalian, dll. Tapi setelah berdiskusi akhirnya aku nanti taruh pengantinnya di tatakan tebal sekalian :).

IMG_20170717_132338.JPGlNah bikin tatakan ini aku juga suka hehehe… Soalnya bisa dihias2 cantik kalo yang model wedding ginian :D. Di otak udah ada bayangan sih… Sesuai request aku bikin bentuk kotak. Dan di sekelilingnya aku hias dengan clay2 dan kuberi bling2 mengelilingi kotaknya, supaya terlihat mewah dan makin cantik ^_^. Mawarnya kubuat dari clay putih yang kutambahkan topping cat emas, tapi bukan penuh emas sih, jadi tetap ada sembur2 gitu, kesannya lebih ga kaku. Aku kasih cat pearl white juga nih untuk dasaranya supaya warnanya terlihat kalem dan indah. Beads mutiara juga kutambahkan supaya kesan warna pearl basenya menyatu dengan hiasan2nya hihi… Aku paling suka kalo disuruh menghias beginian, suka suka sukaaaa wkwkwk… Itu pengantinnya kutaruh di satu sisi, supaya ada space yang cukup untuk menaruh cincin di bagian depannya. Ntar cincinnya juga mau kufoto, pinjam cincinku dan suami dulu wkwk :D.

IMG_7635lYak setelah selesai semua, tinggal coba dicapture. Aku taruh di halaman belakang yang terkena matahari supaya cahayanya terlihat lebih terang, drpd kalau di dalam ruang kadang eman hasilnya lebih gelap. Happy wedding day ya, semoga langgeng terus dan diberkati Tuhan sentiasa ^_^.

 

Play with clay, Piet’s Art touch the heart with art

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *