IMG_7640lBikin karya satu ini cukup lamaaaa wkwkwk… Yang lama adalah di mencari idenya. Karena dibikin untuk salah satu teman baik, yang juga cukup unik karena dia pinginnya lain dari yang lain :D. Menantang sih benernya, cuma ya bingung juga ini yang bikin :p. Konsep awalnya pokoknya bikin figure superhero. So, figure2 keluarganya aku bikin duluan. Dimintanya papa jadi Captain America (versi sipit tapi yang ini wkwkwk), mama jadi wonder woman, anaknya yang besar jadi supergirl, anak yang kecil jadi scarlet witch. Bikin figurenya awalnya papa dan mamanya kubikin duluan. Bikin wonder woman yang agak rumit itu dibagian sabuk dan emblem emas2nya. Bajunya kan pakai yang versi baru, jadi ambil yang baju wonder womannya Gal Gadot :D. Yang rumit selanjutnya adalah bikin tamengnya. Itu bikin lingkaran cuma pakai feeling, termasuk ngecatnya :D. Susahnya kalau lingkarannya ga bisa rata, jadi harus hati2 waktu bikin lingkarannya. Nah kalo capt America nya, rata2 lebih susah dan lebih rumit dari wonder woman sih. Soalnya itu ternyata di bajunya juga ada garis2 motif. Aku harus googling gambar aslinya untuk lihat detilnya. Nah versinya lagi kan ada banyak tuh bajunya, kadang ga semuanya komplit bisa dilihat depan belakang, jadi pilih yang mana bajunya juga sempat bingung. Yah akhirnya kupilih aja salah satu deh yang aku paling suka. Mestinya mirip2 semua sih, cuma kalo diperhatiin itu ada bbrp motif bajunya yang berbeda. Tantangan kedua di waktu bikin capt America, waktu bikin tamengggg lagiiiii wkwk… Iya itu cuma lingkaran doang siyyy, tapi aku mbayangin ngecat lingkaran itu udah pusing duluan. Ga yakin awalnya bisa bunder ser :p. Tapi ternyata ga sesulit yang dibayangkan juga sih hihi… Memang bikin lukisan lingkarannya aku juga pakai feel doang, ga pakai jangka dll, untunglah cukup terlihat bundar ya :p. Aku malah jadi suka tamengnya nih.. Oya disini mata capt nya masih agak lebar, nah temanku itu kan sipit wkwk jadi karena kurang sipitttt, akhirnya kuhapus dan kuganti garis aja dwehhh, kalo kurang tipis ntar matanya tak ilangi wes hohoho *kidding :p*.

IMG_7688lSetelah papa mama selesai aku lanjut bikin anak2nya sih. Ga terlalu ada kesulitan karena bajunya tidak terlalu sulit detilnya. Itu anaknya yang kecil kan emang masih kecil, supaya tidak terlalu serius kesannya dan masih ada karakter anak2nya, aku bikin boneka kelinci kecil yang dibawa2 hihi..

IMG_20170830_233216Nah lanjutannya nih, setelah bikin figure selesai..waktu mau bikin site aku masih agak blank. Karena yang dibikin adalah superhero family kan, pertamanya mau kubikin sitenya seperti tempat perang, ato apa gitu kek yang ada fightingnya, kan superhero… Masalahnya adalah kalo perang2 itu karena aku ga terlalu demen, terlalu cowok kesannya, makanya sulit dapat kosep sitenya. Aku nyoba diskusi juga kira2 temanku pingin site spt apa.Ternyata dia juga maunya ga yang kaya reruntuhan gitu, ga mau terlalu serius perang2an. Mending dibikin fun dan fantasy katanya… Yeayyyy fantasyyy mah aku suka banget hihihihi… Jadi intinya aku dibebasin bikin sebebas bebasnya, di dunia fantasy, mending yang cute2 katanya mgkn karena anaknya perempuan semua wkwk. Deal deh, akhirnya mulai dapat ide dikit demi dikit. Masalah selanjutnya adalah ngumpulin mood bikin. Jujur karena ga ada bayangan inilah kadang yang bikin mau mulai awalnya ini ga jalan2, soalnya ga tau apa yang mau dibikin wkwkwk… Setelah beberapa lama kepending, krn kebetulan temanku tdk ada target sih, aku kerjakan juga biar cepat selesai. Tau ga apa yang kulakukan untuk bikin site dimana aku masih ga pasti mau bikin apaan wkwk.. tema sih emang fantasy, tapi mulai bikin apanya ini yang bingung. Mau bikin rumput2 biasa juga kurang menarik. Akhirnya ambil gabus2, ambil kertas diuwel2, ambil aluminium foil. Potong2 terserah, atur2 terserah, pindah kanan, pindah kiri, tempel kanan tempel kiri… aaaahhhh akhirnya dikit demi dikit mulai dapet dah fantasy landnya hihihi…. Yaaaa kalo gambarannya udah makin jelas, sitenya akhirnya bisa selesai dalam bbrp jam sih. Tinggal tambahkan peri2 kecil dan hewan2 kecilnya…

 

IMG_7865lHop…hopp…ada kelinci kecil yang sedang tersesat, owww… diatasnya duduk peri kecil yang juga sedang kebingungan. Mereka berjalan2 ditaman, dannn… hoppp.. si kelinci kecil melompat ke jariku *mengarang cerita hahaha :D*. Tenang aja kawan, kalian akan kukembalikan nanti setelah kufoto2 yak ;).

IMG_7908lSetelah semua part selesai dibikin, mulai deh atur dan tempel figure2 yang udah kubikin pada site yang juga udah jadi. Jadi disini ceritanya, keluarga ini lagi bermain di dunia fantasy hihi… Mereka memakai pakaian superhero karena memang mereka adalah keluarga yang sangat super :D. Ketika sedang bermain, tiba2 mereka tanpa sengaja masuk ke dunia peri kecil nih.. Itu para peri sedang bermain dengan riang gembira ketika tiba2 papa captain america nya tanpa sengaja masuk dan kaget karena melihat peri-peri dan binatang kecil ada disekitarnya. Awassss…. ada kelinci kecil yang sedang menyebrang, dengan peri biru duduk dipunggungnya. Tupai kecil berusaha memperingatkan papa captain supaya berhati2 saat melangkah. Harap maklum ya kawan kecil, keluarga superhero ini lagi kebingungan soalnya hihihi…. Ketika papa captain kaget, mama superhero dengan sigap berlari untuk membantu, siapa tau ada lawan jahat yang menyerang wkwk :p. Makanya pose mamanya kubuat sedang berlari, dan pose papanya seperti berjaga2 karena kaget melihat sekitarnya *aslinya sih posenya udah kubikin duluan, jadi ceritanya ya menyesuaikan dan mengarang sesuai pose yang udah ada :D*.

IMG_7932lSementara itu, anak-anak mereka malah kesenangan dan langsung bermain dengan peri kecil yang ada di dekat mereka. Biasa kan anak-anak….mereka terkadang bisa lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya :). Kakak supergirlnya langsung naik kebukit kecil, diikuti oleh adik scarlet witch yang membawa kelinci kecilnya terus hihi… Mereka senang bermain dibukit. Apalagi kakak kan memakai jubah yang berkibar-kibar tuh, kalo kena angin kan keren jubahnya melambai-lambai :D. Makanya mereka naik ketempat tinggi yang banyak anginnya. Kebetulan di bukit sedang duduk peri kecil yang bermain bersama tupai mungil. Perinya baik kok, akhirnya mereka pun berteman dan bermain bersama. Oya, bikin perinya aku bikin 3, rencana mau bikin 4 tapi ga sanggup deh wkwk, bikin matanya setengah mati aku, karena ukurannya kan kecil jadi harus super hati2 saat mengecat mata :p. Ahh..itu mama wonder woman sedang berlari ke arah papa captain America :D. Hati-hati ada kelinci kecil ya didepan, jangan sampai tersandung…

 

IMG_7942l-1Dan inilah keseluruhan dari site yang kubikin. Ada rumah pohon disisi kanan, dengan tangga menggantung dan ada peri kecil juga yang senang berteman. Setiap ada orang asing yang tersesat, peri-peri kecil ini pasti menyapa dan mengajak berteman, dan nantinya mereka akan mengantar tema baru yang tersesat untuk bisa pulang kembali ke dunia mereka :D. Ahhh…senangnya bermain sejenak di dunia fantasi ini, duduk2 di rumput2 berkilau (kuberi glitter :p), dengan harum bunga yang semerbak… Akhirnya selesai juga cerita kali ini… :D. Semoga para superhero ini bisa mendapatkan kenangan indah bermain di dunia fantasy ^_^.

 

IMG_7997lDan ketika keluarga superhero udah pulang, dan mulai terbenam, para peri masuk ke rumah jamur mereka masing2 siap untuk beristirahat. Sampai berjumpa lagi kawan kecil ^_^.

 

Play with clay, Piet’s Art touch the heart with art

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *