Ini sambungan dari cerita cincin zodiac yang pernah kubikin (http://piets-art.com/blog/2019/05/zodiac-ring/), dan ternyata masuk liputan di koran Jawa Pos, akhirnya beberapa teman banyak yang memesan cincin zodiac berbagai macam jenis, sehingga koleksi fotoku bisa bertambah nih hihi….

photostudio_1561193001848lSetelah membuat Pisces dan Virgo, aku membuat zodiac ring yang Aquarius dan Scopio ini. Aku mulai dari Aquarius dulu ya… Memang awal yang sulit adalah memikirkan ide mau dibikin seperti apa. Pisces itu salah satu desain yang mikirnya paling lama tapi juga desainnya aku paling suka sih, soalnya berkaitan dengan mermaid jadi bisa lebih meliuk2 bentuknya wkwk… Untuk yang Aquarius, karena simbolnya adalah cewek yang memegang kendi berisi air, maka aku coba2 bikin yang cocok. Mau kubikin posisi berdiri tapi kok ga cocok, akhirnya kubikin lagi dalam posisi duduk aja. Karena Aquarius dominan warna biru, jadi awalnya aku ingin bermain di kombinasi warna antara hijau, biru dan putih. Tapi karena agak monoton, rasanya kok kurang hidup suasananya, jadi untuk baju perinya kuganti dengan warna ungu gradasi biru. Warna ungu memberi aksen tersendiri tapi tetap bisa menyatu dengan warna biru yang dominan sekali di zodiac Aquarius. Nah memikirkan warna yang cocok ini juga salah satu yang bikin lama, kadang dipikir, dicocok2in, sampai terkadang aku bbrp kali mbelani bikin ulang jika ternyata warna yang udah aku bikin sebelumnya kurang cocok :p. Yah itulah, rasanya ga sreg jadi kalo ga diulang malah bikin hati ga tenang wkwk.. Karya yang gagal ya tetep kusimpan, supaya warna yang kurang pas jangan dipakai lagi :p. Aquarius stone berwarna turquoise or tosca gitu kl kulihat dari info, kebetulan manik2 diamond ada yang warna mirip2 tosca, jadi kutempelkan juga untuk pemanis cincin :).

photostudio_1561138277528lSetelah Aquarius, yang kubikin adalah Scoprio ring. Emmm warna bajunya selalu bikin bingung wkwk… Pilihanku adalah antara hitam twinkle glitter punya premo, warna merah maroon atau biru navy. Scorpio kan lambangnya kalajengking. Aku bingung mau bikin perinya pakai baju hitam trus masa mau dikasih ekor kalajengking, rasanya kok aneh n serem wkwk. Setelah menimbang dan merenung, akhirnya kuputusin bikin warna merah aja, dengan nantinya bikin kalajengking hitam disampingnya, untuk melambangkan scorpionya. Merah dan hitam kombinasi yang pas menurutku, kesannya cocok dengan ikon kalajengking, merah panas hitam garang gitu wkwk… Perinya kubikin duduk di kursi capit emas kalajengking, jadi itu ada seperti capit melingkar di atas kepala perinya. Untuk gem stone, aku bingung, yg scoprio ini ada bbrp warna yg cocok. Ada merahnya juga sih.. Nah karena kebetulan baju perinya pas merah, akhirnya kupilih stone reddish pink gitu biar cocok.

photostudio_1560836128819-1;Dilanjutkan dengan request bikin Sagittarius. Sagittarius yang direquest temanku inginnya dominan warna biru. Untuk bikin Sagittarius ini aku juga bingung. Awalnya kucoba bikin badan kudanya berwarna biru muda, ekornya kubikin ombre warna biru hijau kuning, dengan rambutnya warna kuning. Duh…jadinya agak ga karuan XD. Warnanya ga bisa dapet nuansa birunya, padahal kupikir kl badan kudanya udah biru dan ekornya udah ada ombre birunya juga, bisa cukup dapat doniman birunya. Tapi ternyata gagal karena rambut itu juga berpengaruh penting. Errrr…warnanya jadi campur aduk, aku ga puas. Jadinya sagittarius ini sempat kuulang bbrp kali, percobaan untuk dapat warna gradasi yang pas. Sempat bikin yg ada gradasi ungu dan biru, tp tetap akhirnya tidak bisa dominan biru. Akhirnya kuputuskan untuk ombrenya harus biru semua, tapi badan kudanya ga boleh biru muda, nanti warnanya jadi monoton. Badan kuda kubikin putih, dengan rambut dan ekor ombre hanya nuansa biru, biar menghidupkan kesan keseluruhan, kukasih bunga pink dan ungu sedikit, supaya mengimbangi kesan monokromnya. Huff percobaan bbrp kali nih khusus untuk bikin Peri Sagittarius :p. Akhirnya jadi juga wkwk. Stone juga bs bbrp warna, tp karena requestnya mau biru, aku akhirnya kasih warna turquoise yang masih masuk dlm gem stone Sagittarius :). Gem stone ini cuma sebagai pemanis aja sih benernya, supaya ada kesan bling2nya hehehe…

Karena kesenengan bikin Sagittarius, aku nyobain bikin yg merah juga nih :p.

photostudio_1561186952302lMenyusul setelahnya aku bikin Cancer. Ini request dari salah seorang sahabat yang khusus kubikinin untuk hadiah ultahnya hehehe…. Wkwk dilema selalu dimulai saat mau bikin warna bajunyaaa… Cancer itu lambangnya kepiting. Kepiting kan warnanya oranye, aku pingin bikin baju yang ada nuansa oranye or merahnya. Sempat di awal aku percobaan bikin gradasi warna, tapi ya itu lagi dwehhh…perpaduan gradasinya kurang bagus huffff….. Akhirnya terpaksa ngulangin lagi bikin gradasi warna yang lain. Aku mestinya pingin nyobain gradasi yang ada warna tosca or hijaunya, tp tiba2 keingat kalau temanku ini kurang suka warna hijau wkwkwk, akhirnya kubikin warna biru navy dan red ruby. Nama temanku ini ada unsur mirip2 batu diamond yang berwarna merah gitu deh, jadi pikirku cocok kalau bajunya juga ada nuansa merahnya. Dan kebetulan sekali gem stone untuk Cancer juga cocok warna merah. Jadi yg ini gem stonenya kuambilkan yang red beneran red wkwkwk… Kepiting kecilnya kubikin gradasi oranye tua dan muda. Dengan perpaduan warna yang ini aku cukup cocok. Wkwkwk meskipun banyak tergeletak gradasi warna hasil percobaan yang gagal dipakai, tp senang akhirnya nemuin yang cocok :D.

photostudio_1560750224091lHihihi ini bbrp cincin yang sudah kubikin, lucu juga kalo dipakai sama2 gini wkwkwk, aku keinget infinity stonenya Thanos :D. Oh iya, itu ada peri malam yang belum kuulas ceritanya wkwk… ntar menyambung lagi setelah ini ya.. Sekalian dengan request zodiac lain yang masih akan kubikin :).

 

Play with clay, Piet’s Art touch the heart with art

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *