Tantangan ke dua di challenge TV Champion adalah membuat 5 karakter Disney dalam waktu 4 jam. ¬†Ukurannya chibi aja gpp, alias kecil ga usah terlalu besar. Biasanya kalo kerja biasa tanpa cepat2 sih 1 jam bisa untuk 1 figure. Memilih karakternya yang bingung hahaha, karena banyak yang bagus2 dan banyak yang kusuka. Kalo figure, karena aku lebih biasa bikin, jadi tidak terlalu bingung, hanya memang memilih karakternya aku harus bisa memperkirakan agar waktu 4 jam tersebut cukup. Aku ga boleh pilih yang terlalu banyak detil dan warna, karena bikinnya akan lebih memakan waktu. Pertamanya seperti pernah kubilang, aku pingin bikin Aurora. Udah searching tuh awalnya karakter apa aja yang perlu dibikin kalo mau tema Aurora: yang pasti ada Aurora, pangeran, paling gampang ditambah 3 peri kecilnya deh, drpd bikin naganya wkwk.. Tp inipun akhirnya kubatalkan juga karena ga dapat bayangan soal bikin sitenya. Detik-detik terakhir aku memutuskan untuk membuat Peter Pan dan Lost Boys aja hihihi… Salah satu yang bikin aku tertarik bikin Peter Pan adalah karena aku pingin bikin kapalnya wkwk… Membuat sitenya wkt Aurora aku ga dapat ide mulu. Yang tergambar di kepala waktu itu kapallll muluuu, entahlah, makanya akhirnya aku bikin kapal Peter Pan aja. Kapalnya bisa jalan di air sekaligus bisa terbang bila diberi bubuk peri kan hihihi…. Kapalnya adalah site yang boleh dipersiapkan dahulu dari rumah, karena hanya sebagai pelengkap. Aku menyelesaikan dalam waktu 2 jam, wkwkwk ternyata bisa kilat juga kl kepepet wkwkwk. Ga selesai 100% sih, kupikir nanti coba kutambahkan lagi bbrp detilnya saat acara aja *asal waktu masih sisa*. Proses yang ini udah ga sempat foto2 lagi deh, ga kepikir sama sekali.

Figurenya semua harus diselesaikan saat challenge, termasuk mencampur warna. Untuk figure2 aku pakai clay yang biasa kupakai, amos. Aku ga punya waktu latihan bikin karakter-karakter Peter Pan. Jadi aku coba bawa amos di pesawat wkwkwk, jadi itu sambil nunggu boarding, aku bermain-main bikin kasaran bentuk figurenya :D. Setidaknya kalau udah ngelatih bikin bentuk dasarnya, kupikir nantinya akan lebih mudah mengingat caranya saat membikin di hari H.

IMG-20170219-WA0015lNah saat tantangan ke dua dimulai, aku langsung mencampur warna kulit. Bikin kepala-kepala dulu yang bayakkk, sambil berdoa semoga claynya cepat kering. Kalo msh basah susah banget mau ngelukisnya. Untungnya emang AC dibelakang posisi dudukku cukup membantu sehingga claynya cepat mengering hihi, disamping aku panaskan juga dengan heatgun sih. Setelah kering kepalanya, baru mata bisa dicat. Meskipun bikinnya berburu dengan waktu, aku sempat ngobrol2 juga dengan para kru hihi… biar ga terlalu stress :p. Aku mencoba menikmati setiap proses yang kulalui. Aku ga mau mikir banyak tentang hasilnya, menang or kalah bagiku no problem, yang penting bikinnya enjoy dan banyak pengalaman yang kudapat ^_^. Tik… tak.. tik.. tak… Boyok udah mulai pegel2, perut mulai kerucuk2 huhuhu… laperrr…. Sejak makan jm 11 siang aku blm sempat makan lagi, hanya sempat gigit snack 3 gigitan wkwk… Dan baru makan malam jm 21.30 setelah tantangan 2 selesai :D. Syukurlah dlm wkt 4 jam aku bisa menyelesaikan 6 figure kecil2.Itu Peter Pan duduk di tiang layar, Wendy dan adik kecilnya melihat ke arah Peter Pan. Lost boys yang gemuk dan sedang makan cookies sedang berdiri di papan wkwk, entah tuh dia mungkin iseng ingin memberi makan cookies pada buaya yang biasanya mengikuti kapten Hook.. Dan 2 lost boys kembar yang memakai baju racoon itu sepertinya sedang berkelahi wkwk… Aku demen banget bikin tampang mereka yang tengil dan bandel hihihi… Mestinya mau kutambah satu lagi, tp ga usah deh.. Daripada ga selesai :p. Dan karena ada waktu lebih, aku mencoba menambahkan jaring2 dari clay juga, kotak2 kayu dan kemudi kapalnya. Mestinya kalau mau lebih kuat, jaringnya kuberi kawat di dalamnya. Tp karena itu bukan keharusan, jadi kubuat cepet2an dari clay aja. Kupikir juga nantinya toh akan kubawa pulang hasilnya. Ternyataaaa…semuanya ditinggal di sana, yo wes lah apa mau dikata :p. Aku kelupaan juga mau foto karyaku pas dimeja. Jadi ketika dibawa ke booth foto baru aku nyobain foto deh. Agak blur hasil fotoku huhu… Aku minta dari mba Tyas siapa tau bisa dapat file dr tukang fotonya, tp sepertinya susah :p. Dia mengirimkan foto dari hp nya, yah setidaknya lebih jelas dari fotoku :). Setelah tantangan ke 2 ini, ada satu yang harus dieliminasi. Yang lolos masuk ke babak selanjutnya, tantangan 3 ^_^. Yak semetara cerita tantangan 2 sampai disini dulu ya hehe…

Cerita tantangan I TV Champion Clay: http://piets-art.com/blog/2018/02/italian-set-menu/

Play with clay, Piet’s Art touch the heart with art.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *