011lKapan hari ada pesanan seorang teman yang ingin bikin cincin. Setelah bikin cincin untuk temanku, aku jadi kepingin bikin cincin dengan bentuk yang lainnya :D. Dan yang kepikir adalah nyobain bikin cincin zodiac hihihi…. Berhubung zodiak ku adalah pisces, so aku mulai berimajinasi seperti apa cincin yang akan kubuat :D. Yang susyahhh itu bikin desain awalnya. Gimana mau bikin figure 2 ikan kembar yang bisa cantik jatuhnya. Awalnya mau bikin satu figure aja dengan ikan2 disekelilingnya. Tp kok rasanya kurang pas. Akhirnya jatuhnya ya ke mermaid lagi deh hahaha… tp ini mermaid yang serupa tapi tidak sama. Nah bikin 2 mermaid ini juga bingung mau ngatur posenya gimana supaya bagus kalo dijadiin cincin. So memang mikirin desain awalnya ga isa sembarangan. Ini yang paling susah hahaha… Setelah dicoba coba, putar kanan putar kiri, akhirnya mermaidnya ku taruh hadap2an, mirip simbolnya pisces. Kubaca infonya, lambang pisces ada 2 ikan yang berenang ke arah yang berlawanan. Dan ada garis ditengahnya itu aku bikin sebagai manik2 diamond diantara 2 mermaidnya ^_^.

photostudio_1557398368713lWarna mermaidnya aku ambil sama2 tosca, tapi dengan model yang berbeda. Satu kutaburi bubuk halus biru hijau, satunya kutempeli glitter lingkaran kecil2 warna biru yg sedikit translucent. Nempelnya bok susahhh hahaha, berhubung ini polymerclay, aku nempelnya pakai liquid polymer kan, nah itu kadang bisa bikin shinynya glitter jadi hilang karena sifatnya liquid lain dengan vernis yang cenderung glossy hasilnya. Aku sampe ngulang beberap kali nempelnya glitter supaya tidak telrihat bolong2 juga. Ribet juga ternyata hahaha… Ekor mermaidnya panjang kubuat menjuntai dengan rumbai ekor mengarah kedepan. Pastinya supaya tampilang di depan terlihat cantik di jari. Yippiiyyyy dipakai di jari manis cukup cantik hihihi… Kalo di foto kurang bisa menampilkan glossynya manik diamond dan glitter di badan mermaidnya hiks… Tapi cukup suka aku dengan cincin pisces ini hihihi…. Oya itu kepalanya ukurannya mungkin cuma 0.5cm wkwk, udah ga bisa pake kuas untuk bikin detilnya. Aku pakai jarum, hmmm tp masih kurang halus catnya nih… Mungkin aku harus berlatih lagi untuk mencoba menggunakan kuas dengan lebih hati2 supaya garisnya bisa tipis. Ini waktu bikin garisnya selalu agak ketebelan kalo pake kuas. Kalo bikin alisnya masih bisa, tp untuk mata susah. Mataku langsung mbleret setelah ngecat ini, maklum mataku ada silindernya :p. Oya untuk batunya aku pakai warna ungu, kalo pakai warna biru laut or tosca malah mati warnanya, karena terlalu sama dengan warna badan mermaidnya.

photostudio_1557386427493lKalo cuma bikin satu kok nanggung, akhirnya aku nyboain bikin Virgo deh. Salah satu yang menarik karena simbolnya kan dewi cantik gitu, ga terlalu susah mikirnya hahaha… Kalo taurus, scorpion, aries gitu, aku harus mikir lebih lama untuk dapat desainnya :p. Nanti dulu aja deh hahaha, setelah bikin pisces ini mau rehat dulu otaknya, jadi bikin yang sedikit lebih simple :p. Simbolnya virgo adalah gadis yang membawa gandum, tapi aku lupa bikin gandumnya wkwk Xp. Ingetnya hanya gadis cantik doang wkwk. Ada beberapa desain yang coba kucorat coret, tapi pada akhirnya ga ada yg kupakai hahaha, karena saat bikin biasanya udah otomatis pingin gimana tinggal diatur pas bikin. Kadang sketsa membantu untuk memberi gambaran aja sih. Misalnya tinggi dan besarannya, karena kalo cincin kan ga boleh kebesaran supaya pas kalo dipake. Sisi kanan dan kirinya juga harus pas ditengah, sehingga kalo pas dipake tidak mengganggu jari yang lain. Batu diamond yang kupakai warna beige, mirip pink sih, tp masih beda. Kalo gambar simbolnya virgo mestinya seperti huruf ‘m’ gitu ya, tp aku ga dapat ide untuk menggabungkan dengan desain figurenya, yo wes yg ini ga nyesuaiin dengan gambar simbolnya :p. Cincicnnya bisa dipindah2 dari jari manis smapai jari jempol wkwkwk, kalo di kelingking kebesaran sih :D. Hahaha cukup menyenangkan aku bisa nyobain bikin cincin, seneng juga nih wkwk… Yak, cerita cincin zodiaknya sementara sampai disini dulu, aku blm berencana bikin desain lain. Kecuali nanti ada request baru aku pikirkan ya hihihi…. Makasih udah baca ceritaku ^_^

 

Play with clay, Piet’s Art touch the heart with art

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *